in , , ,

Taman Bunga Telaga Malingan Jogja, Tempat Healing Tanpa Nguras Kantong

Jogja merupakan tempat primadona dikalangan traveler nusantara. Bagaimana tidak, para traveler dari Sabang sampai Merauke pun mungkin sudah dan akan merencanakan liburannya ke kota kaya budaya ini. Disamping wisata budaya yang kental akan Kejawennya, juga wisata alam yang sangat memukau. Terlebih di sisi selatan Yogyakarta, tepat di Kabupaten Gunung Kidul memang memiliki potensi sumber daya alam yang sangat melimpah. Mulai dari pantai hingga perbukitan yang indah menghiasi kawasan sisi selatan Jogjakarta. Tak heran Gunung Kidul menjadi salah satu kabupaten yang kerap dijadikan tujuan oleh para pelancong ketika berkunjung di Yogyakarta.

Baca juga : Candi Plaosan, Bangunan Eksotis Berbalut Kisah Romantis

Taman Bunga Telaga Malingan yang indah dan asri. Foto via liburanyuk.co.id

Dari kesekian objek wisata alam yang memukau, terdapat wisata buatan yang tak kalah indahnya yaitu, Taman Bunga Telaga Malingan. Destinasi liburan ini berada di wilayah desa liburan Mulo. Di tempat ini berbagai jenis tanaman bunga serta buah hadir untuk menyambut kedatangan para wisatawan. Warna kuning yang menjadi ciri utama taman, amat pantas diciptakan latar belakang foto. Taman Bunga Telaga Malingan ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk suasana kota.

Taman Bunga Telaga Malingan dengan suasana kebun bunga yang indah. Foto via mapsus.com

Taman Bunga Telaga Malingan berada di Desa Tamasya Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Atau lebih tepatnya berada di sebelah barat wisata Geosite Ngingrong. Jalan jalan untuk hingga ke lokasi sudah memadai dan rute perjalanan yang dicapai juga tak susah. Jika berangkat dari pusat kota Wonosari hanya butuh waktu sekitar 15 menit perjalanan saja. Untuk masuk ke wisata ini, kamu tak perlu mengeluarkan tarif yang mahal. Cukup membayar tarif sebesar Rp5.000 pengunjung dapat merasakan panorama alam serta fasilitas yang ada.

Berbagai fasilitas yang dihadirkan seperti zona parkir yang cukup luas, toilet, beberapa bangunan gazebo untuk istirahat, hingga properti berupa baju tradisional dan payung untuk dapat diaplikasikan berfoto. Dengan fasilitas yang dikenalkan ini, pengunjung tak perlu membayar biaya tambahan atau cuma-cuma. Jam operasional Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi maupun petang hari.

Dengan suasana bunga bunga yang serasi di Taman bunga Telaga Malingan. Foto via travelkompas.com

Nah, untuk teman traveler, dikala berkunjung ke objek tamasya Taman Bunga Telaga Malingan untuk lebih mematuhi mematuhi peraturan yang ada. Bermacam selalu menjaga kebersihan dengan tidak buang sampah sembarangan. Dan juga tak memetik bunga yang ada di taman. taman konsisten terjaga dan pengunjung juga merasa nyaman. Next

ramadan

Indahnya Panorama Waduk Jatigede Dari Gardu Pandang Puncak Damar

Menilik Rumah Pohon di Atas Bukit Bejagan yang Menakjubkan