in , , ,

Keunikan Rumah Satwa Edukasi Cilacap, Berkat Hobi Koleksi Reptil

Cilacap menjadi kota paling ujung tenggara propinsi Jawa Tengah. Kota dimana menjadi tempat para pembuangan napi dengan tingkat kejahatan terparah di Indonesia. Namun kota ini tak seseram yang kita bayangkan. Pesona wisata yang tak diragukan lagi, patut diacungi jempol. Terlebih wisata edukasi yang sangat mendidik anak anak hingga orang tua. Wisata ini adalah Rumah Satwa Edukasi.

Baca juga : Galaxy Waterpark, Wisata Anak Seru di Jogjakarta

Rumah Satwa Edukasi Cisumur Cilacap. Foto via brisik.id

Wisata Rumah Satwa Edukasi yang berlokasi di Desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menjadi tempat wisata andalan baru bagi masyarakat sekitar, khususnya yang berada di Kecamatan Gandrungmangu. Wisata ini digagas oleh warga Desa Cisumur, uniknya merek ini terlahir dari penghobi hewan reptil seperti ular, biawak, buaya, dan sejenisnya.

Disinilah teman traveler bakal mengenal lebih jauh tentang dunia satwa. Mulai unggas, reptil, primata, serta burung cenderawasih yang berasal dari Papua pun bakal ada disini. Serasa berada di kebun binatang mini saat kamu berada ditengah rumah satwa ini. Uniknya kamu bisa berfoto selfie bersama hewan hewan lucu ini.

Foto selfie bersama satwa yang menyenangkan. Foto via instagram @rumahsatwaedukasi_official

Jangan khawatir, kamu bakal ditemani pemandu saat berkeliling untuk menjelaskan mengenai kondisi, hewan, dan keunikan lainnya. Tak hanya itu, berbagai macam atraksi dengan ular, burung, dan hewan lainnya bakal menemani mu saat berwisata disini. Tak selesai disitu, pertunjukkan musik live, tarian kuda lumping juga memeriahkan semua pengunjung.

Kawasan wisata yang rindang dengan penuh pepohonan yang menyejukkan. Foto via instagram @rumahsatwaedukasi_official

Menuju loaksi wisata ini cukuplah mudah, kamu hanya menghabiskan waktu perjalan sekitar 1 jam 15 menit dari kota Cilacap. Untuk jam operasional setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya sebesar Rp8.000 per orang di hari biasa dan akhir pekan menjadi Rp10.000 per orangnya. Dengan harga murah meriah ini kamu sudah bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas yang menyenangkan seperti, warung, musala, akses internet gratis, toilet umum, dan spot foto berupa patung hewan. Next

ramadan

Sam Poo Kong dan Lawang Sewu, Destinasi Andalan di Kota Semarang

FI Rujak Es krim

Rujak Es Krim Pak Nardi, Kuliner Jadul Jogja Sejak 80-an