in , ,

Sate DJ, Cita Rasanya Nendang Bak Musik DJ

Sate DJ Sudirman Bandung
Sate DJ Sudirman Bandung

Jangan salah kaprah dulu ya teman traveler. Kuliner satu ini bukanlah berada ditempat dugem ataupun cafe. Melainkan hanya sebuah nama dari makanan kuliner Bandung. Bandung memang dikenal dengan wisata alam dan wisata kuliner yang beraneka ragam. Tak heran banyak traveler yang rela jauh-jauh datang hanya untuk berlibur ke kota sejuk ini.

Baca juga : Resep Seafood Saus Padang, Cocok Untuk Buka Puasa Bersama

Sate DJ Sudirman Bandung
Sate DJ Sudirman Bandung. Foto via pergikuliner.com

Kamu seakan merasa bingung memilih makanan ketika berkunjung ke kota dengan julukan Lautan Api ini. Banyak referensi tempat kuliner yang kian menjamur, namun rasanya kurang mantap ketika kamu tidak mencicipi kuliner satu ini yaitu sate. Meski sate banyak ditemukan di belahan nusantara, tidak ada salahnya mencoba menikmati sate di Kota Bandung. Rasa yang nendang, dan pastinya menggoda selera menjadi ciri khas dari sate ini. Namanya sate DJ, selalu ramai oleh pengunjung bahkan ketika jam makan malam, kamu harus rela mengantri demi seporsi sate.

Bumbu Kecap sate DJ dengan rasa yang super nendang
Bumbu Kecap sate DJ dengan rasa yang super nendang. Foto via selerasa.com

Sate legendaris ini berdiri lebih dari 30 tahun lamanya. Banyak diantara traveler bertanya-tanya akan nama dari warung ini. Banyak juga yang mengira bahwa warung ini disuguhkan dengan musik DJ. Namun jangan salah dulu, warung ini dinamakan sate DJ lantaran lokasi berdekatan dengan tempat hiburan malam. Dan pengunjung setia yang menikmati sate ini kebanyakan mereka yang telah usai dari diskotik untuk mengisi perut.

Awal mula dinamakan sate DJ ketika memasuki tahun 2004, dimana pemusik DJ senagaj mendatangi warung sate ini dan meminta untuk tidak dibuatkan bumbu kacang. Pada akhirnya penjual meracik bumbu kecap tanpa saus kacang. Permintaan itu juga datang dari pengunjung lainnya hingga akhirnya penjual mengubah bumbu sate menjadi bumbu DJ.

Sate DJ ini memiliki varian menu bisa kamu pilih sesuai selera, seperti sate kambing, sate ayam, sate sapi, soto, dan berbagai menu minuman hangat yang menggugah selera. Uniknya kamu bisa meminta rasa pedas, gurih, manis sesuai selera kepada sang peracik.

Sate dan Soto DJ Sudirman Bandung
Sate dan Soto DJ Sudirman Bandung. Foto via kompas.com

Sate DJ ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 276 Bandung dengan jam buka mulai dari 10.00 WIB hingga 02.00 WIB. Saking ramainya pengunjung yang berdatangan, penjual sate DJ harus menyiapkan sate sebanyak 10.000 hingga 12.000 tusuk per hari. Untuk harga sate tergolong murah meriah, sate ayam hanya dihargai Rp. 15.000 dan untuk sate kambing dan sapi dihargai Rp. 20.000. Menu soto ayam per porsi seharga Rp. 15.000 dan untuk harga nasi per porsi Rp. 5.000 Next

ramadan
Suasana matahari terbit sangat memukau di Mawar Camp

Mawar Camp, Serunya Kemah di Kaki Gunung Ungaran

Bangunan bekas saluran air abad ke 17 ditemukan digalian MRT Glodok

Penemuan Bak Harta karun di Galian Proyek MRT, Mulai dari Artekfak Hingga Bangunan Adab ke 17