in , , ,

Mawar Camp, Serunya Kemah di Kaki Gunung Ungaran

Suasana matahari terbit sangat memukau di Mawar Camp
Suasana matahari terbit sangat memukau di Mawar Camp

Kemping merupakan salah satu aktivitas seru bersama dengan kawan-kawan. Apalagi sajian panorama indah kian membuat mata tidak ingin melewatinya. Namanya Mawar Camp, menjadi salah satu pilihan banyak muda-mudi kawasan Semarang hingga Salatiga. Area kemping ini tidaklah susah untuk dituju, karena tidak perlu mendaki layaknya mendaki gunung. Teman traveler cukup datang kearea basecamp gunung Ungaran karena lokasi tepat disebelah pos registrasi pendakian gunung Ungaran.

Baca juga : Jelajah Taman Nasional Kepulauan Togean, Indahnya Rumah Suku Bajo

Mawar Camp ketika malam hari
Mawar Camp ketika malam hari dengan gemerlap cahaya lampu kota yang indah. Foto via wisatahits.blog

Mawar Camp memiliki segudang fasilitas yang membuat pengunjung bakal dimudahkan ketika beraktivitas di alam. Mulai dari spot foto yang keren, taman dengan berbagai bunga yang bewarna warni, serta camping ground yang luas dan pastinya sangat teduh. Hamparan pepohonan pinus memberikan suasana semakin teduh dan asri. Fasilitas lain seperti mushola, toilet, serta tempat duduk dibeberapa titik disediakan untuk kenyamanan pengunjung.

Lokasi Mawar Camp ini berada di Dusun Kluwihan, Desan Sidomukti, Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Akses menuju Mawar Camp sangat mudah, ditambah dengan akses jalanan yang sudah beraspal sehingga lebih mudah dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Pastikan kendaraanmu sangat prima karena jalanan menuju lokasi destinasi melalui jalanan yang sangat menanjak.

Suasana matahari terbit sangat memukau di Mawar Camp
Suasana matahari terbit sangat memukau di Mawar Camp. Foto via ayosemarang.com

Selain selfie diarea taman dan booth yang tersedia, kamu juga bisa menikmati indahnya sunrise ketika pagi hari tiba. Momen ini merupakan satu aktivitas yang paling ditunggu semua pengunjung. Suasana golden sunrise ketika cuaca sangat cerah memberikan panorama yang sangat menakjubkan. Tidak heran jika waktu akhir pekan, area camp ini selalu dibanjiri muda mudi yang ingin menikmati indahnya matahari terbit.

Di area camp ground Mawar Camp dapat menampung tenda hingga lebih dari 20 tenda. Untuk kamu yang datang tanpa membawa peralatan kemping. Tenang, pihak pengelola telah menyediakan alat persewaan untuk kemping. Tidak hanya menyewakan tenda, namun berbagai alat seperti kompor portabel, sleeping bag, matras, hingga alat lainnya tersedia sangat lengkap.

Mawar Camp dengan suasana malam hari yang sangat romantis
Mawar Camp dengan suasana malam hari yang sangat romantis. Foto via liburanyuk.com

Untuk kamu yang penasaran ingin menikmati sejuknya lereng gunung Ungaran, cobalah datang sebelum matahari tenggelam. Suasana pergantian sore hari hingga malam tiba sangatlah indah. Gemerlap lampu kota Salatiga membuat pandangan tak pernah melelahkan. Momen ini patut kamu jadikan kenangan bersama sang kekasih.

Untuk tarif masuk Mawar Camp, tiap pengunjung ditarik dengan harga Rp. 10.000 per orang dan biaya parkir kendaraan roda dua Rp. 5.000 dan roda empat Rp. 10.000. Untuk kamu yang tidak membawa perlengkapan kemah sendiri dapat menyewa alat alat kemping dengan paket lengkap seharga Rp. 125.000. Jika kamu menambah sarana listrik dikenakan tambahan biaya Rp. 100.000 per malam. Next

ramadan
Interior kereta api ekonomi premium yang semakin kece

Traveling dengan Kereta Api, Namun Bingung Antara Ekonomi C dan CA. Begini Penjelasannya!

Sate DJ Sudirman Bandung

Sate DJ, Cita Rasanya Nendang Bak Musik DJ