in , , ,

Sate Kambing Bu Pon, Depot Makan Siang Maknyus di Batas Kota Yogyakarta

Kulineran Asik di Jogja dengan Menu Sate Kambing Bu Pon

Sate Kambing Bu Pon
Sate Kambing Bu Pon

Berlibur ke Yogyakarta, selalu menghadirkan pengalaman yang mengesankan. Kota yang sarat akan nilai sejarah ini, tidak hanya mencakup banyak destinasi wisata yang seru dan menyenangkan, namun juga sajian kuliner yang menarik untuk dicoba. Mulai dari makanan kafe hingga kelas kaki lima, siap memanjakan lidah para wisatawan yang datang berlibur ke daerah berlabel istimewa ini.

Baca juga : Ini Deretan Hotel di Nagoya Batam, Hadiri International Culture Bisa Sambil Liburan

img_20190807_170327_W2e.jpg
Sate Kambing Bu Pon Yogyakarta (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Memasuki jam makan siang, beragam pilihan sajian kuliner akan sangat mudah teman traveler jumpai di Yogyakarta. Terutama yang sedang bertualang di daerah pusat kota, aneka olahan makanan khas yang lezat bisa menjadi pendamping acara makan siang, salah satunya adalah Sate Kambing Bu Pon yang cukup legendaris.

Sate Kambing Dekat Malioboro

img_20190807_170400_rJN.jpg
Sate Kambing Bu Pon Yogyakarta (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jl. Wates KM.2 No.26, Sonosewu, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Sate Kambing Bu Pon merupakan salah satu kulineran legendaris yang terletak di batas kota Jogja. Buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 18.00 sore, kedai yang mulai beroperasi sejak tahun 80-an ini, hanya berjarak kurang lebih dua kilometer dari Malioboro.  

Tersedia Banyak Menu Menarik

img_20190807_170151_sgq.jpg
Sate Kambing Bu Pon Yogyakarta (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski Sate Kambing menjadi menu andalan di kedai Bu Pon, namun olahan makanan lainnya juga tak kalah menarik untuk dicoba. Mulai dari Gule Kambing, Tongseng Kepala hingga Kikil siap menjadi hidangan yang lezat dan memanjakan lidah penikmatnya. Sementara untuk urusan harga, teman traveler cukup mengeluarkan kocek Rp 25.000 hingga Rp 35.000 saja untuk sekali makan sudah termasuk minuman.  

Tingkat Kematangan Sate yang Pas

img_20190807_170310_compress8_6u6.jpg
Sate Kambing Bu Pon Yogyakarta (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Melegendanya Sate Kambing Bu Pon, bukan hanya karena usianya yang lebih dari 30 tahun. Proses pembakaran sate yang pas tingkat kematangannya, membuat kuliner berbahan dasar daging kambing ini memiliki banyak pelanggan setia. Sehingga tidak heran jika para penikmatnya berasal dari lintas generasi.   

Sate Kambing yang Empuk dan Lezat

img_20190807_170921_compress42_TqG.jpg
Sate Kambing Bu Pon Yogyakarta (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dibanderol dengan harga Rp 25.000 untuk setiap porsinya, Sate Kambing Bu Pon diklaim menggunakan daging pilihan yang empuk dan mudah saat dikunyah. Sementara citarasanya yang lezat dan khas, berasal dari bumbu khusus yang berasal dari rempah-rempah pilihan. Disantap saat jam makan siang, dijamin akan membuat teman traveler ketagihan ingin tambah lagi.

Tempat Makan yang Nyaman & Klasik

img_20190807_170203_compress41_oZG.jpg
Sate Kambing Bu Pon Yogyakarta (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Legendarisnya Sate Kambing Bu Pon terlihat jelas dari interior kedai. Tempat makannya yang klasik, menjadi ciri khas tersendiri yang sengaja dipertahankan oleh pemiliknya. Pada saat teman traveler memasuki kedai, suasana yang nyaman akan terasa dan selera makan pun dijamin akan menjadi semakin lahap.   Menyantap sajian kuliner yang legendaris akan menjadi kegiatan liburan yang tematik dan mengesankan di Yogyakarta. Citarasa yang lezat dan akses yang sangat mudah dijangkau, Sate Kambing Bu Pon wajib menjadi bagian dari tujuan petualangan di Yogyakarta. Next

ramadan

170 Penumpang Tewas, Fakta Kecelakaan Boeing 737-800 di Iran

Ingin Viral Seperti Keanuagl? Intip 5 Gaya Berlibur Anti Cemas ala Selebgram