in

Sate Memeng, Kuliner Lebaran Khas Medan

Sate Memeng Khas Medan
Sate Memeng Khas Medan

Kuliner Medan mana yang kamu sukai? Yap, semua jenis makanan di kota ini memang lezat dan pastinya menggoyang lidah. Sebut saja Sate Padang Medan yang rasanya berbeda jika tidak dimakan langsung dari kota ini. Nah, kamu yang berminat liburan ke Medan, ada satu kedai sate yang terkenal enak dan cukup legendaris. Penasaran kan? Yuk, cari tahu selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Berikut Alasan Steik Disajikan Setengah Matang, Foodie Harus Coba Nih!

1. Kuliner Malam yang Lezat di Medan

Kuliner Malam di Medan
Kuliner Malam di Medan [image source]

Salah satu sate terenak yang banyak mencuri perhatian pecinta kuliner adalah Sate Memeng. Namanya memang uniknya, namun sebenarnya tidak jauh berbeda dari lainnya. Di kedai yang terletak di jalan Irian Barat No.2, Medan ini aneka sate mulai dari ayam, kambing, lembu hingga jerohan disediakan. Nah, saat memesan kamu pun bisa memilih sate campur dengan pilihan bumbu kacang, kecap atau sate padang. Wah, bisa dibayangkan kenikmatannya bukan?

Sate Ayam di Medan
Sate Ayam di Medan [image source]

2. Kedai Legendaris yang Digemari Banyak Orang

Sate Memeng di Medan
Sate Memeng di Medan [image source]

Warung Sate Memeng terlihat sederhana dari luar. Siapa sangka tempat makan ini sudah berusia tahunan loh. Bahkan, menurut beberapa sumber, warung sate ini sudah berdiri sejak masa kemerdekaan. Karena legendaris itu pula, banyak sekali wisatawan yang tertarik dengan hidangan yang ditawarkan oleh Warung Sate Memeng. Bahkan, semakin hari selalu disesaki oleh pengunjung. Nah, kamu yang berniat ke sini siap-siap antri ya!

Tusukan Sate yang Menggoda
Tusukan Sate yang Menggoda [image source]

3. Sajian Istimewa yang Praktis Untuk Wisatawan

Sate Memeng bumbu Kecap
Sate Memeng bumbu Kecap [image source]

Perpaduan daging yang empuk dengan bumbunya memang benar-benar sedap di lidah. Apalagi jika disantap saat masih hangat. Nah, untuk satu porsinya biasa terdiri dari 5 tusuk dan satu buah lontong. Seporsi Sate Memeng ini sendiri dibandrol dengan harga Rp25.000,-. Nah, kamu yang sudah malas keluar dari hotel, bisa loh memesan melalui layanan Go-Food. Wah, semudah memesan makanan di Jawa bukan.

Sate Lezat di Medan
Sate Lezat di Medan [image source]

4. Akses Menuju Warung Sate Memeng

Sate Memeng Tidak Ada Cabang
Sate Memeng Tidak Ada Cabang [image source]

Salah satu gerbang menuju Medan adalah Bandara Kualanamu. Untuk sampai di pusat kota, sebagian besar wisatawan memilih naik kereta dengan tujuan stasiun Medan. Selain menyenangkan, biayanya cukup terjangkau dari pada naik taksi. Nah, siapa sangka, Warung Sate Memeng tidak jauh dari pemberhentian kereta tersebut. Yap, hanya berjalan sekitar 550 meter atau cukup 7 menit saja, kamu bisa sampai di warung istimewa ini, loh. Wah, mudah dijangkau bukan!

Warung Sate Memeng
Warung Sate Memeng [image source]

5. Liburan Seru Bersama Gajah di Tangkahan

Naik Gajah Liar
Naik Gajah Liar [image source]

Pernah dengar daerah Tangkahan di Sumatera Utara? Yap, daerah yang memiliki julukan The Hidden Paradise ini menjadi salah satu tempat yang sering didatangi oleh wisatawan saat ke Medan. Bukan hanya menikmati pemandangan alam, di Tangkahan pengunjung bisa berinteraksi dengan gajah-gajah liar yang lucu. Untuk bisa sampai di destinasi ini, kamu hanya membutuhkan waktu 42 menit dari pusat kota. Wah, berminat untuk bermain dengan gajah? Yuk liburan ke Medan.

Tangkahan
Tangkahan [image source]

Nama : Sate Memeng
Alamat: Jl. Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara
Telepon: 0813-6115-3743
Jam buka: 18.00–23.00

Nah, sudah penasaran dengan sate unik satu ini kan? Yuk, buruan ke Medan! Next

ramadan

Nasi Gandul Bu Endang, Pelipur Lara Jika Tak Mudik

Tentrem Hotel Jogja

Ini Dia Hotel Pilihan Obama Untuk Menginap di Yogyakarta. Tarifnya 30 Juta Semalam