in ,

4 Kedai dengan Sego Koyor Terenak di Jogja!

Deretan Sego Koyor Jogja yang Enaknya Bikin Ketagihan! Sudah Pernah Coba Belum?

Sego Koyor jelas tidak asing di telinga pecinta kuliner di Jogjakarta, namun justru kuliner yang satu ini terdengar asing bagi wisatawan yang belum lama beraga di Kota Gudeg. Sego Koyor terbuat dari urat sapi yang sudah diolah dan disajikan bersama sepiring nasi. Terdengar begitu sederhana bukan? Tapi percayalah bahwa kuline yang satu ini begitu nikmat disantap terlebih ketika menjelang malam.

Baca juga : Transformer Park Solo, Tawarkan Bangkai Mobil Jadi Background Swafoto

1. Gudeg Koyor Mas Jede

Gudeg Koyor Mas Jede via Instagram @jogjabikinlaper

Gudeg Koyor Mas Jede memiliki tekstur kenyal dan lebih lembut dibandingkan kikil. Kedai ini juga menyuguhkan gudeg dalam satu porsi piringnya. Gudeg Koyor Mas Jede yang berada di Jalan Senturan No 27B, Kledokan, Caturtunggal, Depok Sleman ini sudah bisa Teman Traveler kunjungi mulai pukul 07:00 hingga 01:00 WIB. Pastikan untuk datang lebih awal agar kebagian ya Teman Traveler.

2. Brongkos Koyor Handayani

Brongkos Koyor Handayani via Instagram @javafoodie

Brongkos Koyor Handayani menjadi salah satu favorit dan legendarus di Jogja. Sudah mulai berjualan sejak tahun 1960-an membuat kuliner yang satu ini punya banyak penggemar. Kedai yang dekat dengan Alun-Alun Kidul Jogjakarta ini sudah bisa dikunjungi mulai dari pukul 08:00 hingga 19:00 WIB. Walaupun cenderung lebih tebal, koyor yang disajikan tetap sedap dan nikmat disantap.

3. Gudeg Koyor Bu Sum

Gudeg Koyor Bu Sum via Instagram @jogjabikinlaper

Bermula dari menjual gudeg ayam, Bu Sum kini juga menjajakan gudeg koyor yang dimulainya beberapa tahun lalu. Tidak hanya enak, harga yang terjangkau juga menjadi salah satu andalan kedai ini. Jika berminat mencobanya, Teman Traveler bisa mengunjungi Kedai Gudeg Koyor Bu Sum di kawasan Taman Sari yang sudah bisa dinikmati mulai dari pukul 19:00 hingga 24:00 WIB. Pas banget nih menutup malam di Kota Gudeg dengan makan Gudeg Koyor Bu Sum.

4. Sego Koyor Bu Parman

Sego Koyor Bu Parman via Instagram @gembulfoodie

Sego Koyor Bu Parman menjadi list terakhir Segoo Koyor Terenak di Jogja. Sudah berjualan sejak tahun 1968 lalu membuat kedai yang satu ini menjadi salah satu kuliner legendaris dan populer bagi penggemar Sego Koyor. Walaupun mulai buka pukul 22:00 hingga 04:00 WIB, Sego Koyor Bu Parman tidak pernah sepi pengunjung loh. Lapar tengah malam, Sego Koyor yang satu ini bisa jadi pilihan sempurna!

Nah, itulah beberapa Sego Koyor dengan cita rasa lezat yang siap tingkatkan selera makan saat berlibur atau menghabiskan waktu di Kota Gudeg. Mencoba hal baru terlebih kuliner menjadi salah satu hal menarik bukan saat traveling? Well, selamat mencoba ya! Next

ramadan

Besok! Ancol Siap Menyapa Pengunjung, Ini Aturan yang Harus Kamu Patuhi

Besok, Gerhana Matahari Cincin akan Sapa Kabupaten dan Kota Bengkulu