in , ,

Kuliner Jawa Timuran di Solo? Sego Sambal Surabaya Iwakpe Aja

Menjadi salah satu daerah ikonik di Provinsi Jawa Tengah, Solo memang menarik untuk dikunjungi terutama di masa liburan. Memiliki sejarah yang cukup panjang, membuat kota ini mempunyai keunikan tersendiri.

Baca juga : Explore Jalan Braga Seharian, Wisata Kuliner sambil Foto di Spot Instagenic Bandung

Mencakup berbagai hal dalam aspek pariwisata mulai dari destinasi, pusat perbelanjaan, hingga kuliner, menjadi alasan kota Solo selalu dirindukan dari masa ke masa. Bagi teman traveler yang akan berlibur ke kota Solo, bertualang menikmati beragam sajian kuliner akan menjadi agenda yang menarik.

Khusus bagi mereka yang berasal dari daerah Jawa Timur dan merindukan masakan kampung halaman, tidak jauh dari kota ini terdapat masakan khas yang identik dengan rasa pedasnya itu, salah satunya adalah Sego Sambal Surabaya Iwakpe.  

Sego Sambal Surabaya Iwakpe, Kuliner Pedas & Segar

(Sego Sambal Surabaya Iwakpe/Foto Pribadi)

Berada di Jalan Rajawali Raya, Geduren, Gonilan, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo, Sego Sambal Surabaya Iwakpe merupakan salah kuliner khas Jawa Timuran sejak tahun 2010 yang sangat recommended untuk dikunjungi.

Buka mulai pukul 16.00 sore hingga 21.00 malam, kedai ini menyajikan beragam olahan masakan dengan variasi sambal pedas dan segar sebagai andalannya. Lokasinya yang tidak jauh dari kota Solo, tempat ini bisa dijangkau dengan perjalanan kurang lebih 30-40 menit dari pusat kota.  

Cocok Untuk Pecinta Kuliner Ikan

(Sego Sambal Surabaya Iwakpe/Foto Pribadi)

Bagi teman traveler yang hobi makanan ikan, kulineran khas Surabaya ini sangat tepat untuk dikunjungi. Selain menu sederhana seperti ayam, telor, tempe dan tahu, kedai ini juga menyajikan olahan menarik ikan laut diantaranya adalah Ikan Tuna dan Ikan Pari Asap/Bakar yang cukup lezat. Sementara untuk urusan harga, pengelola mematok banderol yang cukup hemat. Budget satu orang setiap kali makan, tidak lebih dari Rp 25.000 sudah termasuk minuman.  

Sambal Pedasnya yang Menendang

(Sego Sambal Surabaya Iwakpe/Foto Pribadi)

Menyantap makanan tanpa ada rasa pedasnya, memang sering kali selera makan menjadi kurang lahap. Menyajikan dua jenis sambal yaitu pedas abis dan pedas manis, kedai ini cocok untuk tempat kulineran para pecinta makanan pedas. Disantap bersama telor dadar, tahu dan tempe goreng maupun aneka lauk lainnya, dijamin akan membuat lidah terus bergoyang dan mulut tidak berhenti mengunyah.

Makan Malam yang Asik

(Sego Sambal Surabaya Iwakpe/Foto Pribadi)

Memiliki tempat yang cukup nyaman yang terbagi menjadi lesehan dan tempat duduk, kedai Sego Sambal Surabaya Iwakpe sangat cocok untuk kegitan makan malam. Sambil menunggu pesanan makanan disajikan, teman traveler bisa bersantai sambil berbagi cerita bersama teman, sahabat maupun keluarga.    Memiliki beragam jenis makanan yang lezat, kota Solo memang layak untuk dijadikan sebagai tujuan untuk berwisata kuliner.

Setelah seharian berkeliling menjelajahi berbagai destinasi dan berbelanja batik, menutup malam dengan menyantap menu makanan denga lauk yang segar dan sambal yang pedas, merupakan pilihan yang sangat tepat. Next

ramadan
Melaka

Ini Cara Terbaik Nikmati Indahnya Sungai Melaka

Kabar Gembira Bagi Yang Sering Oper Dari Kereta Api ke Bus Damri