in , , , , , ,

Serunya Liburan Sehari di Pulau Reklamasi, Odaiba!

sehari menjelajah pulau kremasi di Odaiba Jepang

Odaiba adalah daratan hasil reklamasi di teluk Tokyo yang di bangun
sekitar 10 tahun yang lalu. Terletak di pinggir selat Tokyo dan menghadap ke arah laut, menjadikannya sebagai salah satu objek wisata yang harus dikunjungi ketika berada di Jepang. Jika Teman Traveler ingin menjelajahi Pulau Odaiba ini, beginilah itinerary dalam satu harinya.

Baca juga : Mengenal Ussuri, Teluk dengan Kerikil Kaca Berwarna yang Memesona

1. Pemilihan Transportasi

awaw_KQS.jpg
Sightseeing dari Kereta Yurikamome (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk
awaw2_ord.jpg
Jalur kereta Yurikamome (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk

Untuk menuju ke Odaiba, banyak transportasi yang dapat digunakan. Salah satunya adalah Kereta Yurikamome. Kereta ini beroperasi dari Stasiun Shimbashi mengelilingi Odaiba hingga ke Stasiun Toyosu.

Jika Teman Traveler ingin mengunjungi Odaiba dari Tokyo, bisa mengambil rute dari Ginza Stasion menuju Odaiba (Daiba) Island, yaitu:

  • Dari Ginza Stasion, naik Tokyo Metro Ginza Line jurusan Shibuya dan turun di Shimbashi Stasion.
  • Dari Shimbashi Stasion, naik kereta Yurikamome dan turun di Daiba Stasion. Waktu yang diperlukan dari Shimbashi ke Daiba Stasion memakan waktu kurang lebih 15 menit.

Hal unik yang bisa dirasakan jika menaikki kereta Yurikamome adalah penumpang dapat duduk di kursi masinis bagian paling depan. Itu dikarenakan  kereta ini adalah kereta otomatis yang dikendalikan oleh komputer. Teman Traveler sebaiknya duduk dipaling depan agar bisa melihat pemandangan sepanjang perjalanan.

2. Odaiba Seaside Park

awaw3_AXv.jpg
Rainbow Bridge (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk

Tempat pertama yang dikunjungi ketika menginjakkan kaki di pulai ini adalah Odaiba Seaside Park. Untuk mengunjungi tempat ini tidak terlalu jauh dari Daiba Stasion dengan berjalan kaki. Salah satu hal yang perlu dilakukan ketika Teman Traveler berada di taman sepert ini adalah menikmati suasana dengan cara piknik di bawah pohon rindang ataupun berfswafoto. Dari Odaiba Seaside Park ini kita bisa melihat Rainbow Bridge, yang merupakan jembatan penghubung antara Tokyo dengan Odaiba. Jembatan ini juga sebagai simbol Odaiba Island dan akan terlihat sangat indah ketika malam hari dengan lampu-lampu yang meneranginya.

3. Odaiba Statue of Liberty Replica

awaw5_ijp.jpg
Patung Liberty di Odaiba Seadise Park (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk

‘Tidak perlu jauh-jauh jika yang dekat sudah ada’ mungkin itu adalah gambaran yang sangat tepat ketika berswafoto di depan patung Liberty ini. Masih di tempat yang sama, Teman Traveler bisa melihat gambaran patung Liberty seperti yang ada di New York, Amerika Serikat. Patung ini berada di Odaiba akhir tahun’ 90-an yang dibuat untuk memperingati “The French Year in Japan” yaitu hubungan antara Jepang dengan Perancis.

4. DiverCity Tokyo Plaza

awaw6_ylW.jpg
Gedung Fuji Television (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk
awaw9_gYj.jpg
Jalanan di Divercity Tokyo Plaza (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk

Jangan lupa setelah dari Odaiba Seaside Park, Teman Traveler juga harus mampir ke DiverCity Tokyo Plaza. Disana terdapat Gedung Fuji Television yang mudah dikenali dengan bola raksasanya. Jika beruntung, melihat pertunjukan ataupun pernak-pernik asli mengenai hasil dari karya stasiun televisi ini.

5. Gundam Front Tokyo

dsc_0187_oSk.JPG
Patung Gundam Raksasa (c) Natasha Simangunsong/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang menggemari Gundam, maka Gundam Front Tokyo salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jepang. Masih di Divercity Tokyo Plaza tepatnya di Aqua City, di tempat ini bisa melihat patung Gundam raksasa setinggi 18 meter. Selain itu juga, bisa melihat pertunjukkan Gundam dengan tampilan dan cahaya music yang keren. Setelah menikmati melihat patung Gundam, tidak boleh terlewat untuk mampir ke lantai 7 DiverCity Tokyo Plaza, disana menjual aneka produk Gundam yang susah didapatkan di Indonesia.

Itulah itinerary perjalanan mengunjungi pulau reklamasi Odaiba yang bisa dijadikan referensi jika Teman Traveler datang ke Jepang. Next

ramadan

Trenggalek Agro Park, Serunya Liburan Sambil Belajar di Wisata Pertanian

Kerja Sama Kemendikbud dengan Netflix, 5 Daftar Film yang Mengangkat Budaya Indonesia