in , , ,

Kasus Corona Bertambah, Seluruh Pantai Gunung Kidul Ditutup

Cegah Penularan! Pemkab Gunung Kidul tutup seluruh destinasi pantai

Salah satu destinasi liburan yang kerap dikunjungi bersama keluarga adalah pantai. Seriring dengan pertumbuhan wabah virus corona yang semakin mengkhawatirkan, membuat destinasi favorit ini ditutup untuk sementara waktu. Begitu pula dengan semua pantai yang ada di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Simak informasi lengkapnya dalam ulasan berikut ini ya.

Baca juga : Sate Ratu Jogja, Pesona Rasanya Memikat Lidah 70 Negara

Seluruh Destinasi Pantai

Gesing Beach via Shutterstock
Gesing Beach via Shutterstock

Serangan virus corona yang semakin mengkhawatirkan di daerah Jogja membuat Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul sigap dan memfokuskan perhatian pada kawasan ramai seperti daerah wisata khususnya pantai. Oleh karena itulah, antisipasi positif yang diambil adalah menutup seluruh destinasi wisata pantai yang ada di Gunung Kidul. Harapannya, penyebaran virus corona tidak semakin menyeluruh.

Perintah dan Waktu Penutupan

Nglambor Beach via Shutterstock
Nglambor Beach via Shutterstock

Penutupan ini sesuai dengan perintah pusat dengan harapan dapat menekan penyebaran virus di Indonesia. Selain itu, penutupan destinasi wisata pantai khususnya di Gunung Kidul ini bahkan telah sesuai dengan pemerintah Polres yang telah berkonsultasi dengan Dinas Pariwisata setempat. Oleh karena itulah, pada hari Selasa, 24 Maret 2020 lalu, pihak Camat Tanjungsari bekerjasama dengan Kepolisian dengan memasang papan informasi penutupan di kawasan wisata pantai. Kabarnya, kawasan ini akan ditutup hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Layanan Call Center

Krakal Beach via Shutterstock
Krakal Beach via Shutterstock

Selain pemberitahuan dan pemasangan papan informasi, Pemerintah Gunung Kidul juga memberikan call center yang bisa Teman Traveler hubungi. Tujuan dari pemberian nomer ini adalah untuk mengetahui perkembangan informasi terkaid destinasi wisata pantai. Selain itu, call center ini juga bisa dipergunakan untuk mengetahui perkembangan kebijakan COVID-19 di daerah wisata khususnya Gunung Kidul. Layanan call center nya adalah 081228416625. Pergunakanlah sebaik mungkin agar tidak ketinggalan informasi terkait destinasi wisata yang ingin Teman Traveler kunjungi.

Itulah informasi singkat dari Pemerintah Gunung Kidul terkait penyebaran COVID-19 yang kian memburuk. Harapannya wisatawan baik domistik maupun mancanegara dapat memperhatikan segala ketentuan dan peraturan yang berlaku di tempat wisata. Ayo bantu menekan penyebaran virus ini dengan tetap di rumah hingga keadaan mulai membaik. Stay safe everyone! Next

ramadan

Nol Kasus Corona! Tembok Besar China Kembali Dibuka

Pemandangan Langit Malam di Bali Saat Nyepi, Penuh Kesan Keistimewaan