in , , ,

Pemandangan Langit Malam di Bali Saat Nyepi, Penuh Kesan Keistimewaan

Permata Malam yang Penuh Kesan!

Pulau Dewata memiliki daya tarik khas yang memikat wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang lebih dari satu kali ke sini. Daya tarik yang dimiliki Bali juga cukup bervariasi mulai dari pemandangan alamnya yang indah, objek wisata religi yang berpadu dengan keindahan alam seperti Pura Uluwatu, Tarian khas, hiburan malam, hingga ritual atau tradisi yang masih dilaksanakan di Bali. Salah satu tradisi yang cukup terkenal yaitu Hari Raya Nyepi yang dilakukan setiap satu tahun sekali pada tahun Baru Saka dan merupakan hari raya umat hindu. Perayaan ini cukup dinantikan oleh beberapa orang karena keindahan langit malam yang memanjakan mata. Seperti apa? Simak ulasan berikut ya.

Baca juga : The Artistic Town of Ubud, Cultural Heart of Bali

Bertabur Bintang

Pemandangan Langit Malam Hari Saat Nyepi di Bali via Twitter @anamazingbali

Saat Hari Raya Nyepi, semua umat hindu di Bali akan berdiam diri di rumah tanpa melakukan kegiatan sehari-hari. Lampu rumah pun juga akan dimatikan sehingga Bali akan terlihat seperti kota mati dalam satu hari. Mayoritas di Bali merupakan umat hindu, sehingga wisatawan dan warga non hindu juga akan menghargai perayaan Hari Nyepi tersebut. Mereka akan berdiam diri dirumah karena semua aktivitas kota dihentikan kecuali rumah sakit.

Ketika berada di Bali saat Hari Raya Nyepi, Teman Traveler dapat melihat pemandangan langit Bali yang super indah saat malam. Teman Traveler akan melihat banyak bintang bertebaran, tidak hanya diluar rumah, bahkan dilihat melalui jendela ataupun balkon rumah juga tak kalah menawan dan memanjakan mata.

Sedikit Polusi

Pemandangan Langit Malam Hari Saat Nyepi di Bali via twitter @anamazingbali

Aktivitas selama satu hari dihentikan, termasuk pelayanan umum seperti Bandara Internasional membuat polusi akan berkurang. Udara menjadi lebih segar dan pemandangan langit menjadi lebih jelas juga terang. Bintang yang terlihat pun lebih jelas karena minimnya polusi udara dan polusi cahaya di pulau ini saat Hari Raya Nyepi.

Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Pemandangan Langit Malam Hari di Bali Saat Nyepi via Twitter @bruisedbadly

Hari Raya Nyepi menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Bali karena dapat menikmati pemandangan langit malam penuh bintang tanpa harus pergi ke Bukit atau Gunung. Terlebih bagi wisatawan pecinta astrofotografi, langit malam hari saat Nyepi ini juga cukup dinantikan. Teman Traveler dapat menikmati keindahan langit penuh bintang ini di hotel-hotel yang menawarkan paket Nyepi di Bali.

Selain itu, banyak hotel yang memiliki keunggulan untuk melihat langit malam seperti tersedianya kamar transparan agar Teman Traveler bisa melihat langit langsung dari tempat tidur dan terdapat resort yang menyediakan akses melihat pemandangan sekeliling dan keindahan langit melalui infinity pool nya. Jika Teman Traveler bisa memilih berkemah untuk melihat langit malam penuh bintang saat Hari Raya Nyepi di Bali.

Begitulah beberapa potret langit Bali saat Nyepi di Malam Hari. Sangat indah dan luar biasa bukan? Pastikan datang di Tahun Berikutnya dan pesanlah hotel serta datanglah sebelum Hari Nyepi dilaksanakan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ya Teman Traveler! Next

ramadan

Kasus Corona Bertambah, Seluruh Pantai Gunung Kidul Ditutup

10 Jenis Makanan Menjijikan Tapi Dianggap Biasa di China