in , ,

Semarang Night Carnival, Tahun Depan Pantang Kelewatan!

Meriahnya Gelaran Semarang Night Carnival 2019

Semarang Night Carnival 2019
Semarang Night Carnival 2019 (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Semarang Night Carnival adalah event yang rutin diselenggarakan Pemerintah Kota tiap tahun. Di edisi kali ini, penyelenggara mengusung tema Pelangi Nusantara. Hebatnya, pagelaran meriah ini bisa dibilang sudah bertaraf Internasional. Sangat menarik bukan Teman Traveler?

Baca juga : Pasar Takjil Suhat, Ngabuburit Sambil Cari Bukaan di Malang

Hadirkan Aneka Budaya Menarik

Pengunjung antusias melihat pawai (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk
Arak-arakan tarian daerah (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Semarang Night Carnival edisi 2019 ini diselenggarakan pada 3
Juli silam. Acara dimulai pukul 18.00 tepat dan dimeriahkan pawai budaya serta kesenian dari seluruh provinsi Indonesia.

Masing-masing kelompok ada yang membawa makanan khas daerahnya, namun ada pula yang mengenakan baju adat atau kostum menarik. Menarik ya? Jangan sampai terlewat tahun depan Teman Traveler. Berburu lunpia Semarang yang enak juga bisa datang ke sini, nih.

Meriah dan Gemerlap

Pertunjukan kesenian daerah (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk
Parde kostum di Semarang Night Carnival (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Pawai Semarang Night Carnival 2019 dimulai dari Jalan Imam Bonjol menuju Pierre Tendean, dilanjutkan ke Jalan Pemuda, sebelum berakhir di
depan Balai Kota Semarang. Ribuan orang menyaksikan acara ini, baik dari warga sekitar Semarang maupun luar kota seperti saya. Tak sedikit pula turis mancanegara yang larut dalam meriahnya gelaran tahunan ini.

Beberapa turis nampak antusias memotret. Ada pula yang terkagum-kagum melihat kostum yang dikenakan peserta saat pawai berlangsung. Suasananya acara wisata Semarang satu ini memang benar-benar gemerlap dan menarik.

Dimeriahkan Banyak Peserta

Membawa makanan khas dari daerah masing-masing (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk
Pertunjukan tarian khas daerah (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Acara ini juga turut dihadiri oleh 98 anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia). Berlangsungnya Semarang Night Carnival juga merupakan salah satu upaya Indonesia menunjukkan pada dunia, identitas sebagai negara ramah dan bersahabat. Meski memiliki beragam suku, ras, agama dan golongan, Nusantara tetap rukun dan damai.

Kostumnya unik dan menarik (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Begitu pula dengan penontonnya, datang berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, pegawai yang baru pulang kerja, anak muda bersama pasangannya, hingga penjual makanan, dan pernak-pernik sekitar Balai Kota.

Meriahnya Semarang Night Carnival (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Pameran kostumnya pun sangat unik. Selama gelaran berlangsung terlihat beberapa pejabat ikut turun ke jalan dan memeriahkan pawai. Saya juga sempat mendapati seorang selebritis ikut ambil bagian dalam gelaran spektakuler ini.

Tips Berkunjung

Beberapa pengunjung asyik berfoto (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Gelaran ini bisa dibilang sangat sukses menarik penonton. Acaranya pun sangat menarik. Nah, buat Teman Traveler yang berniat mampir tahun depan, ada sedikit tips soal parkir. Beberapa kantong parkir
tersedia di beberapa tempat, salah satunya ada di sekitar Balai Kota Semarang. Jadi tak perlu bingung mencari lokasi meninggalkan kendaraan ya.

Anak-anak pun antusias menonton (c) Sri Yana Sari/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang suka melihat pertunjukan kesenian dan budaya Indonesia, saya sarankan kalian datang ke Semarang Night Carnival tahun depan. Percaya deh, event ini sangat menarik. Saya jamin bakal meriah dan tidak mengecewakan. Next

ramadan
Es Coklat Jadul Panjang Umur

Es Coklat Jadul Panjang Umur Surabaya, Legitnya Bikin Kangen

Viral Gunung Rinjani Bertopi Awan, Pertanda Bencana Susulan?