in , ,

Semenarik Apa Sih Kebun Binatang Surabaya Sekarang?

Kebun Binatang Surabaya
Kebun Binatang Surabaya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kebun Binatang Surabaya, sebuah destinasi wajib dan utama kalau kita datang berkunjung ke Kota Surabaya. Lokasi kebun binatang ini ada di Jl. Setail No.1, Darmo – Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya. Untuk menuju Kebun Binatang Surabaya tentu sangat mudah sekali walaupun kita menggunakan alat transportasi umum, karena berlokasi tepat bersebelahan dengan Terminal Joyoboyo.

Baca juga : Taman Alun-Alun Pacitan, Tempat Liburan yang Penuh Keseruan

lrm_export_20190729_004108_U5J.jpg

Tau kalau untuk kita yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa berpatokan pada patung Sura dan Boyo yang sangat melegenda. Lokasinya tepat di depan patung tersebut, mengingat patung ini awalnya sebenarnya maskot dari Kebun Binatang Surabaya.

lrm_export_20190729_004126_APh.jpg

Lokasi Kebun Binatang Surabaya ini terletak tepat di persimpangan menuju Jl. Diponegoro dan Jl. Raya Darmo. Dari luar bangunan kebun binatang terlihat sangat bersih, rapi, dan juga asri dengan balutan warna hijau di dindingnya.

1. Loket Dan Entrance Tampil Semakin Menarik

lrm_export_20190729_003302_OiC.jpg

Sampai di bagian depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) kita akan langsung dihadapkan pada sebuah bangunan loket yang lebih mirip loket kereta api. Di sini kita bisa membeli tiket masuk seharga 15.000 rupiah per orang untuk weekday, dan 30.000 rupiah per orang untuk weekend.

lrm_export_20190729_003330_h8U.jpg

Setelah membeli tiket kita cukup berjalan menuju area entrance atau gerbang masuk menuju dalam area KBS. Pintu masuknya pun terkesan sangat asri berupa lorong dengan hiasan tanaman hijau yang ada di tepian dan juga bergelantungan di atap lorong yang berbentuk melengkung.

2. Makin Photogenic

lrm_export_20190729_003454_Ywu.jpg

Hal pertama kali yang akan kita rasakan saat berada di dalam KBS adalah merasakan perubahan KBS yang semakin hari semakin menarik dan photogenic. Hampir di setiap sudut area KBS bisa kita gunakan untuk berfoto. Seperti yang ada di sebelah kiri ujung lorong pintu masuk, kita akan langsung menemukan spot foto dengan hiasan bunga dan pagar putih yang sangat menarik.

lrm_export_20190729_003529_CPs.jpg

Berjalan lagi agak ke dalam kita akan menemukan sebuah Taman Selfie. Taman ini dari luar saja sudah berbentuk unik dengan 2 patung penjaga gerbang dan juga gapura yang di atasnya bertuliskan “Taman Selfie”. Masuk ke area dalam taman ini kita akan menemukan spot-spot selfie berupa bangunan dengan dinding-dinding batu alam berpadu dengan tumbuhan hijau yang menghiasi.

lrm_export_20190729_004004_jv5.jpg

Spot photogenic selanjutnya yang bisa kita temukan adalah di area jalanan pengunjung di depan kandang primata yang dihias sangat apik dngan caping warna-warni yang menggantung di atas jalan. Hiasan ini sangat menarik kalau dilihat apa lagi berpadu dengan teduhnya pepohonan di atasnya.

lrm_export_20190729_004030_4hK.jpg

Di sebuah area jalanan menuju pintu keluar kota juga bosa mendapatkan area yang sangat photogenic. Spot ini sebenarnya cuma jalan paving biasa, tapi karena adanya ornamen pagar kayu berwarna putih dengan pohon-pohon tinggi yang berjajar rapi di samping jalanan membuat berjalan di sini seperti di peternakan sapi Swiss. Apa lagi di samping jalan ini juga ada hamparan rumput hijau yang menyegarkan.

3. Koleksi Binatang Yang Semakin Terawat

lrm_export_20190729_003635_aRJ.jpg

Mengunjungi KBS tentu tujuan kita adalah berwisata melihat fauna yang dipelihara dan juga dirawat di dalamnya. Kebun binatang ini sangat ramai dikunjungi oleh rombongan keluarga yang ingin mengenalkan anak-anak mereka pada dunia fauna. Salah satu koleksi hewan di dalam KBS adalah berbagai jenis burung. Kandang burung di area KBS ini tempatnya ada tidak jauh dari pintu masuk. Di dalam kandang yang luas dan menjulang terdapat beberapa burung yang hidup seperti di alam bebas, karena di dalam kandang juga disediakan pohon besar, dan dibuat sealami mungkin. Salah satu burung yang ada di KBS adalah Burung Nuri Bayan yang bentuknya kecil dan berwarna terang dengan paruh bengkok. Burung asli dari Maluku, Papua, & Australia.

lrm_export_20190729_003708_3Io.jpg

Untuk yang suka melihat hewan buas, di KBS juga ada hewan buas asli Indonesia. Hewan ini adalah harimau sumatera. Area kandang harimau sumatera ini sangat kokoh dengan besi kuat yang mengelilinginya. Kita pun dilarang berinteraksi langsung dengan hewan ini, seperti memberi makan atau menjulurkan tangan ke kandang.

lrm_export_20190729_003755_J77.jpg

Ada juga mamalia lucu yang ada di dalam KBS, seperti monyet ekor panjang yang jumlahnya banyak sekali ditempatkan pada kandang terbuka. Di area primata ini kita juga tidak boleh melempar makanan ke dalam kandang, walaupun hewannya juga tidak tergolong buas.

Selain itu juga masih banyak binatang lain, seperti Gajah, Jerapah, Onta, Kudanil, Berbagai jenis ikan, Citah, Sapi, dan masih banyak lagi. Kalau kita beruntung juga bisa melihat pertunjukan hewan-hewan seperti gajah, jerapah, dan buaya saat di beri makan. Di hari sabtu dan minggu KBS juga menyediakan atraksi gajah, tapi tentu ada tiket tambahan yang harus dibeli ke area atraksi tersebut.

4. Wahana Sepedah Air Penghilang Bosan

lrm_export_20190729_004047_6hg.jpg

Area KBS yang lumayan luas tentu akan membuat pengunjung lelah dan bosan berjalan berputar-putar melihat seluruh koleksi satwa yang ada di dalamnya. Untuk itu kita juga bisa bermain di wahana sepedah air yang lokasinya tidak jaih dari arah pintu kelur KBS. Untuk menyewa sepedah air ini kita bisa membeli tiket seharga 30.000 rupiah di loket yang tersedia. Next

ramadan
Wisata di Cebu

Destinasi Wisata di Cebu Filipina yang Paling Menarik

Situs warung boto

Situs Warungboto Jogja yang Cantik dan Sempat Terlupakan