in , , , ,

Sepeda Terbesar di Dunia Hanya di Taman Puncak Bila Sidrap

Taman Puncak Bila Sidrap dengan icon baru yang keren
Taman Puncak Bila Sidrap dengan icon baru yang keren

Sepeda terbesar didunia, seberapa sih ? Penasaran kan. Coba simak ulasan berikut. Nah, teman traveler pastinya penasaran dengan sepeda terbesar didunia. Di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Sidrap memiliki destinasi wisata bernama Puncak Bila. Puncak ini menjadi kawasan yang paling populer di kalangan muda mudi Kabupaten Sidrap. Panorama alam yang asri dan sejuk menjadi daya tarik banyak pengunjung hingga tiap hari selalu ramai.

Baca juga : Pulau Mantehage, Sebuah Keindahan Tak Biasa dari Manado

Taman Puncak Bila Sidrap dengan icon baru yang keren
Taman Puncak Bila Sidrap dengan icon baru yang keren

Pucak Bila mengusung konsep wisata modern dengan perpaduan alam yang begitu menakjubkan. Banyak spot foto yang keren salah satunya adalah sepeda raksasa. Sepeda ini digadang gdang sebagai sepeda terbesar didunia. Sepeda ukuran raksasa dengan panjang 17 meter dan tinggi mencapai 9 meter ini menjadi salah satu icon unik di puncak Bila Sidrap. Tidak heran jika tempat ini banyak dikunjungi para wisatawan dengan keberadaan sepeda raksasa yang cukup unik tersebut.

Beberapa spot unik dengan bentuk yang besar layaknya raksasa
Beberapa spot unik dengan bentuk yang besar layaknya raksasa. Foto via lintasnews.com

Dengan ukuran sepeda sebesar itu tentunya tubuh kamu terlihat mungil. Bahkan kamu bisa duduk di masing-masing jeruji dan mengabadikan momen dengan pose yang menarik. Wajar saja jika spot ini memang selalu ramai dikunjungi. Pengelola juga mengatakan jika semenjak adanya spot ini pengunjung tempat wisata ini semakin bertambah. Sepeda raksasa ini berwarna putih yang akan cantik jika diabadikan dalam foto, apalagi saat langitnya sedang biru.

Waterboom di area kolam renang Taman Puncak Bila Sidrap
Waterboom di area kolam renang Taman Puncak Bila Sidrap. Foto via tribunmakassar.com

Selain icon populer puncak Bila dan indahnya pemandangan, beberapa wahana keren dapat meikat hati pengunjung seperti waterboom, bebek bebek air, menunggang kuda, hingga wahana flying fox yang sangat menguji adrenalin para pengunjung. Yang mana setiap pengunjung akan dipastikan teriak histeris ketika menaiki wahana flying fox dengan lintasan bawah yaitu danau yang bisa dibilang memiliki kedalaman yang cukup dalam.

Wahana Bola air di kolam besar taman puncak Bila Sidrap
Wahana Bola air di kolam besar taman puncak Bila Sidrap. Foto via muhammaddanyal.blogspot.com

Untuk teman traveler yang penasaran mengunjungi Puncak Bila cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 25.000 untuk weekdays dan Rp. 30.000 untuk weekend. Lokasi puncak Bila ini berada di Jalan Poros Pare Sidrap, Bila Riase, Pitu Riase, Bila Riase, Kec. Pitu Riase, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Lokasi ini cukup strategis sehingga dapat ditempuh dengan waktu yang relative singkat dari Kab Sidrap dengan menggunakan kendaraan baik roda 4 maupun kendaraan roda 2. Next

ramadan
Monumen Kresek Madiun menjadi saksi kekejaman PKI

Mengenang Kekejaman PKI 1948 di Monumen Kresek Madiun

Kue Talam khas Bnajarmasin menjadi primadona dikalangan kue tradisional

Nikmatnya Santap Kue Khas Banjarmasin di Pasar Terapung