in , , ,

Serasa Pantai Pribadi, Serunya Bermain di Pantai Pangi dengan Ombak yang Cukup Tenang

Pergi ke pantai, siapa yang tidak suka wisata bahari yang tidak pernah habis untuk di jelajahi ini? Mau snorkeling, selancar, memancing, voli pantai, hingga hanya sekedar menikmati pemandangan ombak.

Baca juga : Ada yang Baru, Ini Dia Pilihan Spot Foto Instagenic di Bukit Panguk Kediwung Bantul Jogja

Keindahan pantai pangi yang sayang untuk tidak di abadikan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Pantai tetap menjadi pilihan yang mampu menyedot perhatian dari banyak kalangan. Atas antusiasme yang semakin besar itulah, pemerintah daerah mulai banyak berbenah diri untuk mempercantik aset wisata yang dimiliki.
Dalam menyongsong Jawa Timur sebagai provinsi wisata, setiap aset yang memiliki potensi wisata dimaksimalkan dan didukung sepenuhnya.

Kondisi kebersihannya pun patut di acungi jempol (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Salah satunya Pantai Pangi yang ada di Kabupaten Blitar. Pantai ini memiliki panorama yang begitu cantik dan deburan ombak yang tidak terlalu kencang pula. Pantai yang terletak di Desa Krajan, Kelurahan Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur ini, berjarak kurang lebih 30 km dari pusat kota Blitar.

Mendekati pantai, sobat traveler akan dimanjakan pemandangan sejuk seperti ini (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Untuk menuju ke pantai ini juga sangat mudah berkat banyaknya papan petunjuk dari pemerintah daerah. Namun khusus untuk akses jalan, para pengunjung akan mengalami sedikit hambatan kurang lebih 4 km menjelang mendekati pantai. Jalan aspal banyak yang terkelupas lebih
dari separuh badan jalan yang cukup mengganggu dan sebagian masih dalam proses perbaikan.

Ini dangkal dan jernih lho (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sepanjang perjalanan Teman Traveler akan dimanjakan dengan hamparan pemandangan yang membuat tidak sabar untuk mengabadikan dalam kamera. Mulai dari bentangan perkebunan tebu dengan bunga putih cantik yang menjuntai, hutan jati, tempat wisata Goa Embultuk yang memukau,
pohon randu raksasa, dan juga perkebunan sengon swadaya masyarakat setempat.

Termasuk spot foto menarik selain pantainya sendiri (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Kontur pegunungan dan berbukit, membuat pengunjung diharuskan memakai kendaraan yang dalam kondisi prima. Bahkan di beberapa titik belokan tajam yang menanjak ekstrem, akan menguji skill pengunjung ketika berpapasan dengan kendaraan lain.

Aliran sungai yang bening kehijauan menuju ke pantai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Mendekati area pantai, Teman Traveler akan menjumpai tempat penitipan kendaraan khususnya mobil, dan pengunjung harus berjalan kurang lebih 200 meter menuruni anak tangga menuju Pantai Pangi. Namun jika teman-teman membawa kendaraan roda 2, bisa ambil jalur belokan ke kanan agar kendaraan bisa sedekat mungkin dengan pantai.

Dibanding pantai lain didekatnya, Pantai Pangi lebih kecil namun paling sejuk (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Suasana rindang nan sejuk sangat terasa ketika Teman Taveler sudah berada di pantai ini. Tulisan Pantai Pangi menyambut setiap pengunjung dengan terpaan angin yang tidak terlalu kencang.

Pertemuan air tawar dan air laut (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bentangan pasirnya tidak terlalu panjang namun sangat indah, karena diapit 2 bukit batu yang menawan di kedua sisinya. Jika ingin bermain dan mandi di sini sangat aman. Benar-benar terasa seperti pantai pribadi.

Salah spot foto favorit banyak pengunjung (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Di sebelah kiri mengalir air dari sungai yang bening kehijauan menuju ke laut. Tempat ini merupakan favorit para pengunjung untuk bermain bersama anak-anak, karena kedalaman yang hanya sedalam perut orang dewasa.

Untuk pemandangan sebagus ini, sangat setimpal dengan perjalanannya (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Perjalanan yang berat pada mulanya menurut saya, terbayarkan dengan keindahan Pantai Pangi yang menakjubkan. Beberapa pengunjung lainnya pun setuju dengan saya akan keindahan tempat ini ketika kami sedang menikmati es kelapa muda bersama. Untuk perjalanan sejauh ini, sangat setimpal! Next

ramadan

Berburu Kuliner di Kawasan Stadion Pakansari Bogor, Camilan sampai yang Bikin Kenyang

belanja online

Tips Belanja Kebutuhan Traveling Secara Online