in , ,

Berburu Kuliner di Kawasan Stadion Pakansari Bogor, Camilan sampai yang Bikin Kenyang

Siapa sangka di kawasan Stadion Pakansari, Bogor, ternyata merupakan tempat wisata kuliner yang amat menarik. Bukan hanya untuk sarana olahraga saja, ternyata Stadion Pakansari jadi pusat keramaian untuk berbelanja dan wisata kuliner loh! Tempat ini di hari biasa saja sangat ramai, apalagi saat akhir pekan.

Baca juga : Sego Banting Cak San, Kuliner Malam Malang yang Ramah di Kantong!

Stadion Pakansari (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Teman Travaler saat berada di kawasan Stadion Pakansari adalah sosis bakar. Ada banyak franchise sosis bakar di daerah ini. Tapi ada satu  tempat yang menjadi langganan saya dan teman-teman, yaitu letaknya tidak jauh dari jalan keluar Jl. Kol.Edy Yoso Martadipura, tepatnya di sebelah kanan. Harga per tusuk relatif murah dan pas di kantong mahasiswa. Mulai dari harga Rp2000 – Rp15.000 per tusuk.

Sosis bakar (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Di samping stand, biasanya disediakan terpal untuk duduk lesehan. Makan sosis paling enak dengan  kondisi hangat dan di lumuri saos dan mayones. Yummy! Teman Traveler juga bisa memesan sesuai selera. Oh iya, jangan lupa siapkan uang recehan, karena banyak pengamen di sekitar stand.

Di kawasan lingkaran Pakansari, banyak stand-stand yang juga menjual barang-barang seperti baju, perabotan rumah, dan lain sebagainya. Ada juga pasar malam yang dihiasi lampu kerlap-kerlip, dan tersedia sepeda odong-odong. Sangat cocok untuk wisata keluarga yang murah meriah. Karena saya membawa keponakan saya ke pasar malam, saya tawarkan naik beberapa wahana yang tarifnya Rp10.000 per wahana. Wow, murah banget kan?

Pasar malam (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Saya sempat memasuki “Rumah Hantu” yang tersedia di pasar malam dengan biaya masuk Rp10.000 per orang. Teman Traveler bakal bertemu dengan beberapa orang yang berperan sebagai hantu saat memasuki rumah hantu.

Bergeser ke jalan Jl. Gor Pakansari, RT.2/RW.5, Nanggewer Mekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Nama tempatnya adalah Waroenk Agak Waras. Posisi tempatnya tepat di pinggir jalan raya dan sangat mudah ditemukan. Kalau dari arah stadion, letaknya di sebelah kanan menuju alternatif Sentul.

Menu di Waroenk Agak Waras (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Untuk makan yang saya rekomendasikan buat Teman Traveler pesan, yaitu tutut (keong kecil) yang dibanderol Rp7.000/porsi, tumis kangkung seharga Rp8.000/porsi, dan seafood seperti kerang hijau dengan harga Rp25.000/0,5kg, kepiting Rp160.000/porsi, dan masih banyak menu lain yang bisa dipilih. Ada juga porsi paketan untuk menu kepiting, kerang, ikan, dan sosis.

Kuliner di kawasan Stadion Pakansari (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Kalau Teman Traveler datang bareng teman-teman, bisa berbagi makanan dan jadi lebih murah pastinya. Rasa bumbu kerangnya sangat pas dan berbagai sayuran dengan cita rasa yang khas di tambah kuah tauco. Saat menyantap kuliner di sini, Teman Traveler bakal berkeringat karena lahap dan pedas. Pasti membuat ketagihan ingin datang terus ke sini.

Tempat ini adalah tempat yang wajib saya kunjungi seminggu sekali, sekaligus bercengkrama dengan kawan. Bagi Teman Traveler yang tidak suka seafood, tenang saja. Di sini juga menjual pempek dan bakso. Selamat mencoba berwisata kuliner! Next

ramadan

Keindahan Perut Bumi Goa Liang Dahar, Bikin Takjub!

Serasa Pantai Pribadi, Serunya Bermain di Pantai Pangi dengan Ombak yang Cukup Tenang