in ,

Panorama Hutan Minyak Kayu Putih di Bantul, Yogyakarta

Bersepeda hingga ke Bukit Lintang Sewu
Bersepeda hingga ke Bukit Lintang Sewu

Objek wisata Jogja selalu punya pesona yang susah untuk ditolak. Rasanya ada yang kurang kalau tak mampir ke Malioboro saat berkunjung ke kota pelajar ini. Kabupatennya pun juga indah dan menggoda untuk dilihat secara langsung. Salah satunya adalah Bantul. Setelah hits dengan wisata Tebing Watu Mabur, kini ada yang baru lagi. Apa ya?

Baca juga : Pulau Kalimantung di Tapanuli Tengah, Keindahannya Seperti Maldives

Bantul siap-siap dibanjiri pengunjung yang ingin bersantai dan eksis di hutan instagram-able. Bukan pinus, kali ini pepohonan minyak kayu putih menjadi tempat wisata baru. Keren juga, kan?

Hutan minyak kayu putih, Bukit Lintang Sewu
Hutan minyak kayu putih, Bukit Lintang Sewu [image source]

Hutan ini berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Ada juga rumah pohon yang bisa digunakan untuk bersitirahat dan menikmati keindahan sekitar yang asri.

Hutan minyak kayu putih, Bantul, Yogyakarta
Hutan minyak kayu putih, Bantul, Yogyakarta [image source]

Naik sedikit, kamu sudah berada di Bukit Lintang Sewu. Nama tersebut merupakan bahasa Jawa yang berarti 1000 bintang. Kamu bisa menyaksikan panorama pepohonan tadi dari ketinggian. Wah, segar banget, ya.

Panorama Bukit Lintang Sewu
Panorama Bukit Lintang Sewu [image source]

Ada gapura yang dibangun dan akhirnya menjadi landmark dari Bukit Lintang Sewu. Spot ini juga lah yang sedang ramai beredar di sosial media. Belum gaul nih kalau tak berpose di sini.

Bukit Lintang Sewu Bantul
Bukit Lintang Sewu Bantul [image source]

Dari bukit ini, matahari bisa terlihat luar biasa indah. Saat malam pun, kamu akan terpesona dengan lampu-lampu pemukiman penduduk yang ada di bawah. Apalagi kalau langit sedang banyak bintang. Sempurna!

Gapura di Bukit Lintang Sewu saat malam
Gapura di Bukit Lintang Sewu saat malam [image source]

Yang sedang bingung mencari lokasi romantis untuk mengungkapkan perasaan, masukkan ini dalam daftarmu. Pilih hari selain akhir pekan agar suasana mendukung, ya. Tuh kan jadi baper, deh.

Spot romantis dengan kekasih di Bukit Lintang Sewu
Spot romantis dengan kekasih di Bukit Lintang Sewu [image source]

Yang tak boleh ketinggalan dari tempat wisata seperti ini adalah gardu pandang. Di bukit ini, juga ada gardu dengan bentuk tapak kaki raksasa. Kamu bisa duduk dan memandangi kebesaran Ilahi dari sini, nih.

Gardu pandang di Bukit Lintang Sewu
Gardu pandang di Bukit Lintang Sewu [image source]

Jika tracking terlalu biasa, boleh nih dicoba bersepeda hingga ke lokasi ini. Olahraga tak cuma berenang atau jogging pagi, lho. Lelahmu juga akan terbayar lunas dengan keindahan yang ada di puncak.

Bersepeda hingga ke Bukit Lintang Sewu
Bersepeda hingga ke Bukit Lintang Sewu [image source]

Ini nih spot yang paling baru. Selain fotogenic, dari sini juga bisa menyaksikan perubahan langit dari gelap menjadi kuning saat matahari terbit. Yakin tak ingin ke sini?

Spot baru di Bukit Lintang Sewu
Spot baru di Bukit Lintang Sewu [image source]

Jalan menuju Bukit Lintang Sewu ini bisa melewati jalanan yang sama ke Puncak Becici. Lokasinya berada setelah Hutan Pinus Mangunan. Wah, bisa sekalian mampir juga, nih.

Bukit Lintang Sewu
Bukit Lintang Sewu [image source]
Nama tempat : Bukit Lintang Sewu

Lokasi : Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Wah, Bantul tak kalah hits dengan Kaliurang atau Gunung Kidul, nih. Jangan lupa mampir dan jepret-jepret saat berkunjung ke kota Gudeg ini, ya. Bagaimana, setuju kan? Next

ramadan

Kuliner Favorit Tujuh Presiden Indonesia, Semuanya Istimewa

Wisata Baru, Istana Jambu Kediri

Wisata Baru, Istana Jambu di Kediri