in , , , , , ,

Berlibur Ke Singapura ? Begini Cara Isi SG Arrival Card

Cara mengisi SG Arrival Card
Cara mengisi SG Arrival Card

Liburan tentunya harus mengetahui terlebih dahulu berbagai syarat dan tata cara ditempat tujuan agar berjalan dengan lancar. Apalagi kamu sedang merencanakan liburan ke luar negeri terutama negara seberang yaitu Singapura. Tidak hanya perjalan bisnis, untuk kamu sebagai traveler berwisata ke negeri kota Singa ini wajib hukumnya untuk memiliki Singapore Arrival Card atau SG Arrival Card.

Baca juga : Glamournya Sang Perawan, Pantai Gunung Kidul

Cara mengisi SG Arrival Card
Cara mengisi SG Arrival Card. Foto via youtube.com

Kartu SG Arrival ini salah satu kartu yang wajib ada ketika memasuki wilayah Singapura. Untuk kamu yang ingin memasuki wilayah Singapura wajib menyerahkan kartu ini minimal tiga hari sebelum pemberangkatan. Kartu ini berbentuk elektronik dapat kamus erahkan saat kedatangan sebagai bentuk pengurusan imigrasi.

Kartu SG Arrival ini memang tergolong penambahan syarat baru ektika memasuki Singapura sebagai imbas penyebaran virus Covid-19. Jadi jangan sekali-kali memalsukan Kartu SG Arrival ini ya. Jika kedapatan kamu akan dituntut sebagai seorang yang menyebarkan penularan penyakit.

Nah, bagi teman traveler yang masih belum mengerti ketika pengisian kartu SG Arrival ini yuk simak ulasan berikut.

Pengisian SG Arrival Card

Kamu dapat pergi ke laman website melalui https://eservices.ica.gov.sg/sgarrivalcard/ atau dapat menggunakan aplikasi resmi MyICA Mobile yang biasa kamu dapatkan melalui play store atau app store bagi pengguna macintos.

Hasil isian SG Arrival Card
Hasil isian SG Arrival Card, Foto via www.straitstimes.com

Kamu harus cermat ketika mencari laman untuk pengisian Kartu SG Arrival karena banyak situs tidak resmi yang beredar di internet. Jika kamu terlanjur mengisi Kartu SG Arrival di laman tidak resmi maka data kartu mu akan ditolak.

Pengiriman SG Arrival Card

Untuk kamu yang ingin berlibur ke Singapura, cobalah satu syarat ini jangan sampai tertinggal. Kirimkan minimal 3 hari sebelum kamu berangkat wisata ke Singapura. Dan jangan lupa untuk tetap mengecek dokumen penting seperti paspor, segala bentuk akomodasi selama di negara tetangga, dan kode penerbangan ketika berangkat dan pulang kembali.

Panduan Pengisian SG Arrival Card

Ketika menggunakan aplikasi MyICA wajib untuk masuk kedalam opsi Foreign Visitor. Kemudian isilah individual submission jika kamu hanya datang sebagai solo traveling. Jika kamu sedang berpergian bersama kawanan pilihlah group submission. Didalam pamareter situs atau aplikasi banyak kolom-kolom yang wajib kamu isi berdasarkan data pribadi sesuai KTP.

Parameter pengisian SG Arrival Card
Parameter pengisian SG Arrival Card. Foto via inews.id

Dibagian isian ke dua berisikan mengenai segala bentuk akomodasi selama di Singapura. Dan kamu wajib vaksin hingga Boostersesuai standar WHO. Selanjtnya dapat melanjutkan sesuai dengan step-step yang ada diparameter aplikasi atau situs MyICA. Next

ramadan
Prosesi pemakaman ratu elizabeth II

Inilah Fakta Unik Pemakaman Ratu Elizabeth II, Telan Biaya 102 Triliun

KFC Naughty hadir memberikan menu baru yang unik

KFC Naughty Kian Unik, Perpaduan Ayam Goreng Dengan Salad