in , ,

Shophaus Menteng, Tempat Nongkrong Favorit Anak Gaul Jakarta

Nikmati Aneka Santapan Kekinian di Shophaus Menteng

Salah satu kedai kopi di Shophaus
Salah satu kedai kopi di Shophaus (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sejak dibuka pada 2017, Shophaus Menteng jadi tempat nongkrong favorit anak gaul Jakarta. Mengusung konsep lifestyle joint, tempat ini merupakan gabungan dari beberapa resto dan barbershop. Teman Traveler nggak akan pusing cari makanan enak di sini.

Baca juga : Hotel Sun In Pangandaran, Bangun Pagi Disambut Mentari Manja

Salah satu sudut Shophaus (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Lantas resto dan masakan apa saja sih yang bisa dicoba di Shophaus? Apakah ada jam-jam tertentu yang harus dihindari agar tak antre terlalu lama? Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya Teman Traveler.

Berrywell 

Pina Colada menggugah selera (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Teman Traveler yang tengah mencari makanan sehat bisa mampir ke Berrywell. Sajian andalan mereka di sini adalah smoothie bowl yang nagih dan instagramable. Salah satu yang wajib dicoba adalah Berrywell Signature, perpaduan acai, pisang, berries, dan coco water. Menu lain yang nggak kalah enak ada Pina Colada berisi pisang, nanas, dan persik. 

Smoothies segar dan menyehatkan (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Slain smoothie bowl, mereka juga sediakan beberapa menu lain seperti smoothies, pressed juice, chia parfaits, cake, serta quiche and wraps. Teman Traveler bisa pilih aneka topping seperti buah, crunchies, dan protein powder.

Harga yang ditawarkan Berrywell bisa dibilang cukup terjangkau. Smoothie Bowl small bisa kalian tebus dengan harga antara Rp40.000 hingga Rp50.000. Ukuran besar dibanderol Rp55.000 hingga Rp65.000. Sementara menu-menu lain dibanderol mulai Rp35.000 hingga Rp55.000. 

Gelato Secrets 

Siap-siap antre karena Gelato Secrets selalu ramai pengunjung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Gelato Secrets jadi salah satu gerai yang antreannya cukup panjang di Shophaus. Kelezatan gelato di sini hadir berkat sentuhan bahan-bahan alami. Makanya jangan heran kalau Teman Traveler menemukan gelato rasa kunyit asam di sini. Tapi jangan khawatir, masih ada varian lain yang nggak kalah nikmat seperti Ferrero Rocher, Bailey’s Salted Caramel, Bamboo Carchoal, serta Pistachio.

Rasa enak memang sepadan dengan harganya. Untuk bisa menikmati nikmatnya sajian Gelato Secrets, Teman Traveler harus merogoh kocek antara Rp33.000 hingga Rp89.000. Jika ingin pakai cone, cukup tambah Rp5.000 saja. Oh ya, mereka juga sediakan menu wafel dan kopi yang sayang dilewatkan.

Pigeonhole Coffee

Barista ramah siap layani pengunjung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Tepat di sebelah Gelato Secrets, Teman Traveler akan temukan Pigeonhole Coffee, satu-satunya coffee shop di Shophaus. Kedai kopi ini awalnya hanya ada di Bintaro. Namun lantaran kopinya punya banyak penggemar, mereka akhirnya buka cabang pertama di sini.

Meski tempatnya tak seluas di Bintaro, pengalaman ngopi di Pigeonhole selalu menyenangkan. Pengunjung bakal disambut barista super ramah. Jika Teman Traveler ingin tanya soal kopi, mereka nggak akan segan bantu menjawab.

Salah satu menu favorit di sini adalah Smores Latte, kombinasi susu dan kopi dengan tekstur lembut. Ditemani kudapan seperti Chicken Pie dan Lemon Cake yang lezat, dijamin jadi partner pas untuk Teman Traveler bersantai sore. 

Namelaka

Namelaka tak pernah sepi pengunjung (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Shophaus jadi cabang kedua choux pastry yang sebelumnya hanya beroperasi di Serpong. Buat Teman Traveler yang belum tahu, choux adalah kudapan Perancis yang bentuknya mirip kubis. Beda dengan pastri lain, choux dimasak dulu bersama isiannya sebelum dimasukkan oven. 

Dengan konsep resto minimalis, Namelaka menyajikan aneka choux yang sedap dilihat karena warna-warna cantiknya. Saya merekomendasikan varian rasa Thai Milk Tea dan Sticky-dare Butterscotch. Manisnya pas dan terasa lumer di lidah. 

Selalu Waiting List 

Mesti sabar karena selalu penuh (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Shophaus merupakan salah satu tempat makan favorit kaum urban Jakarta, jadi Teman Traveler harus bersabar kalau mau bersantap di sini. Semua kursi kerap penuh, sehingga kalian harus rela menunggu pengunjung lain selesai makan. Kalau mau aman, bisa datang lebih pagi. Mereka biasanya buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00.

Spot Asik untuk Narsis

Tangga ikonik untuk berfoto (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Selain banyak pilihan makanan, salah nilai plus lain dari Shophaus Menteng adalah menghadirkan spot Instagenic. Tak heran banyak pengunjung kerap menghabiskan momen dengan bernarsis ria di sini. Salah satu spot favorit adalah area tangga melingkar. Cahaya di sini sangat melimpah sehingga kualitas foto jadi lebih baik. 

Tertarik untuk mampir ke Shophaus Menteng? Siapkan uang cukup dan ajak teman atau saudara untuk ikutan, biar ngobrol kalian makin asyik. Next

ramadan
Stasiun MRT Lebak Bulus

Selain Stasiun MRT Lebak Bulus, Inilah Tempat Reuni Anti Mainstream ala Jokowi-Prabowo

Iconic Gelato and Bistro

Nongkrong di Markas Superhero? Di Iconic Gelato and Bistro Jogja Bisa Lho!