in ,

Tempat Wisata Warna-warni di Batang, Jawa Tengah

Curug Sibiting Kembang Langit di Batang
Curug Sibiting Kembang Langit di Batang

Jika berbicara tentang wisata di Jawa Tengah, langsung akan teringat kota Solo atau Semarang.. Namun juga tidak bisa melupakan Magelang dan destinasi lain yang tidak bisa dibilang biasa. Padahal, banyak lho daerah sekitarnya yang tak kalah indah dan kaya akan pemandangan eksotis. Salah satunya objek wisata Batang. Di Kabupaten yang berbatasan dengan Pekalongan ini ada spot baru untuk liburan. Apa, ya?

Baca juga : Kemegahan Air Terjun Carat, Tertinggi di Pulau Bali

Tak hanya main basah-basahan di bawah air terjun, ada juga spot selfie berupa sayap kupu-kupu warna-warni. Cantik banget! Ini nih yang lagi banyak beredar di sosial media. Bikin Batang jadi kabupaten hits!

Spot selfie kupu-kupu di Sibatang Kembang Langit
Spot selfie kupu-kupu di Sibatang Kembang Langit [image source]

Selain itu, ada juga gardu pandang yang dibuat untuk menikmati keindahan sekitar dari ketinggian. Silakan memandang pepohonan hijau di sekitar yang sangat menyejukkan mata.

Gardu pandang Kembang Langit
Gardu pandang Kembang Langit [image source]

Serupa dengan sayap kupu-kupu di atas, gardu ini juga dicat dengan beragam warna yang agar semakin menarik. Bikin fotomu jadi lebih cantik, dong.

Gardu pandang warna-warni di Kembang Langit
Gardu pandang warna-warni di Kembang Langit [image source]

Curug Sibiting yang berlokasi di Kalitengah, Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah ini sedang ramai dikunjungi sebagai tempat wisata baru. Sekali-kali lupakan mall dan kembali dekat dengan alam. Segar!

Curug Sibiting
Curug Sibiting [image source]

Di sepanjang jalan menuju Curug Sibiting, kamu akan melihat pepohonan yang asri dan sangat hijau. Benar-benar khas wilayah pegunungan. Apalagi jika perjalanan ini ditempuh dengan orang-orang kesayangan.

 

Jalan menuju Sibiting
Jalan menuju Sibiting [image source]

Pemerintah setempat bersama dengan warga lokal, membangun berbagai fasilitas. Salah satunya adalah bambu-bambu yang akan memperindah fotomu saat berada di hutan pinus, dekat Curug Sibiting.

Hutan Pinus Sibatang Kembang Langit
Hutan Pinus di Batang Kembang Langit [image source]

Yang tak boleh ketinggalan dan harus ada adalah hammockk. Belakangan, ayunan yang digantung di pohon ini wajib sebagai properti selfie ria.

Hammock di Kembang Langit
Hammock di Kembang Langit [image source]

Spot bunga matahari yang indah ini juga bisa kamu jadikan lokasi berpose.

Spot selfie bunga matahari
Spot selfie bunga matahari [image source]

Terdapat bambu-bambu yang dimodel seperti terowonga, juga dicat dengan warna-warna yang sedap dipandang. Jangan sampai tidak mampir, ya. Apalagi, akses menuju wisata ini sangat mulus.

Sibatang yang instgramable
Sibiting yang instgramable [image source]

Tak harus dengan pasangan untuk menikmati keindahan alam di Curug Sibiting. Bersama teman ataupun keluarga juga seru. Paling tidak, ada yang bantuin kamu foto-foto. Ya,kan?

Taman kecil di hutan Sibatang
Taman kecil di hutan Sibiting [image source]
Nama Tempat : Curug Sibiting

Lokasi : Kalitengah, Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah

Wah, bertambah satu lagi alasan untuk berkunjung ke tempat wisata Batang, ya. Sempatkan juga mencicipi kuliner khasnya, seperti Lontong Lemprak yang nikmat luar biasa. Bagaimana, siapa nih yang sudah berselfie ria di sini? Next

ramadan

5 Restoran di Suriname yang Menyediakan Menu Kuliner Nusantara

Hutan Kamboja di Klaten

Hutan Kamboja, Tempat Wisata Klaten Rasa Afrika