in , ,

Singapura di Malam Hari, Kota yang Cantik Sekali

Singapura
Singapura

Singapura, ya namanya sudah tidak asing lagi, merupakan salah satu kota modern di Asia yang lokasinya itu dekat banget dengan indonesia. Wajib menjadi salah satu destinasi impian kamu Teman Traveler. Apalagi biasanya di malam hari ada banyak atraksi bagus. Terutama di sekitar area Marina Bay.

Baca juga : Candi Lor di Nganjuk, Simbol Kemenangan Mpu Sendok

20180120_200805_zpr.jpeg
Singapura (c) Agung Rahmat Fauzi

Kawasan Marina Bay merupakan area pusat Kota Singapura. Di sini juga terdapat landmark Singapura yang terkenal yaitu Patung Merlion. Bukan hanya bersantai dan melihat keindahan sekitar, tetapi juga bisa menikmati kuliner-kuliner plus tempat belanja barang-barang branded.

20180120_201353_ct2.jpeg
Singapura (c) Agung Rahmat Fauzi

Di depan Mall Marina Bay ada air mancur terbesar di Singapura yang disebut dengan Spectra. Air mancur ini menceritakan tentang kisah negara yang multikultural menjadi kota kosmopolitan. Dimana terdapat 4 babak yang bersambung jadi satu dengan jeda yg tak lama, segmen pertama mengisahkan asal-muasal dan visi singapore di iringi dengan lagu irama santai. Segmen kedua menggambarkan tentang keberagaman latar budaya masyarakat singapore, mulai dari melayu,tionghoa hingga india. kemudian segmen ketiga dan keempat menggambarkan harapan dan masa depan singapore yg lebih dinamis.

20180120_214158_a3w.jpeg
Singapura (c) Agung Rahmat Fauzi

Air mancur ini dipadukan dengan lampu leser dan sound system surround yang canggih nih sobat yang bakalan memukau para hadirin, bagus banget nih ini shownya bisa bikin kalian kagum dan juga yang terpenting it’s free guys…, so jangan lupa dilihat yah kalau ke singapore. untuk jadwalnya show: minggu-kamis 2x (jam 8 & 9 malam), jumat-sabtu 3x (jam 8,9, dan 10 malam). Durasi shownya sekitar 15 menit. Show ini juga memiliki makna sendiri di setiap sesinya.

20180120_214220_r5n.jpeg
Singapura (c) Agung Rahmat Fauzi

Selain spectra, jika kalian berkunjung ke singapore di sekitaran bulan januari – februari itu ada yang namanya “singapore art week”, cocok banget nih bagi yg berjiwa-jiwa seni juga teruntuk yg suka foto intragamable bisa banget nih dateng ke event ini. Mulai dari jalanannya hingga ke tembok-tembok gedung pun ikut men-artistikkan dirinya.

20180120_220615_4KT.jpeg
Singapura (c) Agung Rahmat Fauzi

kebetulan kemarin saya hanya melewati bangunan nya saja, tidak sempat masuk kedalam gedungnya,but it was fun jalan-jalan di sepanjang jalanan disitu guys. nah buat kalian yg penasaran mengenai singapore art week ini bisa mencari tahu di website2 seperti di visitsingapore.com untuk info lebih lanjut dan lebih lengkapnya ataupun juga bisa melihat di youtube untuk melihat dokumentasi event tahunn lalunya.

*artikel ini ditulis sebelum penerapan protokol kesehatan Next

ramadan
Malioboro di Hari Selasa Wage

Malioboro di Hari Selasa Wage

Pantai di Banten

Menyusuri Pantai-pantai di Banten, Ujung Jawa yang Memesona