in , , ,

Liburan Makin Seru di Situ Cinangsi Bogor

Bogor memang kota dengan sejuta wisata alam yang menjadi tujuan utama kota metropolitan Jakarta. Berbagai tempat seru dan menarik serta asri bakal kamu temukan ditiap sudut kota Bogor. Seperti halnya di Kecamatan Parung Panjang, kita akan menemukan salah satu surga alam tersembunyi. Namanya Wisata Situ Cinangsi. Situ ini awalnya memang belum banyak diketahui wisatawan, namun karena banyak beredar foto pemandangan alam memukau di beberapa media sosial, akhirnya mulai mendapat sorotan.

Baca juga : Bukit Bangkirai, Wisata dekat IKN Baru di Kalimantan Timur

Salah satu spot foto lingkaran bambu di Situ Cinangsi Bogor. foto via instagram @wisata_situ_cinangsi

Setahun sudah dibukanya wisata Situ Cinangsi ini mulai menarik wisatawan dengan suguhan pemandangan alam waduk yang begitu syahdu. Awalnya situ ini hanya dimanfaatkan dengan tujuan irigasi dan penyanggah bahaya banjir. Namun seiring berjalannya waktu, di sana juga disediakan beberapa fasilitas wisata seperti perahu karet, getek, dan bebek air. Teman traveler dapat menemukan perahu getek yang dibangun dengan atap jerami.

Perahu bebek bebek an yang bisa kamu nikmati bersama teman atau pasangan. Foto via instagram @wisata_situ_cinangsi

Perahu ini bisa menampung 20 sampai 25 orang untuk satu kali putaran danau. Lalu ada juga bebek air warna-warni yang bisa kita nikmati bersama teman atau pasangan. Sangat menyenangkan! Selain itu ada tempat spot foto seperti jembatan, lingkaran bambu warna warni, dan tugu selamat datang. Tidak ketinggalan, di sana juga terdapat beberapa pedagang makanan yang menjajakan aneka kuliner. Dengan duduk di area lesehan atau kursi yang dibuat dengan batang pohon, kita bisa menikmati satu piring siomay, bakso, ketoprak, ayam, dan masih banyak lagi.

Situ Cinangsi dengan perahu wisata yang unik. Foto via youtube.com

Area situ Cinangsi ini sangatlah luas, banyak pengunjung memanfaatkan tempat ini untuk kegiatan organisasi atau sekedar bermain sepeda. Fasilitas lainnya yang ada di sana yaitu toilet, saung, lahan parkir, dan lainnya. Untuk tiket masuk ke Wisata Situ Cinangsi dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000 per orang. Kita juga akan dikenakan tiket wahana yang dibanderol mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 15.000.

Situ Cinangsi ini berlokasi di Cikuda, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hanya satu jam perjalanan dari pusat kota Bogor. Wisata ini beroperasi mulai hari Sabtu sampai Kamis. Untuk jam operasional pada pukul 07.00 sampai dengan 17.00 di hari Senin sampai Kamis, dan mulai pukul 06.30 sampai dengan pukul 17.00 WIB pada Sabtu dan Minggu. Next

ramadan

Mandi Sambil Melihat Sunset di Bathtub Emas, Ada di Lembang Nih!

Destinasi Seru di Kampung Kuliner Kali Cibarengkok