in ,

Kepulauan Seribu Punya Spot Snorkeling yang Super Menakjubkan, Yuk Intip!

snorkeling

Kalau kamu kebetulan sedang berada di Jakarta dan ingin menikmati suasana lengang. Datanglah ke objek wisata Kepulauan Seribu. Di jajaran pulau-pulau kecil yang sangat indah itu, kamu bisa menemukan banyak sekali spot untuk bersantai dan juga snorkeling. Oh ya, yuk coba intip lokasi-lokasi snorkeling di Kepulauan Seribu yang konon super menakjubkan itu.

Baca juga : Mengunjungi Masa Lalu di Kota Tua Takayama Gifu

1. Pulau Pari

Pulau Pari [image source]
Tempat snorkeling pertama yang bisa kamu datangi ketika menjelajahi Kepulauan Seribu adalah Pulau Pari. Pulau yang terletak di utara Jakarta ini menawarkan potensi alami berupa pantai yang indah, hutan bakau yang sangat luas, ketenangan, dan juga spot snorkeling yang bisa membuatmu enggan kembali pulang.

Pulau Pari [image source]
Pulau Pari [image source]
Laut di sekitar Pulau Pari menyimpan banyak sekali terumbu karang yang masih alami. Biota laut di tempat ini juga masih banyak hingga bisa kamu amati pergerakannya. Kawasan Pulau Pari masuk dalam kawasan penelitian LIPI hingga sangat dilindungi lingkungannya.

Lokasi :  Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta

2. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka [image source]
Pulau Pramuka adalah spot selanjutnya yang bisa kamu jelajahi jika ingin snorkeling di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau yang merupakan pusat administrasi ini memiliki banyak sekali potensi wisata yang selalu diminati oleh banyak orang. Kamu bisa menemukan deretan pantai menarik, hutan bakau, dan tempat pelelangan ikan yang menarik untuk diintip.

Pulau Pramuka [image source]
Pulau Pramuka [image source]
Bagi penggemar snorkeling, Pulau Pramuka adalah surga yang tidak bisa ditinggalkan. Air di laut sekitaran pulau sangatlah jernih. Visibilitas air sangat tinggi hingga kamu bisa melihat banyak sekali biota laut dengan sangat jelas. Oh ya, kalau kamu ingin berlama-lama di Pulau Pramuka, kawasan ini memiliki banyak penginapan yang nyaman dan harganya terjangkau.

Lokasi : Kelurahan Pulau Panggang, Kabpaten Kepulauan Seribu

3. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun [image source]
Kalau Pulau Pramuka atau Pulau Pari dihuni oleh banyak penduduk. Pulau Semak Daun adalah kawasan pulau kosong yang potensi wisatanya juga cukup banyak. Kamu bisa bisa mendapatkan hamparan pasir putih yang sangat lembut lengkap dengan air laut berwarna biru yang siap menunggumu untuk mencebur.

Pulau Semak Daun [image source]
Pulau Semak Daun [image source]
Laut di sekitar Pulau Semak Daun relatif dangkal dan ombaknya tak begitu besar. Di sini kamu bisa snorkeling sembari menikmati keindahan bawah laut yang memesona. Kamu bisa melihat biota laut yang sangat indah berkeliaran ke sana kemari dengan lincahnya.

Lokasi : Kepulauan Seribu, Jakarta

4. Pulau Sepa

Pulau Sepa [image source]
Ingin menikmati pulau dengan pasir pantai yang terbaik di kawasan Kepulauan Seribu? Datanglah ke Pulau Sepa  yang selalu dijadikan destinasi andalan oleh beberapa traveler dari Jakarta atau pun luar daerah. Di tempat ini kamu akan mendapatkan pantai-pantai yang cantik dengan air yang sangat jernih.

Pulau Sepa [image source]
Pulau Sepa [image source]
Traveler biasanya datang ke kawasan ini untuk sekadar menikmati suasana yang sangat tenang atau snorkeling di beberapa spot yang dikenal sangat cantik. Laut di kawasan Pulau Sepa memiliki ombak yang kecil hingga kamu bisa leluasa menikmati keindahan bawah laut yang menggoda.

Lokasi : Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

5. Pulau Kayu Angin Genteng

Pulau Kayu Ingin [image source]
Pulau Kayu Angin Genteng adalah salah satu spot kamping paling diminati oleh backpacker. Di kawasan ini kamu bisa menikmati suasana pulau yang lengang lengkap dengan pantai indah berpasir lembut. Mengunjungi Pulau Kayu Angin Genteng akan membuat kecintaanmu terhadap alam semakin bertambah kuat.

Pulau Kayu Ingin [image source]
Laut di sekitaran Pulau Kayu Angin Genteng memiliki visibilitas yang sangat tinggi. Kamu bisa snorkeling di kawasan ini untuk menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa. Ikan-ikan, terumbu karang, dan panas sinar matahari yang mengenai kulit bisa membuatmu selalu ingin datang ke pulau kecil ini.

Lokasi : Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

6. Pulau Gosong Perak

Pulau Gosong Perak [image source]
Pulau Gosong Perak adalah dartan yang berbentuk hamparan pasir putih. Tidak terlalu luas dan hanya muncul ketika air laut surut. Sedangkan ketika pasang datang, Pulau Gosong akan tenggelam. Perairan di sekitarnya, ternyata cocok digunkan sebagai spot snorkeling karena menyimpan keindahan baharai dengan terumbu karang dan ikan-ikan cantik.

Pulau Gosong Perak [image source]
Lokasi : Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Bagaimana, spot snorkeling di kawasan Kepulauan Seribu benar-benar menggoda, kan? Yuk, rencanakan liburanmu untuk mencebur ke keindahan laut! Next

ramadan

Nekat Traveling ke Bangkok, 5 Hostel Khusus Budget Traveler Ini Bisa Kamu Andalkan

Tersesat di Osaka? Nguliner Tipis-Tipis Yuk Sembari Menikmati Keindahan Kastil Masa Lalu