in , ,

Solo Safari, Wisata Rekreasi dan Edukasi Seru Bareng Keluarga

Solo Safari menyuguhkan berbagai wahana dan atraksi, mulai dari interaksi langsung dengan satwa hingga wahana yang asyik untuk keluarga.

Solo Safari

Tahun ini, Solo punya destinasi wisata baru yang sudah ditunggu-tunggu warganya. Kembali dibukanya Solo Safari sudah jadi kabar gembira yang begitu dinantikan. Gimana nggak? Destinasi baru di Solo ini bisa dikunjungi ramai-ramai bersama keluarga besar saat musim liburan.

Baca juga : Semeru Art Gallery, Kafe Khusus Dewasa yang Nyeni Banget

Nah, biar nggak penasaran, yuk kita intip kapan sih jam bukanya, berapa harga tiket, dan fasilitas apa yang ada di wisata satu ini berikut!

Revitalisasi TSTJ

Wisata di Surakarta
Foto via Instagram

Solo Safari adalah destinasi wisata yang mengusung konsep Konservasi, Edukasi, dan Rekreasi. Hanya di satu tempat, kamu bisa merasakan beberapa keseruan sekaligus. Wisata ini merupakan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang telah dibangun sejak tahun 1878 dan mengalami revitalisasi.

Ia kemudian dibuka kembali untuk umum dan menerima pengunjung sejak 27 Januari 2023. Suasananya begitu asri, cocok banget buat kamu yang mengajak serta keluargamu untuk rekreasi.

Solo Safari
Foto via Instagram

Selain punya suasana yang sejuk dan asri, tempat ini juga memiliki wahana dan fasilitas yang bisa kamu nikmati. Beberapa di antaranya adalah pertunjukan edukasi satwa, berinteraksi dengan satwa, hingga atraksi permainan.

Kamu bisa berinteraksi dengan satwa-satwa yang ada di sini. Terdapat 347 satwa dan 87 spesies, beberapa di antaranya adalah satwa endemik Asia dan Afrika. Seperti rusa timor, tapir, zebra, dan lainnya.

Berinteraksi Langsung dengan Satwa

Solo Safari
Foto via Instagram

Terdapat satwa jinak dan buas. Kamu hanya bisa berinteraksi langsung dengan satwa jinak. Seperti bermain, memberi makan, dan berfoto. Beberapa hewan jinak yang bisa diajak interaksi adalah kelinci, kura-kura, hingga kambing. Kamu juga bisa mengajak serta buah hati untuk menunggang kuda poni atau gajah.

Solo Safari
Foto via Instagram

Khusus untuk satwa buas, terdapat kaca pembatas. Areanya pun juga terpisah. Sehingga keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap terjaga. Selain bermain, tentunya juga bisa mendapatkan edukasi tentang satwa-satwa yang ada di sini. Terdapat pula fasilitas umum seperti masjid, kereta mini, toilet, dan taman bermain anak.

Jam Operasional dan HTM Solo Safari

Solo Safari
Foto via Instagram

Solo Safari berada di Jalan Ir. Sutami No. 109, Kecamatan Jebres, Surakarta, Jawa Tengah. Selama hari biasa mulai Senin – Jumat, buka mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB. Sedangkan akhir pekan, buka pukul 08.00 – 16.30 WIB. Tiket masuk Solo Safari tidak dibagi berdasarkan usia tapi Regular sebesar Rp75.000 dan Premium sebesar Rp110.000.

Wisata di Surakarta
Foto via Instagram

Untuk tiket Regular, kamu bisa mendapatkan akses tiket masuk, pertunjukan edukasi satwa, dan interaksi satwa. Sedangkan Premium, sama seperti akses Regular tapi juga mendapat tambahan welcome drink, souvenir, akses prioritas area Makunde Bistro, atraksi permainan, dan buggy car.

Cara Beli Tiket Online Solo Safari

Wisata di Surakarta
Foto via Instagram

Tiket Solo Safari bisa dibeli secara offline dan online lho! Caranya mudah, cukup kunjungi laman tiket.solosafari.id kemudian pilih tanggal kedatangan, jumlah tiket, dan mengisi informasi pribadi.

Wisata di Surakarta
Foto via Instagram

Setelah selesai, e-tiket akan dikirim ke email yang kalian cantumkan kemudian tinggal melakukan pembayaran. Saat akan masuk ke Solo Safari, kamu bisa menunjukkan kode QR dan akan dipindai.

Nah, kalau kamu masih liburan, bisa banget nih ajakin keluarga ke Solo Safari biar bisa merasakan keseruannya berinteraksi langsung dengan satwa yang ada di sana! Next

ramadan
Kogu Cafe

Kogu Cafe Malang, Super Lengkap Mulai Nongkrong, Photobox, Sampai Scooter

Kue Manis Khas Mamuju

Kue Manis Khas Mamuju Sulawesi Barat, Cocok Buat Teman Teh Sore Hari