in ,

Parade Sosis Khas Berbagai Negara, Pengen Coba?

Ragam Olahan Sosis dari Berbagai Belahan Dunia

Ragam olahan sosis
Ragam olahan sosis via Instagram linkculture_world

Sosis sempat bikin heboh dunia maya Tanah Air. Hal tersebut terjadi usai salah satu netizen mengunggah gambar sosis rusak dari sebuah brand ternama yang baru ia beli. Terlepas dari itu, sosis sebenarnya adalah sajian kuliner nikmat. Bahkan ada beragam sosis khas berbagai negara yang patut kita coba.

Baca juga : Pantai Padanggalak, Suguhan Pesona Unik Dekat Denpasar

Deretan sosis khas berbagai negara ini punya bentuk dan cara pengolahan yang unik. Dijamin berbeda dan memberikan sensasi rasa unik. Sobat traveler wajib mencoba jika ada kesempatan. Namun sementara menunggu itu terjadi, bisa menyimak dulu daftar variannya berikut ini.

1. Chorizo

Chorizo
Chorizo via Instagram risingspringmeatco

Hidangan satu ini berasal dari Amerika Selatan, tepatnya Meksiko. Warga negeri Sombrero biasa membuatnya dari kelenjar daging sapi yang masih segar. Agar rasanya semakin sedap, mereka menambahkan bumbu terdiri dari cuka, cabai, dan paprika. Warnanya kelihatan begitu merah karena melalui proses pemanasan terlebih dulu.

2. Cervelat

Cervelat
Cervelat via Instagram roginc

Dari Amerika Selatan kita melesat ke Eropa, tepatnya di Swiss. Negara yang dikenal tentram tersebut juga punya sosis khas bernama Cervelat. Proses pembuatannya juga unik, memanfaatkan daging sapi yang kemudian diasap dan direbus.

3. Loukaniko

Loukaniko
Loukaniko via Instagram new_milano_mtl

Benua biru masih punya banyak varian sosis yang siap memanjakan lidah. Salah satunya dari Yunani. Negeri Para Dewa tersebut punya Loukaniko, yang terkenal begitu lezat. Bahan utamanya menggunakan daging domba dan kemudian dibumbui dengan anggur, rempah, serta kulit jeruk.

4. Andouille

Andouille
Andouille via Instagram batardny

Prancis tak cuma terkenal dengan suasana romantisnya, namun juga masakan tradisional. Salah satunya Andouille, sosis khas dengan bumbu bawang putih, paprika, dan lada hitam. Namun tak seperti sosis lain yang dibuat dari daging, Andouille justru menggunakan jerohan dihaluskan.

5. Cotechino

Cotechino
Cotechino via Instagram frettaporkstore

Dari namanya saja mungkin sudah bisa ditebak bahwa kuliner satu ini berasal dari Italia. Cotechino diklaim memiliki rasa lebih kuat dibanding sosis lain karena menggunakan bumbu dari beragam rempah. Ukurannya juga jauh lebih besar.

6. Knockwurst

Knockwurst
Knockwurst via Instagram dano_km4sh

Sosis satu ini sepertinya sudah cukup terkenal karena mulai banyak tersedia di resto maupun kafe Tanah Air. Knockwurst merupakan salah satu sosis khas Jerman dengan bumbu utama bawang putih dan belakangan banyak pihak yang mengimpornya ke Indonesia.

7. Borewors

Borewors
Borewors via Instagram john_charles_butchers

Selesai menjelajahi Eropa, kita bergerak ke Afrika. Benua hitam ternyata juga punya kuliner sosis yang tidak kalah lezatnya lho. Afrika Selatan misalnya, punya hidangan menarik bernama Boerewors. Bahan utamanya adalah daging domba yang dibumbui dengan cuka, ketumbar, kayu manis, lada hitam, cengkeh, dan pala.

8. Merguez

Merguez
Merguez via Instagram my_taste_cuisine_by_ebti

Sama seperti Borewors, Merguez juga terbuat dari daging domba. Dipadu dengan bumbu rempah-rempah dan paprika, sosis asal Afrika Utara ini konon termasuk salah satu kuliner favorit di Amerika Serikat.

Itulah tadi sejumlah sosis khas berbagai negara yang punya bentuk unik dan rasa lezat. Bagaimana sobat traveler, adakah di antara kalian yang pernah mencoba beberapa di antaranya? Semoga suatu hari kalian punya peluang mencicipi semua hidangan khas tersebut ya. Next

ramadan
Via Instagram pergilagi_

Bukit Batu di Riam Kanan, Sensasi Padang Sabana Serasa di Afrika

5 Tarian Indonesia yang Akan Dipertunjukan di Festival Budaya Inggris