in , ,

Soto Daging Ampera Bapak Samari, Kuliner Legendaris di Kota Kediri

Soto Ampera Bapak Samari, Resep Turun-Temurun yang Selalu Ramai Pengunjung

Soto Daging Ampera, Bapak Samari (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Soto Daging Ampera, Bapak Samari (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Soto merupakan salah satu kuliner yang memiliki beragam varian berbeda di seluruh Indonesia. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki variannya sendiri untuk makanan lezat yang satu ini, sebut saja Soto Betawi, Soto Kudus, Soto Ambengan, Coto Makassar, dan masih banyak varian yang lain.

Baca juga : Pilihan Nasi Grombang di Pemalang, Kuliner Khas Kota Iklas dengan Rasa Nendang

Ramai Pengunjung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Ramai Pengunjung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Soto Ampera merupakan salah satu kuliner soto daging yang ada di Kota Kediri. Soto ini sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat Kota Kediri karena harganya yang murah meriah, serta cita rasa bumbunya yang melegenda.

Selalu Ramai Pengunjung

Warung Penuh Dengan Pengunjung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Warung Penuh Dengan Pengunjung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warung Soto Ampera Bapak Samari setiap harinya selalu ramai pengunjung, bahkan tak sedikit dari pelanggan yang rela untuk mengantri  agar dapat menyantap hidangan soto daging yang lezat ini.

Kuah Soto Yang Bikin Ngiler (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Kuah Soto yang Bikin Ngiler (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Soto Ampera Pak Samari sudah mulai berjualan sejak Tahun 1980. Warung ini sekarang dijalankan oleh anak Pak Samari, Ibu Siti dengan suaminya Pak Wito. Saking ramenya, setiap hari, warung ini mampu menghabiskan 15 kg beras.

Lokasi Strategis, Warung Sederhana

Antiran Pelanggan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Antiran Pelanggan (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Warung Soto Ampera, Bapak Samari lokasinya ada di JL. HOS Cokroaminoto No. 150, Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kediri, Jawa Timur. Kurang lebih 3 km dari pusat Kota Kediri. Warung ini setiap hari buka dari jam 17:00 WIB hingga jam 00:00 WIB.

Warung ini terbilang cukup sederhana karena lokasinya tidak terlalu besar, akan tetapi Teman Traveler tidak perlu khawatir jika mengunjungi warung ini, karena tempat parkirnya lumayan luas.

Meskipun warung Soto Ampera Bapak Samari tidak terlalu besar, tapi untuk meja makan dan tempat duduknya lumayan banyak, jadi tetap bisa muat banyak pelanggan yang datang. Warung ini juga terjaga kebersihannya lho.

Harga Murmer

Semangkuk Soto Daging Ampera Yang Menggoda Lidah (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Semangkuk Soto Daging Ampera yang Menggoda Lidah (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Menu makanan yang dijual di Warung Soto Ampera ini spesial soto daging, selain itu, ada menu-menu pelengkap seperti daging empal, hati sapi, jeroan, sate telur puyuh, tempe bacem, tahu bacem, telur asin, kerupuk udang jumbo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menu minuman yang dijual seperti teh panas, es teh, kopi, es jeruk, jeruk panas, dan masih banyak lagi. Harga satu porsi soto daging ampera hanya dibanderol Rp10.000, sedangkan untuk minuman di warung ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp3.000.

Daging Empal dan Hati Sapi (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Daging Empal dan Hati Sapi (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Untuk menu-menu tambahan seperti daging empal dan hati sapi dibanderol dengan harga Rp6.000 per biji, sate telur puyuh Rp3.000 per tusuk, tempe dan tahu bacem Rp1.000 per biji, telur asin Rp4.000 per butir, kerupuk udang jumbo Rp2.000 per biji. Murah banget kan Teman Traveler?

Citarasa yang Melegenda

Sate Telur Puyuh (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk
Sate Telur Puyuh (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Sudah buka mulai dari Tahun 1980, warung soto ini sudah terkenal dikalangan masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya. Selain itu, cita rasa bumbu kuah soto di warung ini sangatlah lezat, dan tidak pernah berubah, sehingga banyak orang yang ketagihan dengan soto daging di sini ketika pertama kali mencicipinya.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik untuk mencicipi Soto Daging di Warung Soto Ampera Bapak Samiri ini? Selain harganya yang murah meriah, cita rasa bumbu kuah soto yang lezat dan melegenda. Selain potongan-potongan daging pada semanguk Soto yang sangat banyak, pelayanan di warung ini juga sangat baik dan gercep dalam melayani pelanggan meskipun warung penuh antrian. Hal terpenting lainnya, warung tetap menjaga kebersihannya loh Teman Traveler. Penasaran? Yuk cobain! Next

ramadan

Bakso Tumpeng Imogiri yang Lezat, Ukurannya Ada yang Setinggi Gunung!

Sanghyang Heleut, Surga Tersembunyi Para Bidadari di Barat Kota Bandung