in , , , , ,

7 Spot Foto Alami di Mojokerto yang Bikin Kamu Terpana

Indah, Sejuk dan Menawan, Itulah Kesan Pertama saat Berkunjung ke Beberapa Destinasi Alam di Mojokerto ini

Mojokerto merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki kuliner serta objek wisata alam ataupun budaya. Banyak pilihan yang dapat Teman Traveler kunjungi ketika berada di Mojokerto. Salah satu nya adalah spot foto yang bikin media sosialmu tampil lebih kece. Sekeren apa sih alamnya? Yuk simak 7 spot foto alami di Mojokerto.

Baca juga : Gedung Opera Sydney Makin Cantik, Hadiri Vivid Festival 2019!

1. Air Terjun Surodadu

Air Terjun Surodadu via Instagram @ainunkee_

Air terjun yang terletak di Lereng Gunung Welirang, tepatnya di Dusun Mligi, Desa Claket, Pacet ini memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan yang unik. Terdapat air terjun mini dan air terjun besar yang bisa Teman Traveler kunjungi. Wisata ini memiliki air jernih yang berasal dari sumber mata air Gunung Welirang.

Selain itu, Teman Traveler juga bisa menikmati pemandangan berupa rimbunan hutan bambu di sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Besar yang berjarak kurang lebih 15 meter dari air terjun mini. Jika ingin menuju air terjun mini ini, Teman Traveler akan berjalan kurang lebih 100 meter melalui jalan setapak yang cukup besar dan mulus. Teman Traveler cukup membayar Rp5.000/orang dan ongkos parkir untuk roda dua Rp5.000 dan roda empat Rp10.000.

2. Blessing Hills

Blessing Hills dengan Pemandangan Gunung via Instagram @agoes_harianto

Wisata ini berupa kolam renang yang memiliki hawa sejuk karena berada 700 meter dibawah permukaan laut. Teman Traveler bisa berenang sembari melihat Gunung Penanggungan yang berdiri megah dengan keindahan alam Trawas yang mempesona.

Blessing Hills memang tempat penginapan, tapi jika hanya ingin berenang sembari melihat keindahan panorama alam dan sejuk nya udara di sini, Teman Traveler dapat membayar sebesar Rp35.000 untuk orang dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Wisata ini terletak di Jl Grand Boulevard No 8, Dusun Slepi, Sukorame, Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Kolam renang ini kerap disebut sky pool karena letak Trawas yang berada di Kaki Gunung Arjuna.

3. Sumber Wuluh

Sumber Wuluh via Instagram @abimanyu17

Wisata alam yang satu ini terletak di Dusun Sidorejo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Di wisata ini Teman Traveler dapat berfoto di kolam sekaligus bermain dengan ikan hias. Selain itu, Teman Traveler dapat memberi makan ikan dan menikmati suasana alamnya yang rindang dan asri. Teman Traveler dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah seperti pohon-pohon, rerumputan, dan gunung. Jika masuk ke sini Teman Traveler perlu membayar parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor.

4. Desa Selotapak

Desa Selotapak via Instagram @atok.ur45

Desa yang terletak di Kecamatan Trawas Mojokerto ini memiliki keindahan alam yang ciamik. Teman Traveler akan melihat pemandangan alam berupa hamparan sawah hijau yang berbentuk terasiring dan Gunung Welirang juga Gunung Penanggungan yang berdiri kokoh.

Kalau datang di pagi hari, Teman Traveler bisa melihat kegiatan warga sekitar yang sedang bertani dan membajak sawah menggunakan media tradisional yaitu sapi. Hawanya yang sejuk melengkapi suasana nyaman untuk melihat pemandangan dan mengambil beberapa gambar saat berada di Desa Selotapak ini.

5. Sendi Adventure

Sendi Adventure Pacet Via Instagram/@salsabila_dnsa

Wisata yang satu ini terletak di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Wisata dengan hawa sejuk ini termasuk dalam wisata perbukitan yang memiliki banyak spot foto unik dan berlatar belakang pemandangan indah karena letak kawasan yang berada di Kaki Gunung Welirang.

Destinasi ini memiliki spot foto yang beragam seperti spot sayap kupu-kupu, ayunan dan masih banyak lagi yang lainnya. Tetaknya di pinggir jurang, Sendi Adventure memiliki banyak spot foto dengan pemandangan alam sebagai background yang menarik dan alami. Tapi, Teman Traveler harus tetap hati-hati ya jika mengambil foto di tempat ini!

6. Watu Jengger

Watu Jengger via Instagram @tyo_tanaka

Suka berpetualang dan memiliki hobi mendaki? Teman Traveler cocok nih datang ke Watu Jengger. Ketinggian wisata ini 1.100 Mdpl loh! Yah, cukup cocok untuk Teman Traveler yang ingin belajar mendaki. Ketika berada di Puncak Watu Jengger ini, Teman Traveler bisa melihat pemandangan alam yang indah seperti sungai, sawah, bebatuan dan yang lainnya. Di sekitar puncak terdapat pepohonan yang rindang dan asri berpadu dengan hawa sejuk yang menyegarkan.

Suasana tersebut melengkapi pemandangan alam yang bisa Teman Traveler lihat ketika berada di puncak. Watu Jengger ini terletak di Nawangan, Tawangrejo, Jatirejo, Mojokerto. Harga tiket masuknya dibanderol sebesar Rp10.000/orang dan parkir kendaraan sebesar Rp6.000. Harga tersebut sangat murah dibandingan dengan berbagai pemandangan hijau yang akan memanjakan mata Teman Traveler.

7. Panorama Petung Sewu

Panorama Petung Sewu Via Instagram/@devy_ratika

Petung Sewu ini cocok banget buat Teman Traveler yang hobi hunting foto dan selfie. Nama wisata ini diambil dari Bahasa Jawa yang memiliki arti seribu bambu karena memang destinasi ini dikelilingi oleh hutan bambu yang eksotik. Selain itu, Teman Traveler juga akan mendapatkan banyak spot foto dengan latar belakang pemandangan alam yang sangat indah.

Hawa yang sejuk dan segar juga menambah daya tarik pengunjung untuk berlibur ke wisata ini. Petung Sewu terletak di kawasan hutan konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) tepatnya di jalur cangar atau jalur yang menghubungan Kabupaten Mojokerto dengan Batu. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp10.000/orang, Teman Traveler sudah bisa menikmati semua spot foto yang tersedia di tempat ini.

Nah, itulah 7 spot foto alami dan keren di Mojokerto yang bisa menjadi destinasi liburan akhir pekanmu. Sangat sayang kalau dilewatkan, jadi sempatkan waktu untuk berkunjung ya! Next

ramadan

Celorot, Jajanan Unik Tempo Dulu yang Siap Membuatmu Bernostalgia

Tidak Hanya dari Bunker Kaliadem, Merapi juga Tampak Gagah dan Bisa Dinikmati dari Plunyon