in , ,

Spot Instagenic Cangar, Pemandangannya Ciamik Abis

Deretan Rekomendasi Spot Foto Apik dekat Cangar

Berfoto di Spot Bunga Cangar
Berfoto di Spot Bunga Cangar (c) Sofi Alawiyah Amini/Travelingyuk

Di era digital seperti sekarang, banyak orang berbondong-bondong mencari
tempat instagramable untuk difoto dan dibagikan di media sosial. Teman Traveler termasuk salah satunya? Nah, saya punya referensi bagus nih. Buat kalian yang sedang keliling wisata Malang dan sekitarnya, langsung saja berburu spot Instagenic Cangar.

Baca juga : Omah Wetan Homestay Malang, Dekat Stasiun dan Tempat Belanja

Hamparan hijau di daerah Cangar (c) Sofi Alawiyah Amini/Travelingyuk

Cangar sendiri merupakan dusun di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu. Selain tawarkan panorama indah, kawasan ini juga memiliki destinasi pemandian air panas yang biasanya ramai dikunjungi saat hari libur maupun biasa. Oke tanpa panjang lebar lagi, yuk Teman Traveler, simak pengalaman saya kala foto-foto di spot Instagenic Cangar.

Perkebunan Warga

Mampir dulu ke perkebunan warga (c) Sofi Alawiyah Amini/Travelingyuk

Cangar kerap jadi jalan alternatif bagi pengendara yang hendak mampir ke Mojokerto. Selama melintas di daerah ini, Teman Traveler bakal disuguhkan beragam pemandangan indah. Kalian akan melihat indahnya deretan lereng pegunungan dan hamparan perkebunan warga.

Nah, Teman Traveler bisa mampir ke salah satu perkebunan tersebut untuk berfoto-foto. Dijamin hasilnya bakalan ciamik. Satu titik yang cukup populer adalah bunga-bunga Instagenic. Spot ini cukup populer, namun banyak yang tak tahu keberadaannya.

Hamparan bunga yang sedang hits (c) Sofi Alawiyah Amini/Travelingyuk

Jangan khawatir Teman Traveler, kalian bisa menemukannya tepat di tikungan sebelum wisata Pemandian Air Panas Cangar. Jika masih bingung, sebaiknya pelankan laju kendaraan. Sebagai penanda, carilah warung bertuliskan ‘Parkir foto-foto 2000’. Tepat di seberangnya, kalian akan mendapati spot yang tengah hits ini.

Gubuk dan Gunung Welirang

Gubuk estetik di sekitar Cangar (c) Sofi Alawiyah Amini/Travelingyuk

Selain spot bunga, masih area dekat gubuk yang pantang Teman Traveler lewatkan. Di sini kalian bisa ambil foto keren dengan latar belakang Gunung Welirang. Sayangnya, area sekitar sini lebih sering berkabut sehingga gunung tersebut jarak nampak.

Sekedar tips, buat Teman Traveler yang memutuskan ingin berburu spot Instagenic di Cangar, sebaiknya jari momen pas ya. Biar nanti hasil hunting kalian lebih maksimal.

Makin hepi jika bersama teman (c) Sofi Alawiyah Amini/Travelingyuk

Jika sedang tak berkabut, spot di tengah-tengah kebun warga ini bakalan lebih indah. Teman Traveler bisa melihat jelas gagahnya Gunung Welirang. Jadi, tinggal pinter-pinternya kalian cari momen ya.

Saya sendiri harus gigit jari ketika hunting foto di sini beberapa saat lalu. Kondisinya sedang berkabut, jadi gunung sama sekali tak terlihat. Memang saya kemudian sempat melihat Welirang, namun waktu itu kabut tersapu gara-gara sedang hujan. Mau foto-foto pun jadi tak bisa karena takut kebasahan.

Jika penasaran dengan spot ini, Teman Traveler bisa langsung menuju area Pemandian Air Panas Cangar. Sebelum sampai pemandian, ada jalan bernama ‘Gang Bamboo’. Kalian tinggal masuk sana, tapi hati-hati ya. Soalnya jalannya sempit dan berbatu.

Kebun Wortel

Berpose di tengah hamparan kebun wortel (c) Sofi Alawiyah Amini/Travelingyuk

Spot Instagenic Cangar lain yang tak boleh Teman Traveler lewatkan adalah perkebunan wortel warga. Di kedua sisinya terdapat deretan pohon cemara menjulang tinggi. Pemandangan yang disuguhkan tak kalah cantik dibanding dua spot sebelumnya.

Untuk menuju sini Teman Traveler harus melewati jalan menanjak. Jalur ini bisa kalian temukan di dekat deretan gardu, di sebelah kanan jalan jika dari arah Batu. Berikutnya tinggal belok dan lurus saja menuju arah pos pendakian Welirang. Jika masih bingung, boleh tanya pada warga sekitar.

Villa Cantik

Berfoto dekat villa (c) Sofi Alawiyah Amini/Travelingyuk

Selagi berada di area kebun wortel, saya sempat mengkonfirmasi pada warga mengenai spot villa. Ternyata banyak yang tidak tahu soal kawasan tersebut. Namun setelah berusaha keras, akhirnya ketemu juga spot yang dicari.

Villa yang saya maksud ternyata sudah sempat terlihat di awal. Hanya saja saya pikir sekedar gubuk biasa karena letaknya persis di tengah-tengah kebun wortel! Wah, benar-benar villa idaman nih. Bisa menginap sekalian berburu spot Instagenic.

Setelah fotonya saya bagikan di Instagram, ternyata langsung mengundang penasaran warganet. Saya sendiri cukup bingung menjelaskannya. Namun jika Teman Traveler penasaran, kalian tinggal lintasi perkampungan ramai dari arah Mojokerto. Lokasinya sedikit jauh dari pemandian air panas. Jika kesulitan, bisa bertanya ke warga sekitar sambil menunjukkan foto.

Itulah pengalaman saya berburu spot Instagenic Cangar. Buat Teman Traveler yang ingin mencari tempat keren buat abadikan momen, langsung saja mampir ke sini. Next

ramadan
Menjelajah Gunung Kelud

Jelajah Gunung Kelud, Bisa Ngojek Sampai Puncak!

Manusela National Park, a Complete Destination in Seram