in ,

Spot Gerbang Torii Khas Jepang di Indonesia, Tak Perlu Jauh-jauh ke Negeri Sakura

Spot Gerbang Torii di Indonesia, Nuansa Negeri Sakura yang Kental

Spot Gerbang Torii di Indonesia
Spot Gerbang Torii di Indonesia

Jika kamu pernah jalan-jalan ke Jepang dan memilih destinasi kuil, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Torii. Ini merupakan pintu gerbang kuil Shinto di Jepang konon merupakan pembatas antara kawasan suci dengan tempat tinggal manusia. Tak perlu jauh-jauh ke Jepang.
Berikut ada 5 spot gerbang Torii di Indonesia.

Baca juga : Konsumsi ini Agar Tetap Sehat Saat Polusi Jakarta!

Perlu diingat, bukan tempat suci melainkan sebagai spot wisata ala-ala Negeri Sakura. Di mana saja?

Taman Jinja Karangasem

Taman Jinja, via Instagram/gustindra
Taman Jinja, via Instagram/gustindra

Taman Jinja merupakan salah satu spot wisata anyar di Karangasem. Lokasinya berdekatan dengan taman bunga edelweiss. Di sini ada Torii berjajaran dengan warna dominan merah. Karena sekelilingnya ditanami bunga, akan begitu cantik jelita jika diabadikan dalam lensa kamera.

Lokasi spot gerbang Torii di Indonesia ini berada di Karangasaem, Bali ya. Karena baru, belum ditarik tiket kontribusi ya. Jika sedang berada di Bali, tepatnya Karangasem jangan segan buat mampir.

The Onsen Songgoriti Batu

The Onsen Songgoriti, via Instagram/alviamega
The Onsen Songgoriti, via Instagram/alviamega

Tempat wisata lainnya yang menawarkan sensasi ala Negeri Sakura adalah Onsen Songgoriti. Ini merupakan satu-satunya resort air panas alami sekaligus restoran. Alamatnya berada di Jl. Raya Arumdalu, Songgoriti, Batu.

Spot paling banyak diburu oleh pengunjung adalah gerbang Torii. Kamu juga bisa menyewa kimono untuk melengkapi gayamu, ya.

Inna Tretes Hotel, Pasuruan

Tretes Prigen, via Instagram/kikiriski_1994
Tretes Prigen, via Instagram/kikiriski_1994

Spot gerbang Torii di Indonesia lainnya adalah Little Tokyo yang ditawarkan oleh Inna Tretes Hotel di Pasuruan. Ini merupakan sebuah hotel yang berada di ketinggian 2700 dan dikelilingi oleh beberapa gunung. Sebut saja Gunung Welirang dan juga Penanggungan.

Little Tokyo yang ditawarkan di tempat ini ciri khasnya juga adalah gerbang Torii yang unik dengan beberapa panorama khas Jepang di sekelilingnya. Menarik, ya?

Coban Rais, Batu

Torii di Coban Rais, via Instagram/ijana_pesek
Torii di Coban Rais, via Instagram/ijana_pesek

Masih di Jawa Timur, Batu ada yang namanya wisata Coban Rais. Daya tarik utama yang ditawarkan tempat ini adalah air terjunnya. Namun, belakangan banyak ditambah dengan spot-spot Instagenic.

Salah satu yang cukup mengundang perhatian adalah spot gerbang Torii di Indonesia dengan nuansa ala salju. Torii yang gagah akan bisa kamu bidik dengan panorama putih di seklilingnya. Alamatnya berada di Dusun Dresel, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu.

Sanggaluri Park Purbalingga

Sanggaluri Park, via Instagram/dwiky_asras
Sanggaluri Park, via Instagram/dwiky_asras

Sanggaluri Park merupakan wisata yang terdapat di Purbalingga. Di sini banyak tersedia wahana permainan, museum dan juga dilengkapi dengan taman edukasi. Lahan ini memiliki luas sekitar 3,5 hektar. Di dalamnya juga ada spot ala jepang lho, lengkap dengan jembatan Torii. Alamat lengkapnya berada di Jl. Raya Taman Reptile, Dusun II, Kutasari, Purbalingga.

Jika belum memiliki uang atau waktu buat jalan-jalan ke Jepang, setidaknya destinasi spot gerbang Torii di Indonesia di atas bisa jadi pemuas penasaran, ya. Bagaimana, mau narsis di mana dulu, nih? Next

ramadan
Air Terjun Muara Emat

Air Terjun Muara Emat, Pesona Tersembunyi Alam Kerinci

Pilihan Ketoprak Enak di Jakarta Barat, Bisa Mampir Saat Berencana Jalan-jalan ke Kota Tua