in ,

Starbucks Coffee Sanctuary Bali, Jadi yang Terbesar dan Satu-satunya di Asia Tenggara, Keren!

Starbucks Coffee Sanctuary di Pulau Dewata

RuRuangan yang cantik, via angan yang cantik
RuRuangan yang cantik, via angan yang cantik

Bali, Indonesia memang memiliki kepopuleran tersendiri di dunia. Bagaimana tidak, segala hal tentang pulau ini menjadi sorotan dunia dan menjadi daya tarik. Tak salah jika baru-baru ini dibuka gerai Starbuck terbesar di Asia Tenggara yang diberi nama Starbucks Coffee Sanctuary Bali atau disebut Starbucks Dewata. Yup, ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan bukan? Yuk kita ulas.

Baca juga : Hotel di Lombok dekat Sawah, Panorama Hijaunya Bikin Pikiran Segar

Starbucks Coffee Sanctuary Dibuka Pada 13 Januari 2019

Starbucks Coffee Sanctuary, via Instagram/dianbaguswicaksono
Starbucks Coffee Sanctuary, via Instagram/dianbaguswicaksono

Starbucks Coffee Sanctuary Bali mungkin masih terdengar asing di telingamu ya Teman Traveler. Tempat nongkrong satu ini memang baru dibuka pada Sabtu (12/1/2019). Acara peresmian dihadiri oleh orang-orang penting Indonesia dan para petinggi Starbucks.

Ada dua menteri yang hadir, yakni menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo. Serta dua perwakilan menteri juga hadir, dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Perindustrian.

Fasilitas yang lengkap dan berteknologi, via Instagram/ernandaputra
Fasilitas yang lengkap dan berteknologi, via Instagram/ernandaputra

Sementara itu dari jajaran petinggi Starbucks sendiri ada Kevin Johnson selaku CEO Starbucks Coffee Company, Anthony Cottan Direktur PT Sari Coffee Indonesia (Starbucks Indonesia) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Starbucks Coffee Sanctuary Jadi Terbesar di Asia Tenggara

Suguhan kopi yang nikmat, via Instagram/ernandaputra
Suguhan kopi yang nikmat, via Instagram/ernandaputra

Starbucks Coffee Sanctuary Bali ini merupakan yang terbesar di Indonesia dan Kawasan Asia Tenggara. Bagaimana tidak, tempat nongkrong di Bali ini memiliki luas mencapai 3.500 meter persegi. Starbucks Coffee Sanctuary ini bisa dibilang sebagai masterpiece dari Starbucks sebagai perusahaan kopi dunia. Di Indonesia sendiri, jumlah gerainya ada 380.

Banyaknya gerai-gerai ini ternyata dimaksudkan untuk mempermudah orang mendapatkan kopi yang memiliki citarasa nikmat. Sementara itu untuk gerai reserve, sudah ada 200 di seluruh dunia. Starbucks Coffee Sanctuary Bali ini menjadi yang ke 10- di indonesia.

Melihat proses penanaman, via Instagram/chellyciouss
Melihat proses penanaman, via Instagram/chellyciouss

Beda gerai reserve dengan yang lainnya adalah para pengunjung bisa melihat secara langsung seperti apa itu kopi, penanamannya, dipanen, diproses, sampai menjadi minuman. Tentu saja ini menjadi pengalaman tersendiri untuk konsumen.

Penghormatan untuk Indonesia yang Setia jadi Mitra

Desain yang Indonesia banget, via Instagram/davidgoozali
Desain yang Indonesia banget, via Instagram/davidgoozali

Pembukaan gerai Starbucks Dewata ini ternyata juga merupakan bentuk penghormatan tersendiri untuk Indonesia atas peran pentingnya. Indonesia diketahui merupakan negera penghasil kopi terbesar nomor 4 di dunia yang berkontribusi memberikan kopi berkualitas tinggi untuk para pelanggannya.

Salah satunya yang menjadi sesepuh kopi adalah single-origin Sumatra yang menjadi bagian penting dalam daftar menu Starbucks sejak tahun 1971. Penempatannya di Bali karena Pulau Dewata merupakan gerbang Indonesia yang strategis.

Starbucks Coffee Sanctuary dengan Desain Indonesia Banget

Ruangan yang cantik, via Instagram/yukmelali.id
Ruangan yang cantik, via Instagram/yukmelali.id

Starbucks Coffee Sanctuary Bali memiliki desain khas Indonesia. Arsitekturnya, interior sampai dengan furniturnya merupakan rancangan seniman lokal dan menggambarkan budaya dari daerah-daerah Indonesia penghasil kopi. Lokasi Starbucks Coffee Sanctuary ini berada di Jl. Sunset Road N0. 77, Kuta, Badung.

Starbucks Coffee Sanctuary Bali dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang modern. Desain Indonesia banget dan banyak hal menarik lainnya. Jadi, jika kamu pecinta kopi jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke Starbucks Coffee Sanctuary, ya. Next

ramadan
Maspakai Vietnam buka rute ke Indonesia.

Maskapai dengan Pramugari Berbikini dari Vietnam Bakal Buka Rute ke Indonesia, Penasaran?

Ditutupnya Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo Akan Ditutup Selama Setahun, Ini Alasannya