in , , ,

Sumber Sira Putukrejo di Malang, Kolam Alami Jernih Bisa Untuk Snorkeling

fi sumber sira putukrejo

Menikmati keindahan alam dengan wisata di Sumber Sira Putukrejo di Malang, sebuah kolam alami jernih yang bisa untuk snorkeling. Refreshing sejenak bermain air sambil memandangi keadaan alam sekitar, sangat menyenangkan dan mengembalikan semangat Teman Traveler. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 4 Wisata Alam Kalimantan Utara yang Dijamin Bikin Pengunjung Terpesona

Sumber Mata Air Jernih

sumber mata air jernih
Ilustrasi via instagram aristiawan_putra

Sumber Sira Putukrejo sumber mata air jernih berlokasi di Kabupaten Malang ini letaknya berdekatan dengan Sumber Maron. Wisata alam yang masih asri serta suasana sejuk akan menyapa Teman Traveler di sini. Bisa dijadikan lokasi wisata saat liburan sejenak mencari angin segar.

Dijamin Teman Traveler akan puas berenang di air jernihnya sekaligus daya tarik dari kolam alami dengan kedalaman sekitar 1 hingga 1,5 meter ini. Selain itu di sini juga bisa dijadikan lokasi piknik bersama keluarga lho!

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

kegiatan yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram chris.ervvans

Selanjutnya Teman Traveler bisa melakukan kegiatan olahraga air seperti snorkeling yang bisa dilakukan di sini tanpa harus ke pantai terlebih dahulu. Saking jernihnya pada kolam alami ini bisa terlihat ganggang hijau dan ikan-ikan kecil berenang. Teman Traveler juga dapat mengabadikan momen ini untuk foto instagenic.

Kemudian ada juga kegiatan lain yaitu river tubing, meskipun jalurnya tidak terlalu panjang hanya 100 meter tidak menghilangkan keseruan bermain airnya. Bisa juga berenang menikmati kesegaran kolam alami ini.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas sumber sira putukrejo
Ilustrasi via instagram letter_fachry_adv

Berikutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir, toilet umum, kamar bilas, warung makanan serta minuman, penyewaan diantaranya ban, snorkeling, pakaian renang, dan peralatan lainnya. Harga tiket masuk wisata sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

Sumber Sira Putukrejo di Jalan Sunan Kalijaga I RT.05/RW.02, Putuk Utara, Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Malang, Jawa Timur. Dari pusat kota Malang berjarak 21 km dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 07.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan Sumber Sira Putukrejo di Malang, bisa dijadikan referensi destinasi wisata Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu patuhi protokol kesehatannya. Next

ramadan
fi museum of death

Museum Of Death di Amerika Serikat Mempunyai Koleksi Hasil Pembunuhan

Gunung Andong

Gunung Andong, Gunung Yang Cocok Untuk Pendaki Pemula