in , , ,

Nikmatnya Pemandian Air Panas Alami di Sumber Way Urang

Wisata air panas Way Urang Lampung Selatan
Wisata air panas Way Urang Lampung Selatan

Berendam air panas dikala capek dan suntuk terasa sangat menyenangkan. Apalagi datang dipagi hari dengan suasana sepi dan udara yang sejuk dipagi hari membuat tubuh lebih terasa menyegarkan. Untuk kamu yang sedang mengunjungi Bandar Lampung, pemandian air panas menjadi pilihan tepat ketika tubuhmu ingin mendapatkan relaksasi. Namanya Sumber Air Panas Way Urang.

Baca juga : 4 Tempat Wisata dengan Sepeda Angkasa, Bisa Uji Nyali

Wisata air panas Way Urang Lampung Selatan
Wisata air panas Way Urang Lampung Selatan. Foto via indonesiatripnews.com

Air panas Way Urang tidak hanya menyuguhkan pemandian saja namun panorama alam yang masih asri dan pastinya alami membuat kawasan ini tetap terjaga. Asrinya suasana pemandian air panas ini didukung akibat tidak banyaknya pengunjung yang berdatangan kepemandian. Selain jauh dari pusat kota yang memakan waktu 1 jam 30 menit, fasilitas pendukung juga sangat terbatas.

Air panas Way Urang ini keluar dari sumber belerang yang terdapat dibawah kolam dan beberapa sumber dari pegunungan Rajabasa Kalianda Lampung Selatan. Bau belerang yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi traveler, bahkan berendam di air panas Way Belerang dipercaya masyarakat setempat dapat menyembuhkan penyakit kulit, seperti gatal-gatal. Disisi lain, juga bisa memberikan rasa relaksasi pada tubuh.

Aliran sungai panas alami di way urang kalianda lampung selatan
Aliran sungai panas alami di way urang kalianda lampung selatan. Foto via potretlampungcom

Lokasi pemandian memiliki dua kolam air panas untuk kamu yang ingin berenang. Juga tersedia kolam yang cukup dinikmati sekedar duduk atau berendam. Disisi lain terdapat kolam alami yang bersumber air panas yang muncul secara alami dari dalam tanah yang menyembur ke permukaan. Begitu kuat tekanan semburan tersebut dengan volume yang cukup besar sehingga membentuk aliran sungai yang dimanfaatkan oleh penduduk dan dikelola menjadi tempat pemandian air panas.

Kawasan pemandian ini berupa kawasan hutan dengan pepohonan besar yang rindang. Untuk kamu yang ingin menikmati sejuknya udara hutan dapat bermalam diarea spot camping yang sudah disediakan. Tenang saja, kawasan aliran sungai ini jauh dari pemukiman sehingga masih perawan dan belum terkontaminasi limbah apapun.

beberapa kolam air panas alami membuat relaksasi pengunjung makin menyenangkan
beberapa kolam air panas alami membuat relaksasi pengunjung makin menyenangkan. Foto via jatim1.com

Tiket masuk pemandian air panas Way Urang ini cukup membayar Rp. 5.000 per orang. Dengan tambahan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk roda dua dan Rp. 5.000 untuk roda empat. Namun harap memaklumi dengan harga tiket masuk dan biaya parkir suatu saat dapat berubah tergantung kebijakan yang dikeluarkan oleh pihak pengelola. Next

ramadan
Pulau Namiseom dengan sajian pepohonan warna warni yang sangat indah

Romantisnya Musim Gugur di Chuncheon Korea Selatan

Hutan Kota Langsa dengan sajian sungai dan pepohonan yang indah

Hutan Lindung Langsa, Taman Edukasi Terbaik Keluarga