in , , ,

Romantisnya Musim Gugur di Chuncheon Korea Selatan

Pulau Namiseom dengan sajian pepohonan warna warni yang sangat indah
Pulau Namiseom dengan sajian pepohonan warna warni yang sangat indah

Chuncheon adalah salah satu wilayah di Korea Selatan yang menawarkan wisata alam yang super menakjubkan. Bayak turis dan para traveler sengaja memilih kota ini menjadi tempat berlibur paling romantis, terlebih ketika musim gugur telah tiba. Chuncheon memiliki arti “Aliran yang mengalir saat musim semi” namun tempat ini menjadi sangat indah ketika musim gugur datang. Pemandangan warna-warni dari daun yang berguguran akan menciptakan pemandangan yang mengaggumkan.

Baca juga : Inilah Alasan Mengunjungi Thailand, Negara Tetangga yang Indah dan Murah

Berikut beberapa destinasi wisata di Chuncheon yang wajib kamu nikmati ketika berlibur ke Korea Selatan.

Pulau Namiseom

Pulau Namiseom bukanlah sebuah pulau alami namun terbentuk dari air yang mengelilingi daratan hasil pembangunan bendungan Cheongpyeong. Meski tergolong kecil, namun kamu bisa mengeksplore dalam waktu setengah hari. Pulau ini menjadi daya tarik wisatawan lokal hingga mancanegara. Apalagi ketika musim gugur tiba, daun warna kuning hingga orange siap memberikan suasana lebih ceria dan menyenangkan.

Pulau Namiseom dengan sajian pepohonan warna warni yang sangat indah
Pulau Namiseom dengan sajian pepohonan warna warni yang sangat indah

Musim gugur ini membuat tampilan hutan sekeliling pulau lebih bewarna. Menjadi momen paling berkesan ketika mengunjungi pulau Namiseom. Untuk biaya tiket ke pulau ini dipatok dengan harga 13.000 won dimana harga tersebut sudah termasuk tiket kapal penyeberangan.

Arboretum Alami Taman Jade

Taman Arboretum Alami berkonsep klasik ala taman Eropa dengan hadirnya sebuah bangunan indah yang terdapat dipintu masuk. Rancangan gaya Tuscan ini membuat taman Jade lebih terkesan lebih futuristik.

Taman Jade Korea Selatan
Taman Arboretum Alami Taman Jade Korea Selatan. Foto via twitter.com

Taman ini biasa digunakan lokasi syuting beberapa film diantaranya “You Are My Pet (2011)” dan drama “That Winter, the Wind Blows (2013).” Taman keren ini memiliki tiga jalur jalan setapak di antaranya Tree Scent Trail, Maple Tree Trail, dan Forest Breeze Trail.

Taman Rel Gangchon

Berawal dari stasiun yang terlantar di daerah perbatasan Gyeonggi-do dan Gangwon-do. Namun pihak pemerintah Korea mensulap menjadi destinasi wisata keren yang menghadirkan wahana sepeda rel. Kamu dapat menikmati indahnya guguran daun bewarna warni sepanjang jalur rel dengan panorma danau dan pegunungan yang indah.

Taman Rel Gangchon menyajikan panorama alam yang indah diatas sepeda rel
Taman Rel Gangchon menyajikan panorama alam yang indah diatas sepeda rel. Foto via visitkorea.com

Di taman Rel Gangchon menawarkan 50 menit perjalanan bolak-balik mengendarai sepeda rel dari Stasiun Gyeonggang menuju Jembatan Rel Gapyeong. Pengunjung dapat mengayuh sepeda di jalur rel tua sambil menikmati daerah pedesaan yang tenang.

Skywalk Danau Uiamho

Skywalk Danau Uiamho Chuncheon merupakan destinasi wisata terbaru di korea selatan. Panorama menakjubkan dapat kamu nikmati sepanjang jalur sepeda. Tidak hanya itu daya tarik utama danau ini terdapat skyewalk yang dibangun dengan kaca transparan setinggi 12 meter diatas permukaan laut.

Skywalk Danau Uiamho dengan permukaan kaca transparan setinggi 12 meter
Skywalk Danau Uiamho dengan permukaan kaca transparan setinggi 12 meter. Foto via sentosawisata.com

Pengunjung yang berjalan di atas skywalk ini dapat merasakan pengalaman berjalan di atas awan sekaligus perasaan mendebarkan saat membayangakan jatuh ke dalam air.

Chuncheon Mulle-gil

Danau Uiamho salah satu danau paling menawan di Korea Selatan apalagi ketika musim gugur. Dengan menaiki perahu sampan di Mulle-gil kamu bisa menikmati indahnya pegunungan dengan sajian pohon layaknya pohon ek yang sedang berguguran.

Danau Uiamho dengan sajian panorama musim gugur yang indah
Danau Uiamho dengan sajian panorama musim gugur yang indah. Foto via oretzz.com

Pengalaman naik perahu sampan ini menjadi pengalaman seru seperti di film “Two Days, One Night” dan “Running Man”. Lokasi untuk mengarungi danau dengan perahu sampan dapat kamu eksplore seluas 4 kilometer dengan durasi selama 45 menit. Biaya sewa perahu sampan ini seharga 30.000 won. Next

ramadan
Keindahan Yarra River di Kota Melbourne

Berikut Contekan Trip Ketika Mengunjungi Melbourne Untuk Muslim Traveler

Wisata air panas Way Urang Lampung Selatan

Nikmatnya Pemandian Air Panas Alami di Sumber Way Urang