in ,

Nguliner Nikmat Sambil Menikmati Magisnya Sunset di Labuan Bajo, Kuy!

Sunset Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah salah kota nelayan kecil di kawasan Pulau Flores yang cukup memikat. Meski wilayahnya tidak terlalu luas, Labuan Bajo memiliki cukup banyak pesona yang layak untuk dijelajahi. Di kota ini kamu bisa menemukan cukup banyak destinasi wisata alam seperti snorkeling, pulau eksotis, hingga trekking di Taman Nasional Loh Liang.

Baca juga : Krisna Funtastic Land, Wahana Keluarga Selain Pantai di Bali

Selain aktivitas wisata alam yang memikat. Di kota ini, kamu juga bisa melakukan wisata kuliner di restoran-restoran ternama. Seiring dengan banyaknya turis yang datang untuk melakukan perjalanan ke Pulau Komodo, Labuan Bajo mulai berbenah. Di kota kecil ini kamu bisa menikmati hidangan-hidangan kelas wahid sembari menikmati sunset. Berikut daftar beberapa rumah makan atau restoran yang bisa digunakan untuk nguliner sambil menikmati sunset yang memukau.

1. Meditereaneo

Mediterraneo adalah salah satu restoran Italia terbaik yang ada di kawasan Labuan Bajo. Di tempat ini kamu bisa menemukan olahan pizza dan juga pasta yang terbilang masih autentik. Mediterraneo menyediakan berusaha memberikan kenikmatan asli Italia secara langsung hingga rasanya seperti makan langsung di Eropa.

Mediterraneo [image source]
Mediterraneo [image source]
Selain pasta dan juga pizza yang memikat, tempat ini juga ramai karena memiliki pemandangan langsung menuju kawasan pantai. Di sore hari, puluhan orang akan berbondong-bondong untuk menyantap hidangan nikmat sembari bercakap-cakap menunggu sunset muncul dan akhirnya tenggelam dan membuat langit menjadi gelap gulita. Oh ya, Mediterraneo terletak di Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo.

2. Paradise Bar

Paradise Bar yang terletak di Jalan Binongko, Labuan Bajo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan sejak sore hari. Biasanya para pengunjung sengaja datang lebih awal agar bisa mendapatkan spot terbaik untuk melihat sunset. Biasanya pemilik restoran ini sengaja buka lebih awal meski beberapa menu yang ada belum siap untuk disajikan.

Paradise Bar [image source]
Paradise Bar [image source]
Begitu langit mulai gelap dan cahaya keemasan dari barat mulai muncul. Puluhan orang akan menatap horizon dari pantai. Mereka menyaksikan sunset yang indah ditemani dengan hidangan seperti ikan bakar atau olahan seafood lainnya. Setelah pertunjukan alam selesai, tempat ini akan mulai menyajikan live music dan membuat suasana malam menjadi lebih nyaman.

3. Bajo Bakery

Bajo Bakery tidak hanya menyediakan kue atau pastry saja. Di kedai yang cukup mungil ini, kamu juga bisa menemukan cukup banyak menu makanan lokal dan juga internasional. Kamu bisa memesan makanan pencuci mulut, teh, kopi, atau makanan berat lain mulai pagi hari hingga malam hari. Biasanya kedai yang terletak di Jalan Soekarno Hatta ini mulai ramai dikunjungi menjelang sunset.

Pemandangan laut dari Bajo Bakery [image source]
Pemandangan laut dari Bajo Bakery [image source]
Kalau kamu ingin menikmati hidangan nikmat di Bajo Bakery, disarankan untuk datang sore hari menjelang sunset. Menikmati kue, teh, dan hidangan lain sambil melihat sunset yang indah akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda. Ketika ke Labuan Bajo, tempat ini layak sekali untuk dicoba.

4. La Cucina

La Cucina memiliki balkon yang menghadap laut ke pemandangan laut. Saat sunset tiba, suasana di restoran asli Italia ini akan memikat hingga rasanya enggan pulang. Terlebih pelayanan di restoran ini sangat baik hingga pengunjung yang datang seperti berada di rumah yang nyaman plus menu-menu yang menggoda iman.

La Cucina [image source]
La Cucina [image source IG: patrisgiela]
La Cucina adalah restoran Italia yang dikelola langsung oleh orang Italia. Mereka mengolah makanan secara alami dan autentik hingga rasanya kamu seperti makan dengan Valentino Rossi. Oh ya, menu yang ada di sini berupa pasta dan beberapa olahan roti yang diberi berbagai jenis toping. Kalau kamu ke Labuan Bajo, jangan sungkan untuk mampir sejenak untuk menikmati sunset di La Cucina.

Inilah beberapa restoran terbaik di Labuan Bajo yang bisa kamu gunakan untuk menikmati sunset yang memukau. Ke Labuan Bajo lalu ke Pulau Komodo, kuy! Next

ramadan

Menakjubkan, Ini Sungai-sungai dengan Aliran Air Berwarna Biru

Menjelajahi Tulamben, Surga Penyelaman di Bali yang Memiliki Bangkai Kapal Raksasa