in , , , , ,

2 Pantai Ini Mewakili Pesona Surga Bawah Laut Ternate yang Eksotik

Eksotika Nusantara Alam Bawah Laut Ternate

Landmark Kota Ternate (c) Ai doang/Travelingyuk

Ternate adalah sebuah kota yang berada di bawah kaki gunung Gamalama, yang termasuk dalam wilayah Provinsi Maluku Utara. Ternate merupakan salah satu daerah kerajaan kesultanan Islam tertua di Indonesia dan masih bertahan sampai sekarang.

Baca juga : Mau Jalan-jalan ke Pulau Dewata? Ikutin Aja Aktivitas di Bali Ala Pamela Bowie

Bagi Teman Traveler pecinta wisata sejarah, budaya dan religi wajib untuk mengunjungi Kota Seribu Benteng ini. Selain itu, kota ini pun kaya akan keindahan bawah lautnya. Pemandangan pantai yang eksotis, indah serta kekayaan bawah laut yang begitu bervariasi dapat Teman Traveler temukan ketika mengunjungi kota ini. Seluruh keindahan eksotis ternate yang menawan terwakili dari 2 pantai ini. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

1. Pantai Sulamadaha

Underwater Pantai Holl Sulamadaha (c) Ai Doang/Travelingyuk

Untuk menuju pantai Sulamadaha, Teman Traveler dapat menggunakan angkutan umum seperti angkot maupun ojek dari terminal kota dengan lama perjalanan kurang dari 1 jam. Saat memasuki pantai, Teman Traveler akan disuguhkan dengan pemandangan pasir pantai yang berwarna hitam dengan luas garis pantai yang tidak terlalu besar.

Pantai Holl Sulamadaha (c) Ai Doang/Travelingyuk

Jika ingin menikmati keindahan bawah laut dari pantai ini, Teman Traveler harus berjalan ke arah Pantai Holl Sulamadaha terlebih dahulu. Pemandangan air laut yang begitu bening dengan degradasi warna biru toska ini akan memanjakan mata Teman Traveler.

Teman Traveler harus berenang ke arah luar holl, tepatnya sebelah kiri untuk menikmati keindahan biota lautnya. Pemandangan berbagai jenis ikan, soft dan cars coral memberi kesan yang mendalam untuk Teman Traveler. Selain itu, Teman Traveler juga dapat melihat beberapa ekor penyu yang selalu berlalu lalang untuk mencari makan.

2. Pantai Jikomalamo

Pantai Jikomalamo (c) Ai Doang/Travelingyuk

Pantai Jikomalamo merupakan pantai yang bersebelahan dengan pantai Sulamadaha, butuh waktu sekitar 15 menit untuk menuju pantai dengan menggunakan kendaraan bermotor. Saat memasuki pantai, pemandangan Pulau Hiri dan air laut yang begitu jernih akan menyambut kedatangan Teman Traveler.

Pantai Jikomalamo (c) Ai Doang/Travelingyuk

Dari atas dapat terlihat jelas hamparan terumbu karang yang begitu indah, sehingga untuk pecinta bawah laut tidak perlu repot untuk mencari titik snorkeling yang bagus.

Underwater Pantai Jikomalamo (c) Ai Doang/Travelingyuk

Selain itu dipantai ini juga merupakan salah satu spot diving, keunikan ketika diving di pantai ini adalah Teman Traveler tidak perlu lagi untuk menyewa boat kare spot diving yang berada di pinggir pantai.

Underwater Pantai Jikomalamo (c) Ai Doang/Travelingyuk

Selain kedua pantai tersebut, beberapa pantai lain yang wajib dikunjungi adalah pantai Taman Nukila, Pantai Falajawa 1, dan  Pantai Tobololo. Coba dan rasakan sendiri sensasi tak terlupakan dari Ternate. Next

ramadan

Menjajal Paralayang di Puncak, Uji Nyali untuk Para Pecandu Adrenalin

Tidak Cuma Musang King! Berburu Berbagai Jenis Durian di Kuala Lumpur