in , , ,

Serunya Wisata Susur Sungai Progo Pakai Jip, Picu Rasa Debar dan Adrenalin

Susur sungai adalah salah satu kegiatan pramuka kala kita masih berada di bangku sekolah. Namun jangan salah, kenangan itu bisa kamu jadikan aktivitas kembali bersama kawan kawan ataupun keluarga. Tak hanya menikmati nuansa alam secara santai saja, namun ada kalanya menikmati alam secara ektrim agar lebih seru dan merasa tertantang. Salah satunya ketika kamu sedang mengunjungi Jogja area Kulon Progo. Tempat ini terkenal dengan sungai Progo yang begitu panjang dan lebar. Terdapat wahana wisata baru yaitu memacu jip 4 wd di pinggiran Sungai Progo.

Baca juga : Samsara Living Museum, Kenali Tradisi Masyarakat Bali dari Dekat

Susur sungai Progo pakai jip, salah satu wahana mendebarkan di La Barka Resto. Foto via lensa44.com

Susur sungai ini menjadi hal unik dan wisata baru yang mulai digemari banyak pengunjung. Wahana ini berada dibantaran sungai Porgo, Desa Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo. Selain susur sungai, para pengunjung juga bisa menikmati petualangan menggunakan jip menyusuri pedesaan dan hamparan sawah yang dilatar belakangi pegunungan menoreh yang indah. Banyak pengunjung meminta berhenti disalah satu spot persawahan lantaran ingin menikmati hamparan sawah yang mirip Ubud di Bali.

Jelajah sungai progo dengan jip yang super seru dan picu adrenalin. Foto via travelkompas.com

Puncak keseruan wisata petualangannya adalah saat pengunjung diajak menyusuri pinggiran sungai progo menggunakan jip. Deburan air Sungai Progo saat jip menerjang arus, justru membuat wisatawan semakin gembira. Rasa debar dan kaget seakan akan selalu tercipta ketika mobil mulai menerjang sungai dan bebatuan. Guncangan dan percikan air sungai memberi kesan tersendiri bagi pengunjung yang menikmatinya.

Untuk biaya sewa jip susur sungai, pengunjung bisa melakukan reservasi terlebih dahulu secara langsung di La Barka Resto dengan biaya yang sangat terjangkau. Tarif yang dipatok adalah Rp. 200.000 per 30 menit dan jika kamu ingin menikmati lebih lama dan puas, cobalah pilih paket dengan tarif Rp. 300.000 yang memiliki durasi hingga satu jam.

La Barka Resto menjadi salah satu penyedia wahana keren picu adrenalin. Foto via jajandolan.com

Fasilitas wahana jip susur sungai Progo ini adalah bagian dari La Barka Resto. Resto ini mengusung konsep ala Bali dengan berbagai ornamen dan dekorasi khas Bali. Uniknya penggunaan layaknya berada di dalam kapal ini membuat banyak pengunjung mulai berswafoto untuk mengabadikan momen. Aneka menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari masakan nusantara hingga western. Sambil menyantap makanan, kamu bisa menikmati pemandangan sungai progo dan hamparan sawah yang hijau nan asri. Next

ramadan

Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Dayu, Sarana Belajar Sejarah yang Menyenangkan

Nikmatnya Petis Runting Tulang Kambing, Kuliner Khas Pati yang Jarang Diketahui