in , , , ,

Tafso Barn Coffee Bandung, Sensasi Makan Dalam Sangkar Burung

Makan berlama-lama gak bakal jenuh

tafso barn
taman mini

Bandung  memang tak pernah berhenti untuk berinovasi menciptakan destinasi-destinasi menarik untuk dikunjungi baik wisata alam dan kulinernya. Baru-baru ini daerah Lembang Bandung populer karena keberadaan kafe outdoor kekinian yang lagi marak dikunjungi. Seperti apa sih konsep Tafso Barn ini? Yuk simak!

Baca juga : Kampung Kecil Depok, Lesehan Nikmat Harga Bersahabat

Menikmati Makanan bak dalam Sangkar

Via ig/@heytafso

Belum pernah kan ngrasain makan dalam sangkar burung? Nah, di Tafso teman traveler bakalan tahu rasanya makan di dalam sangkar burung. Meski begitu, pengunjung tetap bisa menikmati suasana di sekitar karena penutup sangkar terbuat dari plastik bening. Duduk dalam sangkar sambil menikmati kuliner dan hamparan alam hijau pasti membuat kesan yang tak terlupakan. Selain itu, seluruh desain interior dan eksterior Tafso nampak unik sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama.

Konsep Kafe dengan Taman Mini

Via ig/@heytafso

Sebut saja Tafso dengan area taman mini yang menggemaskan. Pasalnya, kafe ini menyediakan banyak tempat nogkrong yang cozy dan asri banget. Apalagi pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan alam dan perbukitan hijau yang memanjakan mata. Pada malam hari, kafe ini menyerupai pesta kebun dengan banyak gemerlap cahaya kuning dari kejauhan. Kafe ini di desain dengan berbagai area tempat makan yang terpisah-pisah dengan adanya taman dan pepohonan. Namun, di tiap bagian tempat makan, pengunjung bakal menikmati suasana yang berbeda-beda. Selain itu, model area makan dibentuk dengan gaya yang beragam sehingga gak bakal bikin bosen untuk dikunjungi kembali.  

Spot Foto dan Fasilitas

Via ig/@heytafso

Spot foto disini bikin pengunjung gak bakal pulang-pulang. Pasalnya, tiap sudut area di Tafso bisa dijadiin spot foto instagramable loh. Mulai dari jalan menuju tiap tempat makan, ruang makan dengan desain sangkar burung, bagian depan taman, bagian pintu masuk, hingga kitchen and bar. Nah, ada dua spot foto favorit para milineal yang gak boleh dilewatin kalau ke Tafso yakni Rembulan Corner dan Balon Udara. Dua spot foto ini memang sengaja diperuntukkan untuk area berfoto karena didesain lebih tinggi sehingga memudahkan pengunjung melihat bebas panorama kota Bandung dari ketinggian. Spot foto rembulan cocok banget digunakan saat malam hari seolah-olah pengunjung sedang berada di langit. Sementara balon udara lebih cocok dinaiki saat pagi karena bentuknya akan terlihat lebih jelas. Fasilitas disini juga cukup lengkap seperti pada kebanyakan kafe kekinian.

Via ig/@heytafso

Lokasi dan Menu Makanan

Via ig/@heytafso

Tafso didesain sebagai tempat hangout yang kece abis. Bagi teman traveler yang kepo pingin datang kesini, Tafso berada di Jalan Baru Laksana Nomor 75, Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Untuk menu makanan juga lumayan banyak dengan harga yang cukup terjangkau dengan kisaran harga Rp 18.000 – Rp 34.000. Ada menu makanan Indonesia, western, dan juga Jepang. Teman traveler bisa mengunjungi kafe ini pada pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Rekomendasi Kafe Sekitar Tafso Barn Coffee

Cakrawala Resto Punclut via ig/@jabar_pisan

Selain Tafso Barn, ada pula kafe kekinian yang gak kalah bagus dan recommended banget buat dikunjungi, namanya Lereng Anteng Café yang lokasinya bersebelahan dengan Tafso. Ada juga beberapa kafe lain seperti Cakrawala Resto, Wellcoffee Roastery, dan Dago Bakery Punclut Café.

Dengan ciri khas tempat duduk dalam sangkar dan café ala pesta kebun, Tafso dapat menjadi daya tarik wisata kuliner kekinian. Bagi teman traveler yang lagi traveling ke Bandung bisa banget menikmati suasana kafe keninian yang sedang populer ini. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi cafe estetik di jakarta

Cafe Estetik di Jakarta, Tempat Nongkrong dan Spot Foto Instagenic

padang rumput

Jelajah Aneka Padang Rumput di NTT yang Jadi Spot Foto Instagenik