in , , , ,

Tak Hanya Balap Motor, Sirkuit Mandalika Menyajikan Spot Sunset Yang Menakjubkan

Lombok menjadi salah satu destinasi wisata yang istimewa di Indonesia. Berbagai wisatawan domestik hingga mancanegara selalu membanjiri kawasan pesisir pulau Lombok, namun di Lombok Tengah, ada kawasan yang digarap secara khusus untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga Nusa Tenggara Barat secara umum, yaitu Mandalika. Karena memiliki potensi pariwisata besar dan panorama alam yang sangat indah, wajar jika Mandalika diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.

Baca juga : 4 Kafe Berkonsep Piknik di Jakarta, Bisa Bikin Keluarga Makin Bahagia

Sunset terindah di area Mandalika Lombok. Foto via indonesiatraveler.com

Kawasan Mandalika emmang menjadi potensi yang cukup menjanjikan. Mulai dari pesona pantai hingga pemandangan bawah laut yang sangat memukau. Termasuk Mandalika menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor internasional MotoGP pada 2021. Sirkuit Mandalika yang terletak di bibir pantai, membuat sirkuit tersebut berbeda dengan sirkuit-sirkuit lainnya di MotoGP. Hal ini pun membuat Sirkuit Mandalika disebut sebagai ‘wisata’ untuk para pebalap MotoGP.

Karena tepat berada di telut yang sangat besar dengan pasir putih terpampang luas, membuat para teman traveler terpukau akan keindahan alam yang disajikan di Mandalika. Suasana tenang dan nyaman akan emanjakan waktu senggang teman traveler serta kawasan ini sangat nyaman dikunjungi karena suasanya yang sungguh asri.

Teluk indah dan pasir putih yang mebuat kagum para pengunjung. Foto via wartakota.com

Sirkuit ini punya keunggulan yang banyak diakui penyelenggara MotoGp. Salah satunya adalah pemandangan matahari terbenam atau sunset yang konon sebagai salah satu yang terindah di dunia. Bisa dibayangkan saja, betapa indahnya atmosfer sore hari menjelang matahari terbenam dengan sorotan cahaya kuning menyelimuti hamparan keindahan alam sekitar sirkuit. Saat itulah para penonton bahkan peserta pun bakal terpana dengan pesona yang menakjubkan.

Tampak sirkuit di siang hari. Foto via regional.ac.id

Tak jauh dari sirkuit, ada salah satu bukit yang mencuri perhatian siapa saja. Bukit Seger berada tepat di sebelah Sirkuit Mandalika. Dari atas bukitnya, traveler bisa melihat arena sirkuit dan laut sekaligus. Namun sayang sekali saat pertandingan WSBK lalu, Bukit Seger dijaga ketat oleh tim keamanan. Menjadi spot terbaik melihat arena dari ketinggian, Bukit Seger sempat diincar sebagai area menonton gratis. Next

ramadan

Viral Seorang Kepala Desa Buka Pintu Darurat Pesawat, Ini Akibatnya

Pulau Kerguelen, Surga Dunia Yang Tak Berpenghuni di Tengah Samudera