in , , , , ,

Tak Perlu ke Solo, Lakon Heritage Bandung Tawarkan Batik Berkualitas

Sudah punya pandangan beli batik model apa?

Lakon Heritage
cerita lakon

Batik sebagai budaya Indonesia kini sudah berevolusi menjadi busana yang dapat dikenakan di berbagai acara formal maupun non formal. Kreatifitas anak bangsa membuat batik tidak hanya memiliki motif standar, namun juga dikreasikan dengan berbagai motif dan model yang justru membuat tampilan semakin standout. Bahkan, anak muda gemar menggunakan batik karna model dan motifnya yang kini tak monoton. Nah, bagi teman traveler yang traveling sekitar Bandung dan ingin membeli batik tanpa perlu jauh ke Solo, kini ada referensi wisata belanja batik, tepatnya di Lakon Heritage.

Baca juga : Merasakan Atmosfer Negeri Dongeng di Rumah Hobbit Bantul

Cerita Berdirinya Lakon Heritage

Via ig/@lakonheritage.bandung

Maria Eunika Santoso merupakan pendiri Lakon Heritage yang kini tengah jadi wisata belanja populer di Bandung. Maria mengungkapkan jika usahanya ini didirikan sejak tahun 2015. Awalnya, ia hanya memiliki usaha konveksi dan menyetor hasilnya pada pihak lain. Kemudian ia merubah strategi untuk memasarkan sendiri produksinya. Ternyata, ia mendapati respon masyarakat yang luar biasa atas batik produksinya.

Keunggulan Batik di Lakon Heritage

Ilustrasi harga murah via pexel/breakingpic

Yang menonjol dari batik buatan Lakon Heritage adalah harganya yang sangat miring, jauh dari harga pasaran. Pasalnya, Maria memiliki tempat produksi batik sendiri, mulai dari tempat printing, pembuat cap, tempat steam batik, hingga cuci batik. Batik yang dijual pun bervariasi seperti batik printing, cap, dan tulis. Harga yang dibandrol sangat murah mulai harga Rp 45.000 untuk ukuran 2×1 meter persegi hingga jutaan rupiah untuk batik tertentu. Namun, kualitas yang ditawarkan tentu tak main-main. Yang menarik, Lakon Heritage bukan hanya menjual batik saja, tapi juga interior rumah, pernak-pernik dreamcatcher, teko gambaran tangan, tanaman hias, dan berbagai barang rumah tangga lainnya.

Souvenir dan Dekorasi Rumah Jadi Incaran

Via ig/@indonesiancraftmedia

Konsep Lakon Heritage yang mampu menjual berbagai barang bernilai estetik, bukan hanya batik, membuat toko ini menjadi tujuan banyak wisatawan. Bahkan, suvenir dan interior rumah menjadi incaran karena warna dan nilai seninya yang tinggi. Maria mengungkapkan jika pelanggan suka menghias rumah mereka menjadi lebih estetik sehingga cocok dijadikan spot foto.

Lokasi

Miko Mall Kopo Bandung via facebook/roskasih pakpahan

Saat ini, Lakon Heritage masih berlokasi di kawasan Miko Mall, di Jalan Raya Kopo No 559, Kota Bandung. Tentunya jam buka dan tutup Lakon Heritage mengikuti standar yang ditentukan Miko Mall. Miko Mall bisa ditempuh hanya dalam waktu 15 menit dari pusat Kota Bandung.

Rekomendasi Wisata Belanja di Bandung

Pasar Gedebage Bandung via facebook/my trip my adventure

Bandung terkenal sebagai kota fashion, tentunya banyak wisata belanja yang tersedia disana. Selain Lakon Heritage di Miko Mall, teman traveler dapat membeli berbagai sandang dan aksesoris di beberapa sentra belanja seperti Pasar Jumat Pusdai, Pasar Cibaduyut, Pasar Gedebage, dan lainnya.

Nah, teman traveler yang berada di Bandung kini gak perlu bingung lagi untuk menambah koleksi batik. Wisata belanja di Bandung sudah sangat bertebaran di berbagai sudut Kota Bandung. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi nama maskapai unik

Nama Unik Maskapai Penerbangan, Ada Airsial Baru Beroperasi

fi the westin

The Westin Surabaya, Akomodasi Wellness yang Memiliki Fasilitas Fantastis