in , ,

Nama Unik Maskapai Penerbangan, Ada Airsial Baru Beroperasi

Nama-nama unik maskapai penerbangan di dunia

fi nama maskapai unik

Setiap maskapai penerbangan pasti memiliki nama dan sejarah dibaliknya. Terkadang pengambilan nama ini terdengar unik bagi kita yang berbeda bahasa, seperti Airsial yang baru saja beroperasi di Pakistan. Yuk simak nama unik maskapai penerbangan berikut ini.

Baca juga : Festival Perahu Naga, Perpaduan Budaya Jawa dan Tionghoa di Sudut Jogja

1. Vanilla Air

vanilla air
Ilustrasi via instagram small_sausage

Maskapai milik Jepang ini memiliki nama unik seperti makanan manis yaitu Vanilla Air. Awalnya nama maskapai ini adalah AirAsia Japan, kemudian setelah diambil alih ANA Holdings Inc beralih menjadi Vanilla Air.

Menurut presiden maskapai Tomonori Ishii nama ini diambil karena vanila disukai semua orang di dunia dan aromanya membuat rileks. Maskapai ini beroperasi 20 Desember 2013 setelah itu digabungkan dengan Peach Aviation pada Oktober 2019.

2. Happy Air

happy air
Ilustrasi via instagram mrkawee

Nama maskapai berikut diberikan dengan harapan penumpang tetap berbagia yaitu Happy Air. Maskapai berasal dari Thailand ini juga memiliki logo orang tersenyum, melihatnya jadi ingin tersenyum bahagia ya Teman Traveler. Sayangnya pesawat ini sudah tidak beroperasi lagi sejak 2015 lalu.

3. Small Planet

small planet
Ilustrasi via instagram quinten1610_airplane_spotter

Selanjutnya ada Small Planet yang merupakan maskapai penerbangan sewaan berbasis di Roma Italia. Maskapai ini memiliki logo planet kecil dengan pulau warna-warni.

Dengan tagline-nya perusahaan penerbangan paling berwarna di langit dan akan membawa penumpang menuju tempat liburan yang menyenangkan. Tetapi Small Planet sudah lama berhenti beroperasi sejak 2014.

4. Robin Hood Aviation

robinhood
Ilustrasi via instagram flightdata5

Seperti tokoh dalam film yang melegenda, maskapai ini memiliki nama Robin Hood Aviation, berasal dari Graz, Austria. Melayani penerbangan lokal di Austria dan mengoperasikan pesawat charter. Berdiri pada tahun 2007 dan sudah berhenti di tahun 2011.

5. AirSial

airsial
Ilustrasi via instagram lapankeping

Nama Maskapai berikut ini adalah AirSial, jika dalam bahasa indonesia sial memiliki arti yang tidak beruntung tetapi nama ini benar adanya lho Teman Traveler. Maskapai penerbangan ini berasal dari Pakistan yang baru saja diresmikan dan beroperasi pada 9 Desember 2020.

Demikian ulasan nama unik maskapai penerbangan di dunia. Wah, di Indonesia kira-kira ada perusahaan penerbangan bernama unik tidak ya, Teman Traveler? Next

ramadan
fi surstromming weden

Surstromming, Makanan Khas Swedia, Ikan Fermentasi yang Berbau Busuk

Lakon Heritage

Tak Perlu ke Solo, Lakon Heritage Bandung Tawarkan Batik Berkualitas