in , , ,

Menyusuri Keindahan Bebatuan Karang di Pantai Taluak Sikulo

Berlibur adalah kegiatan yang harus rutin untuk menghilangkan penat dan kebosanan selama bekerja ataupun sekolah. Ada banyak wisata di deretan Indonesia yang kian eksis dan membuat pengunjung sangat menikmatinya. Salah satu daerah yang menawarkan berbagai keindahan alam ialah Sumatera Barat. Teman Traveler bisa mengunjungi objek wisata yang sedang hits di Sumatera Barat yakni Taluak Sikulo yang akan membuat anda lupa dengan segala kepenatan yang ada.

Baca juga : The Village, Liburan ala Eropa di Purwokerto

Pantai taluak Sakulo dengan bebatuan karang yang indah. Foto via rentalmobilpadang.co.id

Banyak para traveler yang setuju bahwa objek wisata Sumatera Barat ini wajib dikunjungi. Terletak di pesisir selatan, anda akan melihat suasana laut yang biru dan masih terjaga dengan sangat baik. Suasana cukup sepi sehingga bagi anda yang ingin berlibur dengan suasana yang tenang dan jauh dari suara bising kendaraan. Tentu saja, jangan lupa untuk mengambil berbagai foto selfie disini.

Memang tidak mudah bagi kamu untuk datang ke pantai yang menunjukan sejuta pesona indahnya ini. Hal ini dikarenakan lokasi wisata berada cukup jauh dari jalanan umum sehingga akses transportasi umum sulit digunakan. Para pengunjung pun harus berjalan kaki dari jalanan besar untuk dapat menikmati suasana laut yang indah dan udara yang masih sangat sejuk.

Pesona lepas pantai di karang Taluak DSakulo. Foto via Filanesia.com

Disepanjang perjalanan untuk mencapai lokasi ini terdapat suguhan pemandangan indah lainnya yang juga dapat menjadi spot foto terbaik. Kumpulan batu batu dan pepohonan yang menahan arus ombak menjadi spot foto terbaik. Biasanya para pengunjung akan berdiri di tengah bebatuan dan menjadikan laut sebagai latar belakang foto mereka. Pulau kecil yang berada di tengah laut juga menjadi daya tarik yang membuat kamu tentu ingin kembali lagi kesini.

Pantai Taluak Sakulo saat waktu sore hari yang indah. Foto via filanesia.com

Fasilitas di Taluak Sikulo ini memang sangat minim. Kamu tidak akan menemukan penjual makanan ataupun warung. Karena itu teman traveler harus membawa perbekalan sendiri. Untuk menuju destinasi ini teman traveler harus melakukan perjalanan jauh dan melewati medan yang cukup sulit. Meski tidak tersedia loket masuk namun jika kalian ingin menempuh dengan mudah maka dapat menyewa speedboat seharga Rp. 300.000 untuk menuju pantai ini melewati sisi laut. Next

ramadan

Melihat Serunya Momen Ramadan di Qatar, Meriam sampai Festival

La Villa Sofia Padang, Nikmati Staycation di Ujung Pedalaman