in ,

Taman Alun-Alun Pacitan, Tempat Liburan yang Penuh Keseruan

Alun-alun pacitan
Alun-alun pacitan

Taman Alun-Alun Pacitan menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Taman ini terletak dekat dengan Pendopo Kabupaten Pacitan. Terdapat berbagai fasilitas yang tersedia, salah satunya WiFi. Adanya WiFi ini tentunya sangat bermanfaat. Bagi kalangan pelajar, WiFi digunakan untuk mengerjakan tugas dan lain-lain.

Baca juga : Jalan Somba Opu, Surganya Oleh-oleh Khas Makassar

img20190804104946_Ch4.jpg
ALun-alun pacitan (c) Arifah/Travelingyuk

Selain itu, ada lapangan dan tempat duduk untuk bersantai. Di sebelah barat dan timur Taman Alun-Alun, banyak pedagang yang berjualan berbagai makanan dan minuman. Ada juga toko pakaian dan mainan di sekitar taman.

Di Alun-alun Pacitan, biasanya ada pasar malam dan pertunjukan seni. Areanya begitu bersih dan rapi sehingga membuat nyaman setiap orang yang datang. Tersedia tempat sampah baik organik maupun non organik. Ada fasilitas Toilet umum, batu-batuan yang dapat digunakan untuk pijat refleksi, dan juga dekat dengan Pasar Sawo.

inshot_20190804_132248360_JmV.jpg
ALun-alun pacitan (c) Arifah/Travelingyuk

Saat Hari Minggu, biasanya di Alun-Alun Pacitan diadakan car free day. Untuk traveler yang berniat mencari penginapan, terdapat berbagai hotel yang lokasinya berada di sekiarnya, seperti Hotel Pacitan, Prasasti Hotel Pacitan, dan lain-lain.

inshot_20190804_132359046_WCS.jpg
ALun-alun pacitan (c) Arifah/Travelingyuk

 Pada saat Malam Minggu, air mancur di Taman Alun-Alun Pacitan menyala disertai dengan musik. Air mancur menari ini terlihat sangat indah dengan pencahayaan yang memukau. Ini menjadi daya tarik dari Taman Alun-Alun Pacitan, sehingga banyak yang datang untuk menyaksikannya.

inshot_20190804_132325972_VWq.jpg
ALun-alun pacitan (c) Arifah/Travelingyuk

Pada malam hari, banyak juga remaja yang nongkrong untuk ngopi dan ngobrol bersama teman-teman. Biasanya ini dilakukan dengan lesehan di warung-warung yang dibuat khusus untuk kuliner makanan dan minuman di sekitaran taman.

img_20190805_075117_tUj.jpg
ALun-alun pacitan (c) Arifah/Travelingyuk

Selain itu, di Taman Alun-Alun Pacitan juga terdapat area bermain anak. Saat weekend, banyak orang tua yang mengajak anaknya untuk pergi ke sini. Anak-anak tersebut terlihat gembira bermain ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan lain-lain. Anak-anak bermain tentunya dalam pengawasan orang tua.

inshot_20190804_132529094_HzJ.jpg
ALun-alun pacitan (c) Arifah/Travelingyuk

  Di Taman Alun-Alun Pacitan tersedia beberapa spot foto yang menarik. Jadi, saat traveler berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mengabadikannya dalam bentuk foto. Bagi traveler yang suka media sosial Instagram, Taman Alun-Alun Pacitan termasuk tempat yang instagramable banget. Setelah mengabadikan dalam bentuk foto, traveler dapat mengupload foto tersebut dengan menandai beberapa akun wisata Pacitan untuk kemudian direpost. Next

inshot_20190804_132431496_54m.jpg
ALun-alun pacitan (c) Arifah/Travelingyuk
ramadan
Gunung Penanggungan

Pendakian Gunung Penanggungan yang Penuh Keindahan

Bromo

Indahnya Gunung Bromo Memberi Pengalaman Tak Terlupakan