in , , ,

Rasakan Kesejukan Kolam Alami Taman Beringin Asri Bondowoso

Siapa yang tidak merasa bosan dan penat akan kerjaan dan tugas sekolah yang menupuk selama seminggu. Langkah terbaik melepas penat adalah berlibur dikawasan yang rindang, sejuk dan menyegarkan. Kali ini teman traveler bisa mencoba salah satu wisata di Bondowoso yang menyuguhkan nuansa air atau sumber yang sangat jernih. Nama wisatanya adalah Taman Beringin Asri. Sesuai dengan namanya, kesejukan dan keasrian bakal selalu dinikmati oleh siapapun yang berkunjung disini.

Baca juga : Air Terjun Blangsinga di Bali, Alternatif Liburan Selain Pantai

Kolam Taman Beringin Asri yang menyejukkan. Foto via Maps-Budiarto

Terdapat salah satu pohon besar dengan nama beringin ini menjadi iconik wisata ini. Pohon dengan usia ratusan tahun ini selalu membuat sekeliling tampak rindang dan hijau. Tepat dibawah pohon besar ini terdapat sebuah kolam alami yang airnya sangat jernih. Bebatuan di bagian dasar kolam sampai terlihat karena jernihnya air di kolam tersebut. Selain pohon beringin, di sini juga terdapat berbagai tanaman hijau yang menghiasi areal sekitar kolam.

Kesegaran dan kesejukan terlihat adanya pohon beringin yang besar. Foto via Maps-GitaHariaji

Tentunya siapa saja yang datang kemari bisa menikmati kejernihan air kolam dengan berenang. Terdapat tali yang dikaitkan ke pohon beringin, tali ini bisa kamu jadikan ayunan sebelum menceburkan diri ke kolam. Sebelumnya kolam ini adalah milik seorang pribadi yang terletak dipekarangan seoarang warga desa. Karena kemurahan hati dari pemilik, semua orang bebas berkunjung tanpa dipungut biaya sepersen pun. Untuk sore hari biasanya dibuat warga untuk mandi.

Tampak pepohonan siluet tepat disebelah kolam. Foto via Maps-TinarDwi

Kecantikan lainnya adalah bayangan pohon beringin dan beberapa tanaman hias di sekitar kolam memantul dengan indah pada permukaan kolam. Untuk mendapatkan foto yang bagus, lebih disarankan untuk datang pada pagi hari saat pengunjung masih belum terlalu ramai. Duduk menikmati suasana sejuk sambil memandang kolam alami dengan air yang jernih sungguh bisa membuat pikiran kita menjadi tenang.

Pantulan pepohonan besar dikolam bak cermin yang indah. Foto via brisik.id

Taman Beringin Asri berlokasi di Desa Pakuwesi, Curah Dami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Sekitar 6 kilo meter perjalanan dari pusat kota Bondowoso kamu sudah bisa menikmati kejernihan kolam. Letaknya yang berada di pedesaan pun membuat daerah ini cukup jarang dilalui kendaraan bermotor sehingga kita bisa menikmati suasana dengan damai tanpa khawatir terganggu suara kendaraan bermotor. Next

ramadan

Sumber Ubalan, Wisata Pemandian Menyegarkan dengan Harga Merakyat

Savana Tianyar dan Serpihan Afrika di Bali, Tempat Seru untuk Safari