in , , ,

Nikmati Kesejukan Taman Fathan Hambalang Bogor

Taman Fathan Hambalang, mendengar nama tersebut mungkin tidak begitu asing ditelinga. Namun bukanlah sebuah taman seperti yang sedang viral saat ini, melainkan asus korupsi wisma atlet beberapa waktu lalu. Belakangan nama hambalang kembali mencuat ke permukaan, berkat sebuah wisata bernama Agrowisata Villa Bukit Hambalang. Salah satu fasilitasnya adalah taman fathan yang mungkin banyak kalian jumpai di feed instagram.

Baca juga : 4 Lokasi Air Terjun di Desa Somosari Jepara

Indahnya Taman Fathan Hambalang dengan view gunung Salak yang gagah. Foto via tanahbogor.wordpress.com

Hambalang sendiri sebenarnya adalah nama Desa di Kecamatan Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya sendiri berada di perbukitan dengan pemandangan alam yang indah. Wajar jika kemudian wisata Agrowisata Villa bukit hambalang dibangun disini. Tak main main, wisata terbaru di hambalang, bogor ini berdiri diatas lahan seluas 150 hektar. Didalamnya terdapat beragam fasilitas diantaranya bangunan villa, kolam renang, jogging track, outbound area, dan tentunya taman fathan itu sendiri.

Berada di lokasi taman fathan hambalang, seolah kita dibawa ke negeri khayangan. Tepat didepan mata sebuah gunung yang gagah menjulang tinggi dan dibalut dengan lautan awan putih. Sementara itu tamanya didominasi oleh warna hijau dari rerumputan berpadu secara harmoni dengan bangku dan kursi yang serba putih.

Meja kursi yang tertata rapi dengan warna yang putih sangat memikat hati pengunjung. Foto via instagram @tamanfathan_hambalang

Jika tak mau tersengat sinar mentari saat siang hari, bisa bergeser ke area samping. Disana terdapat ayunan dan gazebo untuk berteduh dan bersantai. Waktu yang tepat jika ingin berkunjung kesini tentunya saat sore hari saat sinar matahari tidak begitu menyengat. Kalian bisa duduk duduk santai dan bercengkrama bersama sahabat sambil menunggu sunset di kursi kursi yang ada di tengah taman.

Secara garis besar tempat ini asik buat nongkrong dengan pemandangan alam terbuka. Kamu bisa datang di pagi hari, menikmati udara sejuk pegunungan sambil diselimuti hangatnya sang mentari yang mulai melangit. Pada sore hari juga gak kalah syahdunya, Langit yang mulai memancarkan cahaya temaram juga layak untuk ditunggu. Cahaya kuning kemerahan yang kian memudar berganti dengan kerlap kerlip city light cukup membuat pikiran kembali fresh.

Pesona kota Bogor dari taman Fathan Hambanlang sangat menawan. Foto via inews.com

Harga tiket masuk sangatlah murah dengan Rp. 5.000 saja kamu sudah menikmati berbagai macam fasilitas di Taman Fathan Hambalang. Untuk kamu yang beranjak ke rooftop, ada tarif tersendiri yaitu Rp. 10.000 per orang. Untuk area rooftop sendiri tempatnya terpisah dari taman. Tempatnya agak kecil dan privat, cocok buat kamu yang datang sama pasangan. Namun jangan lupa untuk membayar parkir sebesar Rp. 3.000 per motor dan Rp. 5.000 per mobil. Next

ramadan

Bukit Puser Angin Kudus, Indahnya Bak Raja Ampat

Ini Alasan Kenapa Kota Malang Selalu Jadi Favorit Wisatawan Mancanegara