in , , ,

Ini Alasan Kenapa Kota Malang Selalu Jadi Favorit Wisatawan Mancanegara

Tentu sudah tak asing lagi jika melihat wisatawan mancanegara berlalu-lalang di Kota Malang. Sejak dulu, Kota Malang memang menjadi favorit para wisatawan mancanegara. Kira-kira apa ya, alasan Kota Malang selalu didatangi wisatawan dari berbagai negara? Yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Yuk Kepoin 4 Promo Tiket Kereta Api Ini, Liburan Hemat Menuju 2020

Kawasan Ijen Malang via @fungky_n.p

Bangunan-Bangunan Tua

Kenapa Kota Malang selalu jadi favorit wisatawan mancanegara? Ya, Kota Malang memang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan mancanegara. Adanya bangunan-bangunan tua peninggalan masa kolonial Belanda, menjadi salah satu alasannya. Wisatawan mancanegara, terutama yang berasal dari Eropa, sangat menyukai tur mengelilingi dan menikmati pemandangan bangunan tua di Kota Malang.

Gereja Ijen(c) Rosita/Travelingyuk

Sejumlah bangunan tua yang masih berdiri tegak dan bertahan dengan bentuk aslinya memang menjadi daya tarik tersendiri. Deretan bangunan-bangunan tua yang selalu menjadi sasaran para wisatawan mancanegara yakni di sepanjang Jalan Ijen, kawasan Kayutangan, dan Tugu Malang. Tak tanggung-tanggung, biasanya para wisatawan mancanegara menjelajahi kawasan-kawasan ini dengan berjalan kaki.

 Hawa yang sejuk

Tak hanya memiliki sederetan bangunan tua saja. Nampaknya hawa sejuk di Kota Malang juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan mancanegara. Bahkan mereka yang sudah pernah mendatangi Kota Malang, pasti ketagihan untuk berkunjung kembali suatu saat nanti. Kota yang dikelilingi pegunungan ini memiliki hawa sejuk yang cocok
untuk dijadikan tempat bersantai dan melepas penat.

Tugu Malang(c) Rosita/Travelingyuk

Sudah tahukah Teman Traveler, bahwa Kota ini dikelilingi pegunungan pada setiap sisinya? Deretan pegunungan wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, menghiasi sisi timur Kota Malang. Sedangkan pada sisi selatan terdapat Gunung Kelud. Selanjutnya, Gunung Kawi dan Panderman berada pada sisi barat Kota Malang. Sedangkan Gunung Arjuna berada pada sisi utara Kota Malang. Tak heran jika Kota Malang memiliki hawa yang sejuk.

 Akses yang mudah

Kota Malang ternyata tak hanya menjadi surga bagi bangsawan pada masa lalu saja. Hingga kini Malang masih menjadi favorit para wisatawan mancanegara untuk berlibur. Tak hanya memiliki sederet bangunan tua dan hawa yang sejuk, akses menuju Kota Malang juga sangat mudah. Akses menuju Kota Malang yang sangat mudah, tentu sangat mempengaruhi ketertarikan turis mancanegara untuk berkunjung.

Stasiun Kota Malang(c) Rosita/Travelingyuk

Kota Malang memiliki beberapa stasiun, salah satunya terletak sangat strategis di pusat kota. Begitu pun juga dengan terminal bus yang berada di beberapa titik kota. Lalu bagi yang tidak ingin melakukan perjalanan darat, Malang juga sudah dilengkapi dengan Bandara Abdulrachman Saleh.

Segerombolan wisatawan mancanegara sedang berjalan kaki di kawasan Tugu(c) Rosita/Travelingyuk

Untuk mengelilingi Kota Malang, selain dengan berjalan kaki biasanya para wisatawan mancanegara juga menggunakan becak. Becak masih dengan mudah ditemukan di Kota Malang, misalnya di kawasan stasiun bahkan di beberapa titik di mana para wisatawan mancanegara biasa menginap.

Kawasan Ijen Boulevard (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan, beberapa alasan mengapa Kota Malang menjadi favorit para wisatawan mancanegara. Bagi Teman Traveler yang masih belum pernah mengunjungi Kota Malang, yuk segera realisasikan rencana kalian. Selamat berlibur Teman Traveler! Next

ramadan

Nikmati Kesejukan Taman Fathan Hambalang Bogor

Mie Ayam Pak Mus, Depan Pasar Turi Jogja yang Rasanya Juara