in , , ,

Nikmati Eksotisme di Taman Meksiko Bogor

Bogor adalah salah satu kota penopang wisata masyarakat Jakarta. Tak hanya itu, berbagai kota di Jawa Barat kerap kali mengunjungi Bogor hanya untuk berwisata alam dan kuliner. Tak afdol jika berkunjung ke Bogor namun tidak menikmati Kebun Raya Bogor. Tempat ini adalah salah satu ikon dari kota yang dijuluki kota hujan. Di dalam tempat itu ada sebuah monumen bersejarah, danau, hingga berbagai tanaman yang bisa kita temukan.

Baca juga : 5 Destinasi Wisata Saat Mudik ke Kebumen

Menariknya, di dalam sana tersembunyi sebuah tempat ala gurun pasir yang biasa disebut Taman Meksiko. Sejak jaman masa penjajahan Belanda tempat ini mulai di kenal dengan istilah gurun di tengah kota. Namanya gurun pasir, tentu saja kita tidak akan bisa menemukan pohon rindang yang menyejukkan. Kadang kita merasa bingung dengan julukan kota hujan namun terdapat tempat gurun semacam ini.

Keunikan yang bisa kita temukan di Taman Meksiko ini iyalah ada 100 spesies yaitu agave, yucca, kaktus, dan tumbuhan sukulen lainnya. Sebagian besar koleksi berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan termasuk Meksiko. Disana tumbuh berbagai macam tanaman hias yang biasa hidup di gurun. Sisi lain tanahnya dibuat segersang mungkin dan berkerikil agar dapat menambah suasana gurun yang kentara.

Taman Meksiko yang penuh dengan jenis kaktus yang beranekaragam. Foto via lovelybogor.com

Namanya juga model gurun yang gersang dan panas, jadi sepanjang mata memandang hanya terlihat kaktus yang terhampar indah. Sehingga memberikan kesan unik dan estetis yang cukup menggoda bagi para pengunjung. Maka tak jarang ada saja pengunjung yang datang hanya untuk berswafoto dan memamerkannya di media sosial. Selain tanaman yang khas, terdapat 3 patung orang yang menggunakan topi sombrero khas Meksiko. Jadi, tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Meksiko, ke Taman Meksiko sendiri sudah miniaturnya yang nyaris serupa.

Salah satu spot foto yang instagramabel dengan background Kaktus raksasa. Foto via instagram @ulinapandia

Lokasinya terletak di Jalan Ir.H. Juanda No. 13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Untuk tiket masuk Taman Meksiko, kita hanya perlu membayarnya di pintu masuk Kebun Raya Bogor sebesar Rp. 15.000 untuk weekdays dan Rp. 20.000 untuk weekend. Tiket itu sudah bebas menikmati seisi tempat yang berada di dalam Kebun Raya Bogor. Untuk jam operasionalnya mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Next

ramadan

Gemerlap Kota Gorontalo dari Bukit Layang

Keindahan Perut Bumi Goa Liang Dahar, Bikin Takjub!