in , , , , ,

Taman Nasional Gunung Mahale Tanzania, Dunia Simpanse Yang Menakjubkan

Tanzania adalah sebuah negara kecil yang memiliki wisata pemandangan alam yang menakjubkan. Negara yang merupakan bagian dari Benua Afrika Timur ini juga berbatasan dengan beberapa negara. Seperti Kenya, Rwanda, Uganda, Kongo, Malawi, Mozambik dan lainnya. Tanzania merupaka negara yang beriklim tropis. Negara ini yang cukup sering dikunjungi wisatawan asing, terutama para pendaki. Karena Tanzania memiliki gunung yang sangat tertinggi di benua Afrika yaitu Gunung Kilimanjaro. Pastinya sudah sangat terkenal di seluruh dunia.

Baca juga : Gellert Hill, Bukit Bersejarah di Ibukota Hungaria dengan Pemandangan Eksotis

Taman Nasional Gunung Mahale Tanzania rumah primata terbesar didunia. Foto via instagram @art4afrikids

Tanzania mempunyai destinasi wisata yang mampu menarik banyak wisatawan di seluruh dunia. Berbeda dengan tempat yang lainnya, negara ini mempunyai beberapa tempat unik yang akan membuat banyak orang penasaran untuk berkunjung. Salah satunya Taman Nasional Gunung Mahale. Dengan konservasi alam untuk habitat primata terbesar didunia dan melindungi secara langsung hewan tersebut lebih dari 1.000 simpanse.

Taman Nasional Gunung Mahale berbatasan langsung dengan danau Tanganyikan. Foto via instagram @alluringafrica

Taman Nasional Gunung Mahale selain menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk mengenal keberadaan dan zoologi khusus simpanse. Taman Nasional Gunung Mahale, yang terletak di garis pantai Danau Tanganyikan di Tanzania barat, benar-benar menakjubkan. Panorama hutan dan savana yang berbatasan langsung dengan bibir danau membuat siapa saja bakal takjub, serasa seperti serpihan surga yang membentang di negara Tanzania ini.

Pegunungan dengan hutan lebat yang terbelah dengan satu air terjun bermuara kebibir danau, membuat fenomena ini menjadi titik para traveler untuk menikmati pemandangan. Selain itu puncak puncak Gunung Nkungwe yang tertutup kabut dan liuk liuk perbukitan yang tersamarkan oleh kabut membuat keadaan benar benar syahdu.

kabut syahdu menyelimuti taman nasional gunung mahale tanzania. Foto via g-switch.org

Namun untuk kamu yang ingin bersenda gurau dengan simpanse secara liar, bersiap siaplah untuk merogoh kocek yang tidak sedikit. Biaya untuk satu orang pun berkisar Rp. 30 juta hingga Rp. 40 juta an. Biaya itu meliputi edukasi di Taman Safari Simpanse selama sebelas hari, Menyusuri pegunungan Mahale dan Katavi, penerbangan pulang pergi dari Jakarta, akomodasi full-board, biaya taman, pemandu pribadi dan semua perjalanan menggunakan transportasi seperti jeep, perahu boad, dan motor trail. Next

ramadan

Lumpia Sami Jaya Jogja, Kuliner Legendaris Yang Bikin Nagih

Staycation ? Jangan Lupa Cek Dulu Kebersihan Kamar Hotel!