in ,

Lumpia Sami Jaya Jogja, Kuliner Legendaris Yang Bikin Nagih

Sebagai pendatang, salah satu kegiatan yang paling utama adalah wisata kuliner dan lanjut wisata alamnya. Apalagi singgah di kota Yogyakarta, sebagai daerah terkenal dengan wisata kuliner dan budayanya, membuat kota ini tak pernah sepi dengan penjual makanan di tiap sudut kota, sehingga nggak akan sulit untuk menemukan tempat makan baru yang unik dan menyuguhkan rasa tersendiri sampai sulit buat nggak balik lagi makan ditempat tersebut. Apalagi harga makanan yang tak semahal dikota besar lainnya. Artinya kulineran disini nggak bikin kantong jebol.

Baca juga : 4 Kuliner dengan Sajian Kuning Telur Mentah di Indonesia

Lumpia Sami Jaya makanan legendaris di Jogja. Foto via solopos.com

Bicara tentang wisata kuliner, ada salah satu jajanan yang sangat menggairahkan di Malioboro yang layak untuk diunggah. Rasanya terhipnotis dengan kesederhanaan cita rasa lumpia. Memang bukanlah makanan yang wah, hanya sebuah makanan yang aslinya berasal dari Tionghoa dan biasa terdiri dari lembaran tipis tepung gandum yang dijadikan sebagai pembungkus isian yang umumnya adalah rebung, telur, sayuran segar, daging, atau makanan laut. Di Indonesia sendiri, lumpia biasa dikenal sebagai jajanan khas kota Semarang. Tetapi ada satu jajanan lumpia di Jogja, tepatnya di Jalan Malioboro yang berhasil mengalahkan lumpia-lumpia yang selama ini bertebaran di daerah Jogja. Mungkin sudah bisa ditebak karena lumpia ini terbilang cukup terkenal, yakni Lumpia Samijaya.

Lumpia sami jaya yang sungguh menggodah lidah. Foto via instagram @
rindurasa_official

Posisinya tepat berada di depan Hotel Mutiara, dan di seberang toko Liman. Meski tempatnya bukan di dalam sebuah toko melainkan hanya bermodalkan gerobak dorong, tetapi setiap harinya Lumpia Samijaya tidak pernah sepi pengunjung. Di waktu-waktu tertentu ketika rush hour, bisa saja masuk waiting list di angka 20! Mengingatnya lagi membuat banyak penghobi kuliner berdecak kagum karena keberadaan Lumpia Samijaya yang berseberangan langsung dengan Starbucks yang notabenenya adalah menengah keatas. Sangat terlihat begitu kontras dengan jumlah pembeli yang datang. Apalagi orang orang ini tidak mungkin membawa satu lumpia saja. Dua sudah paling sedikit, karena rasanya yang sangat teramat membuat ketagihan, orang-orang lebih sering pesan 5 bahkan 10 lumpia.

Lumpia samijaya yang masih panas dan lezat. Foto via www.beautywithdummy.com

Harganya pun sangat bersahabat, kamu cukup bermodalkan Rp. 4.500 saja untuk lumpia ayam dan Rp. 5.000 untuk lumpia komplit. Murah bukan, isinya pun tergolong banyak. Rasa yang khas akan rempah rempah Jogja membuat lumpia Samijaya begitu terkenal hingga sekarang. Next

ramadan
fi pusat perayaan natal di dunia

Pusat Perayaan Natal di Dunia, Kota-Kota Cantik Penuh Kemeriahan

Taman Nasional Gunung Mahale Tanzania, Dunia Simpanse Yang Menakjubkan