in , ,

Taman Rimba, Wisata Favorit Kota Jambi yang Mengesankan

Taman Rimba merupakan salah satu obyek wisata andalan di Kota Jambi. Tepat berada ditengah kota jalan Sunaryo, Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi. Jaraknya hanya sekitar 500 meter dari Bandara Udara Sulthan Thaha Syaifuddin sehingga sangat mudah mencapai taman ini dengan menggunakan berbagai macam transportasi. Pokoknya tidak akan kesulitan sebab banyak transportasi yang bisa mengantarkanmu ke Taman Rimba.

Baca juga : Tempat di Indonesia yang Mirip dengan Latar Film Avengers Infinity War

Taman Rimba Jambi menjadi kebanggan masyarakat Jambi. Foto via dinaspariwisatadankebudayaankotaJambi.com

Taman Rimba pada awalnya merupakan langkah pemerintah setempat dalam menyediakan tempat hiburan yang nyaman untuk masyarakat kota. Apalagi di Kota Jambi masih sangat minim sarana bermain juga taman hiburan yang mudah untuk diakses. Taman Rimba sendiri sudah ada sejak awal tahun 80-an. Konsep yang diterapkan di taman ini sangatlah unik. Perpaduan dua konsep antara taman bermain dan kebun binatang ini akan lebih puas melihat berbagai aneka jenis hewan, mereka juga bisa terhibur dengan berbagai macam permainan yang disediakan oleh pihak pengelola Taman Rimba.

Taman Rimba dengan koleksi singa yang keren. Foto via jamberita.com

Wahana permainan tersebut diantarany adalah boom boom car, mandi bola, komedi putar mini dan permainan outdoor lainnya. Jadi selain dapat dijadikan sebagai wisata edukasi, teman traveler yang membawa si kecil pun bisa semakin membuatnya ceria karena banyak permainan yang bisa dicoba di tempat ini.

Selain itu berbagai miniatur budaya yang ada di Provinsi Jambi juga tersedia dengan lengkap. Konsepnya tidak berbeda jauh dengan Taman Mini di Jakarta yang menampilkan replika bangunan khas daerah. Bedanya, nih, jika di Jakarta yang ditampilkan seluruh budaya daerah di Indonesia, namun di Taman Rimba hanya budaya di setiap Kabupaten Jambi saja. Koleksi hewan pun juga tergolong lengkap seperti beruang hitam, harimau sumatera, gajah, kura-kura, buaya, orang utan bahkan kuda poni juga kangguru sudah bergabung di Taman Ramba ini.

Pintu masuk Taman Rimba Jambi. Foto via wisato.com

Nah, yang paling menjadi sorotan adalah obyek koleksi burung. Banyak sekali koleksi jenis burung seperti burung rangkok, burung rajawali, burung pelikan laut, burung elang, burung kasuari, dan burung unta. Untuk fasilitas yang disuguhkan di Taman Rimba ini terbilang cukup memadai. Terdapat mushola dan tempat wudhu yang terjaga kebersihannya. Toilet juga banyak, namun tidak gratis, ya. Kamu harus membayar lagi jika ingin menggunakannya. Saat lapar atau haus namun tidak membawa bekal atau persediaan bekal telah habis, di taman ini juga banyak warung-warung yang menjajakan aneka makanan lezat. Jadi jangan khawtir akan kelaparan.

Untuk tiket masuk Taman Rimba ini dipatok tarif Rp. 7.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak anak. Sementara bagi yang datang membawa kendaraan pribadi hanya perlu membayar Rp. 3000 saja untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Next

ramadan

Tiga Tahun Lagi, Satu-satunya Salju Abadi di Indonesia Akan Segera Hilang

Berburu Cinnamon Roll Khas Garut di Syakira Backery