in , , ,

Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa, Nuansa Eropa hingga Kegiatan Menantang di Banten

Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa memiliki fasilitas lengkap untuk kamu yang suka mencari spot instagenic, melakukan aktivitas yang memacu adrenalin hingga main bareng buah hati.

Ingin menikmati suasana Eropa namun dengan budget murah? Kamu bisa berkunjung ke Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS). Tempat wisata yang berlokasi di Kota Serang ini menawarkan suasana seperti di pedesaan Eropa.

Baca juga : Pantai Tanjung Kuako di Pulau Seram, Keindahan Pantai Berbatu dan Hamparan Lautan Biru

Meski baru dibuka pada akhir 2020, namun taman rekreasi ini langsung terkenal di kalangan wisatawan. Pemandangan taman yang indah dengan fasilitas lengkap yang ramah bagi keluarga membuat banyak wisatawan memilih menghabiskan liburan di tempat ini. Inilah informasi selengkapnya.

Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa gabungkan berbagai konsep

MBS
Foto via Tribun

Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa menggabungkan berbagai konsep yang sesuai dengan kesukaan pengunjung. Ada area foto dengan bangunan bergaya Belanda lengkap dengan taman bunga matahari yang menjadi tempat favorit bagi wisatawan. Bunga beraneka warna juga bisa dijumpai di taman ini, sehingga wisatawan bisa memilih spot terbaik untuk mengabadikan momen liburan.

Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa
Foto via Travelspromo

Selanjutnya, ada area kompetisi untuk wisatawan yang menyukai tantangan. Permainan yang disediakan akan menguji kemampuan fisik para pengunjung. Terakhir adalah area aktif yang biasanya disukai anak kecil karena menyediakan arena outbound.

Wisata selfie hingga outbound untuk penyuka tantangan

Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa
Foto via Orami

Salah satu daya tarik MBS adalah spot foto dengan dekorasi yang lengkap. Di spot bernama Kampung Eropa, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang rumah Belanda berbagai warna. Ada Kincir Angin, Rumah Terbalik, Rumah Hobbit, Lukisan 3D, Gazebo India, dan masih banyak spot lain yang bisa digunakan untuk berfoto.

Outbond di MBS
Foto via Hargaticket

Wisatawan yang datang berkelompok bisa mencoba bermain paintball di area kompetisi. Permainan lainnya adalah Sudut Jawara, yang mengharuskan wisatawan untuk melewati berbagai rintangan seru yang telah disiapkan. Di arena outbound, anak-anak hingga orang dewasa bisa mencoba melewati jembatan titian, jaring laba-laba, atau menguji adrenalin dengan naik flying fox setinggi 16 meter. Masih banyak lagi arena lain yang menyediakan berbagai kegiatan seru, seperti memanah, berenang, dan mengayuh perahu.

Menginap di villa bergaya etnik

Villa yang kental dengan nuansa etnik tradisional akan langsung menarik perhatian saat masuk ke Taman Wisata MBS. Pengunjung bisa menyewa villa yang berada di area sawah dan danau yang indah. Setiap villa mempunyai konsep yang berbeda-beda.

Vila di MBS
Foto via idntimes

Ada yang terinspirasi dari rumah tradisional Papua, Sunda, Suku Baduy hingga ada yang terinspirasi dari lumbung padi. Namun jika pengunjung menginginkan penginapan yang lebih sederhana, tempat ini menyediakan bumi perkemahan lengkap dengan cottage dari bilik bambu dengan atap bambu yang unik.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa
Foto via Bantennews

Taman Wisata MBS berlokasi di Jalan Cikasir Lingkungan Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Taman ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Pengunjung dikenakan tarif Rp25.000 untuk masuk ke Taman Wisata MBS. Sementara itu, kolam renang dikenai tarif Rp10.000, paintball Rp 100.000, dan panahan Rp50.000.

Fasilitas dan rute menuju Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa

Taman Rekreasi
Foto via Orami

Saat datang ke sini, kamu bisa menikmati fasilitas lengkap yang disediakan oleh pihak pengelola. Ada musala, toilet, bus, dan area parkir yang luas. Di taman ini, para pengunjung bisa dengan mudah menemukan gazebo dan tempat duduk untuk istirahat setelah lelah berkeliling taman. Jarak Taman Wisata MBS dari Kota Serang hanya 10 km. Wisatawan bisa melewati Jalan Raya Padeglang. Setelah melewati Toko 2 Saudara, ada perempatan kemudian belok kiri dan tinggal mengikuti Jalan Palenam.

Jika berkunjung ke Taman Wisata MBS, pastikan memakai pakaian yang menyerap keringat dan alas kaki yang nyaman. Jangan lupa untuk mempersiapkan baju untuk berganti pakaian setelah melakukan aktivitas seperti berenang atau outbound. Semoga ulasan tentang Taman Wisata MBS bisa memberikan inspirasi tempat berlibur yang lengkap dan nyaman untuk keluarga Next

ramadan

5 Fakta Menarik Sungai Mahakam, Sungai Terbesar di Kalimantan Timur

Kepiting Saus Padang khas Ben Seafood yang super lezat

Sajian Lezat 5 Warung Tenda Legendaris di Jakarta, Yuk Intip Ulasan Dibawah Ini!